Cowok yang Suka Kamu tiba-tiba Jaga Jarak? Mungkin ini 13 Alasannya!

Reporter : Yoyok
Kamis, 15 Februari 2024 20:03
Cowok yang Suka Kamu tiba-tiba Jaga Jarak? Mungkin ini 13 Alasannya!
Ada banyak hal kenapa mereka malah jaga jarak padahal suka padamu.

Dalam masalah PDKT, sering kali pihak cowok yang mulai gerak duluan dalam mendekati. Entah itu lewat chatting ataupun langsung bertemu dengan orangnya.

Namun, tidak semua cowok bakal langsung berani mendekati ketika cewek yang mereka suka. Ada beberapa faktor yang membuat seorang cowok malah jaga jarak dengan cewek yang ia suka.

Dikutip dari Your Tango, selain karena efek pandemi, berikut ini beberapa alasan kenapa seorang cowok malah menjaga jarak dengan cewek yang ia suka.

1 dari 7 halaman

Tanda Cowok Jaga Jarak © Diadona

Udah Punya Pasangan

Salah satu alasan kenapa dia tidak mendekatimu padahal suka karena cowok tersebut sudah memiliki pasangan. Selain karena mungkin saja kamu tidak mau dengannya, ia juga lebih memilih untuk menghargai adanya pasangan yang ia miliki.

Walaupun dia terkesan seperti cowok jahat, namun apa yang ia lakukan adalah yang terbaik.

Dia Pikir Kamu Sudah Punya Pacar

Beberapa cowok bakal mundur jika cewek yang ia suka sudah memiliki pasangan. Bahkan, ada yang sudah merasa kalah sebelum perang ketika cewek incarannya didekati dengan cowok yang nampak lebih baik darinya.

Mereka juga berpikir cewek secantik kamu tidak mungkin tidak memiliki pacar. Cara terbaik yang bisa ia lakukan, ya cuma jaga jarak.

Nah kalau ternyata alasan jaga jarak ini bukan sesuatu yang benar, maukah kamu menjelaskannya?

2 dari 7 halaman

Tanda Cowok Jaga Jarak Denganmu © Diadona 

Malu

Cowok yang malu bisa banget cuma jaga jarak dengan cewek yang ia suka. Maka dari itu, mereka cuma bisa jaga jarak.

Sebenarnya, mereka ingin berada di sekitarmu. Namun, mereka terlalu malu untuk melakukan hal-hal yang ingin dilakukan, seperti halnya mengajakmu kencan. Hal inilah yang membuatnya frustrasi.

Tidak Percaya Diri

Cowok bisa jadi mengurungkan niat untuk mendekatimu kalai ia merasa tidak percaya diri. Banyak faktor yang bisa membuatnya begini, seperti lingkungan pertemananmu, status, jabatan, dan banyak lainnya.

Mereka merasa kalau dirinya tidak layak untuk mendapatkan cintamu.

3 dari 7 halaman

Tanda Cowok Jaga Jarak Denganmu © Diadona

Takut Kehidupannya Bakal Berubah

Ada beberapa orang yang lebih menyukai kehidupannya gitu-gitu aja namun stabil, ketimbang bergejolak namun dapat pengalaman baru. Mungkin cowok yang menyukaimu malah memilih untuk jaga jarak karena takut pola hidup atau kesehariannya bakal berubah.

Walaupun cowok tersebut menyukaimu, namun jika sudah begini, maka ia lebih memilih agar kehidupannya tidak berubah sama sekali.

Menunggumu Untuk Menyukainya Duluan

Normalnya, pihak cowok bakal gerak duluan ketia menyukai seorang cewek. Namun, ada juga mereka yang menyukaimu yang malah menunggumu untuk gerak duluan.

Karena dengan begitu, mereka bisa terhindar dari yang namanya penolakan. Tidak ada orang yang senang jika ditolak cintanya.

 

4 dari 7 halaman

Tanda Cowok Jaga Jarak Denganmu © Diadona

Trauma Masa Lalu

Alasan berikutnya yaitu bisa saja ia mengalami masa lalu yang menyakitkan, dan mengurungkan niat untuk mendekatimu.

Mungkin dia berada di masa healing akan perasaannya. Walaupun ia menyukaimu, dia harus memastikan apakah dirinya siap untuk kembali memulai hubungan baru.

Tidak Mau Banyak Orang Tahu

Ketika cowok menyukai seseorang, akan wajar jika perasaan agar tidak semua orang mengetahuinya muncul. Salah satu cara agar tidak ada yang tahu adalah dengan menjaga jarak.

Mungkin temannya bakal mengganggunya kalau sampai tahu atau malah dapat bullyan. tentu saja tidak ada orang yang ingin diganggu ataupun dibully.

