Gak Gampang, Ini 5 Tips Mencari Pasangan yang Satu Frekuensi

Reporter : Yoyok
Kamis, 9 November 2023 16:50
Gak Gampang, Ini 5 Tips Mencari Pasangan yang Satu Frekuensi
Mencari orang yang senada dengan kamu perlu effort yang lebih banyak.

Siapa bilang mencari pasangan itu mudah? Kalau mudah, maka tidak ada jomblo yang berseliweran di sekitar kita. Banyak faktor yang membuat seseorang susah mendapatkan pasangan.

Entah itu karena mereka terlalu picky atau pemilih, jarak terlalu jauh, satu tempat kerja, atau mencari yang satu frekuensi. Memiliki pasangan yang satu frekuensi memang banyak benefitnya. Salah satunya adalah kamu dan pasangan tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan chemistry.

Tapi, kalian tahu gak sih kalau mencari pacar sefrekuensi itu gak gampang lho. Mencari pasangan sefrekuensi sama saja dengan oamu menjadi picky dalam memilah calonnya.

Berikut ini adalah lima cara mendapatkan pasangan yang sefrekuensi.

1 dari 6 halaman

Bergabung dengan Perkumpulan yang Kamu Minati

Cara pertama yaitu ikut dalam organisasi atau komunitas yang kamu sukai. Perkumpulan seperti ini pastinya menjadi wadah orang-orang yang memiliki minat yang sama.

Setelah kamu tergabung dalam komunitas atau organisasi tersebut, jangan malu untuk tampil aktif atau stand out. Dengan begini, kamu akan cepat dikenali dan akan lebih mudah mendapatkan orang yang sefrekuensi denganmu.

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

2 dari 6 halaman

Minta Tolong Teman

Kedua yaitu minta bantuan teman dalam mencarikan pasangan. Teman atau sahabatmu akan mengetahui karakteristik dari dirimu.

Kamu bisa meminta temanmu untuk mencaripak jodoh yang tentunya sesuai kriteriamu. Beritahu temanmu kalau kamu sedang mencari pasangan yang sefrekuensi.

3 dari 6 halaman

Aplikasi Kencan Online

Selanjutnya yaitu via aplikasi kencan online. Dalam aplikasi kencan online, banyak yang menyertakan profil lengkap dalam bionya.

Contohnya seperti zodiak, hobi, lulusan sekolah mana, pandangan politik, hingga rencana masa depan. Dengan begini, kamu bisa mengetahui mana orang yang cocok dan sefrekuensi denganmu.

Tapi ingat, kamu juga perlu hati-hati saat bermain aplikasi kencan online karena tidak semua akun asli.

Ilustrasi Pasangan Makan Es Krim © Diadona

4 dari 6 halaman

Sering di Tempat Orang-orang Setipemu Berada

Berikutnya yaitu sering berada di tempat yang menurut kamu, orang-orang sefrekuensi dengan banyak di sana. Dengan begini, kamu pasti yakin jika di tempat itu banyak orang yang sefrekuensi denganmu.

Contohnya seperti kalau kamu mencari pasangan yang manga, maka sering-seringlah berada di toko buku bagian komik. Atau, kalau mencari pasangan yang taat beragama, maka sering-seringlah ikut pengajian atau ke masjid.

5 dari 6 halaman

Jadilah Individu yang Satu Frekuensi dengan Orang Lain

Terakhir adalah mengubah personal diri sendiri agar bisa sefrekuensi dengan orang lain. Jika kamu merasa tidak menemukan orang yang sefrekuensi denganmu, mungkin inilah momen kamu introspeksi diri.

Mungkin sebenarnya kamu sudah menemukan sosok yang dicintai. Namun, karena tidak sefrekuensi, maka kamu mengurungkan niatmu.

Kalau sudah begini, bisa jadi poblem utamanya kamu susah mencari jodoh ada pada diri sendiri. Mencintai seseorang tidak bisa sekaku itu.

Beri Komentar