Terlalu Berkuasa Terhadap Pasangan? Berikut 4 Cara Untuk Mengatasinya

Reporter : Yoyok
Selasa, 1 Desember 2020 15:50
Terlalu Berkuasa Terhadap Pasangan? Berikut 4 Cara Untuk Mengatasinya
Terkadang, sifat seperti ini tidak kamu sadari sedang kamu lakukan

Mengatur pasangan agar menjadi lebih baik lagi merupakan bagian dari membangun sebuah hubungan. Karena tanpa hal itu dan datar-datar saja, kamu bisa saja mudah bosan terhadap pasanganmu.

Namun, hal yang berlebihan itu tentunya tidak baik. Terlalu mengatur dan menguasai pasangan itu tidak ada nilai positifnya terhadap dirimu maupun si dia.

Sebelumnya, tim Diadona telah menuliskan beberapa tanda kalau kamu terlalu menguasai dan mengatur pasanganmu. Nah, dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah empat hal yang bisa kamu lakukan agar dapat mengatasi sikap terlalu mengatur kepada pasangan.

1 dari 5 halaman

Kenali Sikap Mengatur Tersebut

Ilustrasi pasangan berdiskusi © Diadona

Terkadang, sikap mengatur-atur pasangan tidak kamu sadari, namun tetap kamu lakukan. Pertama-tama, sadari dahulu sikap tersebut dan efeknya terhadap pasangan.

Ajaklah pasangan kamu ngobrol santai tentang hal ini. Kamu perlu mengakui sikap mengatur-atur pasangan ini agar dapat kamu hilangkan sepenuhnya.

2 dari 5 halaman

Cari Tahu Asal Usul Perilaku Ini Kenapa Kamu Lakukan

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Jika sudah tahu seperti apa sikap yang kamu lakujan terhadap pasanganmu, cari tahu juga asal usul mengapa kamu bisa melakukan hal itu. Mungkin kamu melakukannya karena stres di tempat kerja, kecemasan yang berlebihan, dan masih banyak lagi. lalu kamu melampiaskannya ke pasanganmu.

Mungkin juga kamu mengalami beberapa trauma psikologis yang mengganggu mentalmu tanpa pernah kamu sadari. Segera lakukan konseling jika hal ini terjadi padamu.

3 dari 5 halaman

Lakukan Hal-hal Kecil yang Meneyenangkan Pasangan

Ilustrasi pasangan suportif © Diadona

Untuk menjadi lebih baik lagi, lakukan hal-hal kecil yang bertolak belakang dengan sikap terlalu mengaturmu. Contohnya seperti membolehkan pasangan untuk main dengan temannya.

Hal-hal sederhana seperti ini dapat membuat kamu di mata si dia jadi lebih baik lagi.

4 dari 5 halaman

Hormati Keinginan Pasanganmu

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Jika pasanganmu sudah tidak kuat lagi dengan sikap mengaturmu, kemungkina besar dia akan memilih untuk mengakhiri hubunganmu. Walaupun begitu, kamu harus tetap menghormati keputusan pasanganmu.

Walaupun menyakitkan, tapi ini juga bagian dari dirimua untuk menjadi lebih baik lagi. Kalaupun kamu tetap tidak rela, yakinkan pasanganmu kalau dirimu akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi.

Beri Komentar