Bentuk Respect dalam Hubungan, 5 Pertanyaan Ini Bakal Bikin Pasangan Merasa Dihargai

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 2 Desember 2020 18:40
Bentuk Respect dalam Hubungan, 5 Pertanyaan Ini Bakal Bikin Pasangan Merasa Dihargai
Banyak bertanya, makin erat hubungannya.

Selain cinta dan kasih sayang, komponen yang juga penting untuk selalu dijaga dalam hubungan adalah sikap saling hormat atau respect pada pasangan.

Bentuk rasa hormat bisa berbagai macam, lewat tutur katau maupun perbuatan. Jarang disadari, rupanya bertanya pun bisa jadi bentuk penghargaan untuk pasangan lho.

Terus, apa aja sih pertanyaan yang bakal bikin pasanganmu lebih merasa dihargai? Simak ulasan berikut ini, yuk!

1 dari 6 halaman

Makanan hari ini

Ilustrasi Pasangan Memasak © Diadona

Pertanyaan seputar makanan sering dianggap sebagai topik basa-basi. Well, bisa jadi benar, tapi justru pertanyaan ini lah yang akan berguna untuk dilontarkan pada pasangan.

Pertanyaan sederhana tentang menu apa yang ingin dimakan atau dijadikan bekal beraktivitas hari ini akan membuat perhatianmu tersampaikan ke pasangan. Apalagi kalau nantinya kamu akan membuatkan menu tersebut dengan olahan tanganmu sendiri. Dijamin dia bakal makin klepek-klepek deh!

2 dari 6 halaman

Izin pergi ke sebuah acara

Meminta izin dari pasangan sebelum pergi ke sebuah acara adalah sesuatu yang baik untuk kamu sampaikan ke pasangan. Kalau pun kamu dan pasangan memiliki tipe hubungan yang santai dan tak banyak melarang, setidaknya dengan izin semacam ini sekaligus memberi tahu pada pasangan tentang ke mana kamu pergi, dengan siapa, dan dalam rangka apa. Praktik semacam ini bakal bikin pasangan lebih merasa dianggap.

3 dari 6 halaman

Minta pendapat tentang pakaian

Ilustrasi pasangan berpakaian © Diadona

Mungkin kamu punya selera sendiri dalam hal berpakaian. Meski begitu, tak ada salahnya menanyakan pendapat pasangan tentang pakaian yang akan kamu kenakan, khususnya waktu kalian akan pergi berdua. Sepele sih, tapi dengan begini pasangan juga akan lebih merasa terlibat dalam hal caramu berpenampilan.

4 dari 6 halaman

Tanyakan kabar di tempat aktivitas

Menceritakan aktivtas sehari-hari pasti sudah jadi rutinitas dalam hubungan. Meski begitu, nggak ada salahnya sesekali kamu mencoba untuk mengambil inisiatif bertanya terlebih dahulu tentang bagaimana harinya berjalan sebelum pasangan bercerita sendiri tentang pengalamannya dalam sehari. Pasangan akan menangkap sinyal bahwa kamu juga mau tau dan peduli dengan bagaimana harinya berjalan.

5 dari 6 halaman

Minta pertimbangan untuk keputusan penting

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Kamu sebagai individu memang memiliki hak prerogatif untuk memutuskan sendiri beberapa hal penting dalam hidup. Meski begitu, selama mempunyai pasangan, tak ada salahnya untuk meminta pertimbangan darinya. Gestur ini sedikit banyak akan melatih kamu dan pasangan untuk biasa berdiskusi dan kompak dalam memutuskan sesuatu.

Beri Komentar