Bosan

Walaupun mungkin saja ini hal yang paling tidak ingin kamu dengar pada saat kamu jatuh cinta, namun mungkin saja dia menghindarimu karena sedang bosan.

Ini adalah hal yang normal dan sering terjadi dalam setiap hubungan, kamu tidak boleh kehilangan keberanian karenanya. Yang terpenting adalah bagaimana cara kamu dan si doi dalam menyikapi rasa bosan ini.

 

5 dari 7 halaman

Tanda Cowok Jaga Jarak Denganmu © Diadona

Takut Berkomitmen 

Sekarang ini banyak sekali cowok yang takut berkomitmen, hal itu bisa dikarenakan karena ia takut akan penolakan yang mungkin saja akan kamu lontarkan kepadanya.

Mungkin saja doi merasa kesulitan untuk terikat denganmu.

Jangan terlalu gugup dalam menyikapi situasi seperti ini. Jika kamu mengirimkan secara terus menerus untuk meminta kepastian, hal itu mungkin bisa menambah tekanan baginya.

Butuh Space

Jika cowok yang kamu taksir tiba-tiba jaga jarak denganmu, bisa jadi itu merupakan sebuah tanda bahwa dia sedang butuh waktu untuk menyendiri.

Dia sedang butuh space dan tidak ingin dipaksa untuk mendiskusikan sesuatu yang belum siap dia bicarakan denganmu.

Kamu mungkin akan berasumsi kemungkinan terburuk jika berada di situasi ini. Tapi kamu tak perlu khawatir, berilah kalian berdua space untuk memproses emosi dan kembali ke percakapan dengan pikiran jernih.

6 dari 7 halaman

Tanda Cowok Jaga Jarak © Diadona

Bingung dengan Perasaannya

Pada saat dia jaga jarak denganmu, mungkin saja dia sedang bingung dengan perasaannya terhadapmu. Karena itulah dia memutuskan bahwa mengambil langkah mundur dan menghindarimu untuk sementara waktu dapat memberinya waktu untuk mengambil keputusan.

Dalam situasi seperti ini, berilah dia waktu untuk berpikir dan memantapkan perasaannya padamu. 

Dia Mengujimu

Kemungkinan ini adalah hal paling menyebalkan untuk dilakukan, tapi terkadang cowok menjauhi kita hanya untuk menguji seberapa besar  ketakutanmu kalau dia pergi dari kamu.

Dia ingin tahu apakah kamu akan menjadi sedih dan kalang kabut atau biasa saja seperti tidak terjadi apa-apa. 

Dia Cuman Nganggap Kamu  Menganggapmu Teman

Mungkin selama ini kamu salah mengartikan intensinya bahwa kalian saling menyukai, dan sekarang dia ingin mencoba memperjelas dengan menghindarimu.

Situasi ini sering terjadi dimana cewek dan cowok yang berteman baik, namun ternyata salah satu orang menginginkan hubungan lebih dan yang lainnya tidak.

Ini juga menjadi dilema lama, bisakah cowok dan cewek benar-benar hanya berteman baik.

Mungkin saja dia merasa bersalah karena terlanjur mengirimkanmu beberapa sinyal, dan kini dia sadar kalau hal itu bukan sesuatu yang baik untuk dilakukan.

 

7 dari 7 halaman

Tanda Cowok Jaga Jarak © Diadona

Tanda Cowok Jaga Jarak Denganmu

Bertanya-tanya tentang apakah dia suka sama aku, emang terasa menjengkelkan. Dia terlihat sayang, namun kok tiba-tiba menjaga jarak? Well, itu sangat menyakitkan.

Biar kamu nggak menghabiskan energi untuk mempertanyakan hubungan kalian yang belum pasti, coba deh tanda cowok jaga jarak di bawah ini buat meyakinkan kamu kalau kamu emang sebaiknya mundur aja deh!

Nggak Lagi Bales Pesan Kamu

Well, ini adalah tanda cowok jaga jarak yang paling utama. Kalau kamu ngerasa dia lebih sulit dihubungi, lama balas pesan atau dia mengirimkan dry text, mungkin emang dia sedang mengambil jarak denganmu.

Walaupun egitu, semua hal di atas nggak sellalu karena dia pengen menjauh. Bisa saja dia sedang sibuk, sedang nggak mood atau pesanmu berlebihan.

Dia Membatalkan Rencana Kalian

Saat sedang dekat, kalian pernah punya rencana untuk menonton film yang akan rilis bersama, misalnya. Tapi kemudian saat waktunya tiba, tiba-tiba saja dia amnesia. Jangankan buat ngomongin rencana, dia menghilang dan nggak ngomongin apa-apa.

Di antara tanda cowok jaga jarak di atas, mana kira-kira yang paling sesuai dengan doi saat ini?

Beri Komentar