Bikin Pernikahan Jadi Lebih Bahagia, Coba Lakuin 5 Hal Ini Sebelum Tidur deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 16 Januari 2021 09:15
Bikin Pernikahan Jadi Lebih Bahagia, Coba Lakuin 5 Hal Ini Sebelum Tidur deh!
Praktekin bareng pasangan ya..

Aktivitas padat biasanya terjadi pada pasangan yang sudah menikah. Apalagi jika kedua belah pihak sama-sama bekerja, tentunya waktu untuk bertemu dan bercengkrama jadi nggak banyak. Hal ini diam-diam bisa membuat pernikahan menjadi renggang dan nggak hangat seperti di awal-awal.

Tapi ternyata, ada 5 cara simpel untuk mengembalikan bara dalam asmara. Melansir dari Huffingpost, 5 hal ini cukup dilakukan secara rutin, maka pasti bisa bikin hubungan jadi langgeng dan harmonis.

Penasaran apa aja? Yuk, simak selengkapnya..

1 dari 6 halaman

1. Singkirkan hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian

Ilustrasi Meletakkan Ponsel di Meja © Diadona

Hal pertama yang perlu kalian lakukan menjelang tidur yakni singkirkan ponsel atau apapun itu yang bisa mengalihkan perhatian satu sama lain. Kari Carrol, seorang terapis hubungan menyarankan agar setiap pasangan memiliki peraturan jelas mengenai hal ini.

Misalnya dengan tidak membawa ponsel ke tempat tidur atau mungkin tidak lagi memainkan gadget menjelang tidur. Dengan terlepas dari hal-hal tersebut, kamu dan pasangan akan lebih bisa menikmati waktu bersama.

2 dari 6 halaman

2. Bertukar cerita soal kejadian yang dialami seharian

Ilustrasi Pillow Talk © Diadona

Yang satu ini cukup penting dan nggak perlu lama-lama kok. Kamu bisa menyisihkan 15-30 menit untuk bersantai dan berbagi cerita soal kejadian apa saja yang kalian alami sepanjang hari.

Ceritakan secara santai dan terbuka, entah itu kejadian menyenangkan atau justru menyebalkan. Dengan demikian, pasangan pun bisa membantu memberikan semangat atau solusi sehingga kamu bisa menjalani aktivitas esok hari dengan perasaan yang lebih baik.

3 dari 6 halaman

3. Sempatkan waktu untuk mengucap syukur bersama-sama

Ilustrasi Pasangan Bersyukur © Diadona

Dalam jangka waktu satu hari setidaknya pasti ada 1 hal yang bisa kamu syukuri. Nah, bagikan itu pada pasanganmu, agar dia pun merasakan dampak dari hal positif tersebut.

Kamu dan dia bahkan bisa sama-sama berdoa dan mengucap syukur pada Tuhan secara bersama-sama. Cara ini diam-diam bisa membahagiakan dan mempererat pernikahan loh.

4 dari 6 halaman

4. Ungkapkan rasa sayang pada pasangan

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Seorang psikolog bernama Ryan Howes menyatakan bahwa jangan sampai pengalaman kurang baik yang terjadi sepanjang hari, kamu lampiaskan kepada pasangan atau orang-orang di dalam rumah. Perlakukan pasangan dengan baik, sebagaimana kamu ingin diperlakukan.

Kamu bisa mengungkapkan rasa sayang padanya menjelang tidur atau bahkan saat bangun tidur. Dengan demikian, dia akan merasa lebih dicintai.

5 dari 6 halaman

5. Berusahalah tidur di waktu yang sama

Ilustrasi Pasangan Tidur © Diadona

Yang satu ini sebaiknya jangan sampai dilewatkan. Usahakan untuk memiliki waktu tidur yang sama atau setidaknya serupa dengan waktu tidur pasangan.

Bahkan sekalipun mungkin ada argumen di antara kalian, ada baiknya untuk tetap berada di ranjang yang sama. Siapa tahu, keesokan paginya kalian bisa berbaikan dan harmonis lagi deh..

Beri Komentar