Foreplay Sebelum Bercinta Ternyata Penting Banget lho, Makanya Jangan Asal Terjang!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 28 Maret 2020 18:42
Foreplay Sebelum Bercinta Ternyata Penting Banget lho, Makanya Jangan Asal Terjang!
Tolong hasratnya dikendalikan, jangan asal ngegas ya..

Kadang nafsu bercinta memang nggak bisa ditahan-tahan, maunya asal main aja. Tapi ternyata kamu kudu waspada lho, jangan sampai kamu melampiaskan nafsu sesuka hati tanpa memikirkan 'efek buruk' yang mungkin bisa terjadi.

Sebagaimana olahraga butuh pemanasan, nyatanya bercinta juga butuh pemanasan lho. Dikenal dengan sebutan foreplay, pemanasan ini memang perlu dilakukan agar kedua belah pihak bisa sama-sama merasakan kepuasan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of New Brunswick menyatakan bahwa tanggapan mengenai foreplay antara pria dan wanita berbeda. Meski demikian, foreplay bener-bener penting banget lho. Mau tau kenapa? Baca selengkapnya ya..

1 dari 4 halaman

Foreplay membuat seks menjadi lebih menyenangkan

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Foreplay adalah proses merangsang lawan jenis. Untuk membuat wanita mencapai 'gairah maksimal' banyak cara bisa dilakukan. Yang terpenting pastikan wanita mendapatkan kenyamanan ya, supaya hubungan intim di ranjang jadi lebih mengasyikkan.

Mencari tahu hal yang disukai dan tidak disukai pasangan 

Sebelum 'asal gerak' kamu bisa cari tahu lebih dulu apa yang disukai dan nggak disukai pasangan lewat sesi yang satu ini. Cara ini bisa digunakan untuk menghindari kesalahan yang berpotensi bikin si dia bete lho.

2 dari 4 halaman

Meningkatkan keintiman

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Menjelajahi tubuh pasangan memang nggak bisa dilewatkan ketika kamu melakukan sesi yang satu ini. Nah momen ini pun bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan keintiman bersama pasangan, lebih dari hubungan seks biasa.

Meningkatkan kemungkinan orgasme

Melakukan foreplay pada pasangan nyatanya nggak hanya menggairahkan si dia lho. Lewat kegiatan ini, kamu bisa juga merangsang dirimu supaya nantinya semakin bergairah ketika memasuki permainan inti kalian.

3 dari 4 halaman

Menimbulkan kreativitas

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Sempat disinggung sebelumnya, kalau foreplay nggak terbatas pada kegiatan-kegiatan itu saja. Nah, itulah sebabnya kamu bisa sekaligus mengasah kreativitas nih. Coba deh cari 'perlakuan-perlakuan' baru yang sekiranya bisa menaikkan gairah pasanganmu.

Meningkatkan durasi permainan inti

Sebuah artikel yang dimuat dalam mensjournal.com menuliskan bahwa foreplay ternyata bisa meningkatkan durasi bercinta dengan pasangan. Jika biasanya permainan inti hanya bertahan sekitar 13 menit, dengan bantuan foreplay momen panasmu bisa bertambah jadi 18 menit lho. Nggak lama sih, tapi lumayan kan?

4 dari 4 halaman

Ajang adu kuat

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Jika selama ini orang-orang beranggapan bahwa lama tidaknya durasi bercinta dipengaruhi oleh ukuran alat kelamin, ternyata itu nggak sepenuhnya benar lho. Sempat disinggung bahwa foreplay berpengaruh terhadap durasi hubungan intim, sehingga di sinilah keperkasaanmu dipertaruhkan.


Nah, bener kan kalau ternyata foreplay itu penting banget? Inget ya, jangan asal main tancap gas. Sebisa mungkin perhatikan kenyamananmu dan pasangan, agar kepuasan bisa sama-sama kalian rasakan.