Berantem Mulu? Berikut 5 Tanda Kamu Berada di Hubungan yang Tidak Tepat

Reporter : Yoyok
Selasa, 19 Januari 2021 07:50
Berantem Mulu? Berikut 5 Tanda Kamu Berada di Hubungan yang Tidak Tepat
Keadaan seperti ini jangan dibiarkan berlarut=larut ya girls

Banyak orang berpikir kalau pacara itu otomatis akan selalu bahagia. Karena dengan memiliki pasangan, kamu bisa berbagai kesenanagan dan kesedihan serta tidak pernah sendirian.

Anggapan seperti itu sebaiknya deh dibuang jauh-jauh deh guys. Gak semua dua sejoli akan selalu bahagia, bahkan ada yang bisa bikin stres.

Hubungan asmara bukanlah hal yang akan selalu membawa kebahagiaan, melainkan memberikan pengalaman yang baru. Maka dari itu, kamu bisa saja menjalin hubungan dengan orang yang salah.

Tidak hanya karena kamu berhubungan dengan orang yang salah, bisa saja hubunganmu sendiri yang memang toxic. Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah lima tanda bahwa kamu berada di hubungan asmara yang salah.

1 dari 6 halaman

Kamu Tidak Bisa Mengandalkan Pasanganmu

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Ketika kamu berada dalam hubungan yang tepat, kamu tahu kalau kamu akan mendapatkan dukungan dari pasanganmu. Pasanganmu akan selalu siap untuk membantu, bahkan sampai meninggalkan berbagai urusannya. Dengan begini, kamu bisa mengandalkan pasanganmu dan hubunganmu akan sehat.

Jika kamu merasa tidak bisa mengandalkan pasanganmu, walaupun hany untuk membantumu dalam hal-hal yang sederhana, bisa jadi kamu berada dalam hubungan yang salah. Jadi, jangan kaget jika kamu bisa saja berantem dengan pasanganmu karena hal-hal kecil dan sepele.

2 dari 6 halaman

Secara Personal, Kamu Tidak Berkembang

Kamu merasa tidak berkembanhg atau stagnan disitu-situ aja? Mungkin hal ini dikarenakan pasangan kamu tidak mendorongmu untuk berkembang atau menginspirasi jadi lebih baik.

Jika kamu bersama orang yang tepat, gak hanya kamu, kalian berdua akan berkembang bersama untuk mencapai tujuan pribadi masing-masing. Hubunganmu akan membuat kalian berdua menjadi pribadi yang berkembang dan lebih baik lagi.

3 dari 6 halaman

Membayangkan Diri Sendiri Bersama Orang Lain

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Mengakui orang lain kalau parasnya cantik atau ganteng merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, akan tidak wajar jika kamu membayangkan dirimu bersama dengan orang tersebut, apalagi kamu sudah memiliki pasangan.

Jika kamu sudah melakukan hal ini, maka sudah ada bibit-bibit berpindah ke lain hati di benakmu. Tentu saja hal ini tidak sehat untuk hubunganmu.

4 dari 6 halaman

Tidak Ada Kepercayaan

Satu hal yang dapat membuat sebuah hubungan berantakan adalah tidak memiliki kepercayaan. Satu orang saja tidak percaya kepada pasangannya, maka hubungan tersebut sudah dianggap tidak sehat.

Jika salah satu pihak selalu membenarkan argumen atau tindakannya, itu sudah menunjukkan tanda hubungan yang tidak tepat. Sepasang kekasih harus saling percaya dan yakin kalau mereka tidak akan dikhianati.

5 dari 6 halaman

Kamu Tidak Bahagia

ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Cara termudah untuk mengetahui bahwa kamu berada di hubungan yang salah adalah kebahagiaanmu. Jika kamu tidak bahagia dengan hubungan asmaramu, maka kamu berada di hubungan yang tidak tepat.

Kamu akan merasa puas dan bahagia jika kamu berada di sebuah hubungan yang tepat. Jika tidak, maka putus bisa menjadi cara untuk menyelesaikan hal ini.

Beri Komentar