Tips Percaya Diri Ala Tara Basro yang Kerap Jadi Korban Body Shaming

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Kamis, 17 Desember 2020 11:25
Tips Percaya Diri Ala Tara Basro yang Kerap Jadi Korban Body Shaming
Selalu percaya diri dengan tubuhnya dan tak pedulikan cibiran netizen, ini tips dari Tara Basro.

Tara Basro adalah salah satu aktris yang kerap mengkampanyekan mengenai body positivity, ia tak hentinya menghimbau para wanita untuk menyayangi dan percaya diri dengan tubuhnya. Baik itu mengenai warna kulit, berat badan, rambut ada hal-hal lainnya yang menjadi stereotip di masyarakat.

Baru-baru ini Tara Basro membuat tanya jawab dengan netizen melalui Instagram pribadinya. Ia pun mendapat pertanyaan mengenai caranya tetap dapat percaya diri meski kerap mendapat body shaming dari publik.

"Kak gimana sih bangkitin PD sendiri, sering diejek gendut dan item." tanya salah satu netizen.

1 dari 3 halaman

Temukan Kebahagiaan

Potret Keseruan Tara Basro Saat Liburan di BaliPotret Keseruan Tara Basro Saat Liburan di Bali © instagram.com/tarabasro

Pemain film di Perempuan Tanah Jahanam ini pun mengungkapkan jika yang terpenting adalah mencari hal untuk membuat bahagia. Jika perlu, Tara mengungkapkan tak masalah untuk meninggalkan teman-teman yang masih mem-bully.


" Percaya atau nggak ini keseharianku banget, kalau menurut aku coba cari hal yang bikin kamu bahagia. Jadi teman-teman yang nggak bikin kamu happy tinggalin, teman-teman yang cara pikirnya masih seperti itu (body shamming) tinggalin," saran Tara.

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri dan Berkembang

Tara Basro yang Tampil Percaya Diri di FFI 2020 Tara Basro yang Tampil Percaya Diri di FFI 2020 © Instagram.com/@TaraBasro

Istri Daniel Adnan ini mengungkapkan jika setiap orang harus menemukan lingkungan yang bisa meningkatkan kepercayaan diri dan berkembang, ia juga menekankan pentingnya mencoba hal-hal baru.


" Kamu harus cari lingkungan yang membantu kamu merasa percaya diri, bertumbuh kembang. Bukan malah diejek-ejekin, dari kamunya juga penting untuk mencoba-coba hal baru yang membuat kamu senyum. Coba pakai baju yang berbeda dari biasanya, coba pakai make up atau tidak pakai make up. Rasa-rasain kamu sukanya yang mana," kata Tara.

" Jadi coba mengenal dan mencari tahu apa sih kira-kira yang bikin hati kita berbunga-bunga, itu salah satu menurutku yang bisa membantu," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Korban Bullying

Tara BasroTara Basro © Instagram.com/@TaraBasro


Tara juga mengungkapkan jika ia pernah menjadi korban bully-an teman-temannya saat dirinya berada di sekolah dasar dan juga SMP.


" Pas aku SD kelas 5, aku di-bully dan dimusuhi sama dua angkatan, sama anak kelas 5 dan kelas 6. Terus, sudah gitu pas SMP di-bully sama kakak kelas gara-gara pakai bandana. Itu enggak penting," tutur Tara Basro.

Karena pernah melalui fase yang sempat membuatnya sedih itu, kini Tara Basro jadi sosok yang lebih kuat dan tak ingin para wanita merasa sedih atas tubuhnya karena stereotip tentang kecantikan yang ada di masyarakat.

Wah, salut banget ya dengan sosok satu ini. Keep it up gurl!

Beri Komentar