Gak Perlu Khawatir, 5 Tips Bercinta Ini Bisa Kamu Coba Seiring Bertambahnya Usia

Reporter : Yoyok
Rabu, 24 Februari 2021 19:50
Gak Perlu Khawatir, 5 Tips Bercinta Ini Bisa Kamu Coba Seiring Bertambahnya Usia
Makin bertambahnya usia, kita makin gak bisa buat ngegas terus lho

Bercinta atau seks merupakan salah satu solusi dalam segalam masalah di rumah tangga. Tidak heran jika banyak pasangan walaupun sudah berusia lanjut masih butuh untuk bercinta.

Tapi, seiring bertambahnya usia, kemampuan seseorang untuk bercinta akan semakin berkurang. Entah itu tentang hasrat, atau kondisi fisik yang sudah tidak mumpuni seperti dulu muda.

Tentu saja hal ini wajar dan secara alami bakal terjadi kepada siapapun. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mengatasinya lho.

Dikutip dari Sehatq, berikut ini adalah lima tips bercinta yang bisa kamu lakukan seiring bertambahnya usia.

1 dari 6 halaman

Perlahan-lahan

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Kamu dan pasangan kini mungkin akan membutuhkan waktu untuk terangsang. Menurut Bob G Knight, PhD, profesor psikologi dan gerontologi di University of South California Los Angeles, mengatakan bahwa menjaga diri tetap rileks dan fleksibel akan sangat membantu proses stimulasi seksual.

Luangkan waktu untuk sesi intim dan persiapkan diri untuk pendekatan aktivitas seks yang lebih berbeda. Hal ini dikarenakan rangsangan kamu sudah tidak seperti dulu lagi. Cobalah untuk bereksperimen di ranjang dengan foreplay atau pemanasan seksual.

2 dari 6 halaman

Jaga Komunikasi dengan Pasangan

Dengan perubahan fisik dan emosi yang terjadi seiring bertambahnya usia, komunikasi menjadi sangat vital untuk dilakukan dengan pasangan, apalagi berhubungan dengan kehidupan seks kalian berdua. Kamu disarankan untuk membicarakannya sebelum, saat, dan sesudah melakukan seks untuk menikmati pengalaman bercinta yang lebih baik.

Utamakan hal-hal yang sebenarnya kamu harapkan dan pastikan itu hal yang jujur. Walaupun sulit, hal ini merupakan pendekatan tepat untuk tips seks yang efektif di usia senja.

3 dari 6 halaman

Eksperimen Gaya dan Alat Bantu

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Sex toy bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman seksual yang baik di usia lanjut. Produk-produk ini bisa membantu kamu dengan memunculkan gairah seksual yang praktis.

Selain sex toy, kamu bisa mencoba berbagai gaya saat bercinta. Hal ini dapat membantumu untu mendapatkan pengalaman seksual yang biak di usia lanjut.

4 dari 6 halaman

Masturbasi

Onani atau masturbasi terbukti ampuh dapat meningkatkan kesehatan emosional dan fisik. Bob menyarankan untuk setiap orang menyisihkan waktu untuk mempelajari apa yang efektif secara seksual dan terus kreatif dalam sesi masturbasi.

5 dari 6 halaman

Jaga Kondisi Kesehatan

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Menjaga kondisi tubuh dengan olahraga dan mengatur pola makan dapat mempertahankan kekuatan otot dan kelenturan tubuh. Dengann melakukan kedua hal tersebut, kehidupan bercintamu akan jadi jauh lebih baik.

Selain itu, olahraga juga dapat mengaja mood dan membentuk tubuh agar kamu selalu percaya diri.