Anti Sakit Hati Club, Berikut 8 Tips Ampuh Untuk Sembuh setelah Diselingkuhi

Reporter : Yoyok
Rabu, 9 Desember 2020 07:50
Anti Sakit Hati Club, Berikut 8 Tips Ampuh Untuk Sembuh setelah Diselingkuhi
Memang sakit banget, tapi bisa sembuh kok

Dikhianti oleh pasangan merupakan salah satu pembunuhan hati yang paling kejam dalam sebuah hubungan asmara. Salah satu yang bisa membuat hati seseorang hampa bagaikan wadah kosong adalah perselingkuhan.

Bayangkan, saat kamu lagi cinta-cintanya dengan pacarmu, lalu seenaknya saja ia menjalin hubungan asmara dengan yang lain, apak gak sakit hatimu? Hanya batu dan patung saja yang tidak sakit setelah diselingkuhi, itupun kalaupun mereka memailiki hati.

Walaupun sangat sakit, tapi bukan berarti gak bisa sembuh lho. Dikutp dari I Heart Intelligence, berikut ini adalah delapan tips ampuh agar kamu cepat sembuh dari perasaan sakit setelah diselingkuhi.

1 dari 5 halaman

1. Jangan Pikirkan Masa Lalu

Ilustrasi Wanita © Diadona

Hal yang sangat sia-sia jika kamu masih memikirkan orang yang telah tega menyakitimu dan berusaha membandingkan pasangannya sekarang dengan dirimu. Tentunya hal ini dapat merusak hatimu dan akan semakin sakit nantinya.

2. Nikmati Sakitmu

Menangis atau berteriaklah sepuasmu, namun jangan sampai kebablasan. Beri dirimu deadline dalam melampiasakan rasa sakitmu, contohnya mungkin selama tiga hari. Setelah tiga hari itu, kamu harus kembali lagi ke aktivitas semula. Karena dengan begini, rasa depresi yang kamu rasakan tidak berlarut-larut.

2 dari 5 halaman

3. Pahami Pengkhianat Seperti Apa Pasanganmu Tersebut

Ilustrasi Wanita Duduk © Diadona

Apakah dia sudah berkali-kali menyelingkuhimu? Ataukah dia hanya mencari pelampiasan semata darimu? Kenali ciri-ciri dari pengkhianat tersebut, maka kamu kedepannya akan terhindar dari tipe orang seperti ini. Bisa dibilang, tips satu ini akan memberikan sinyal bahaya kepadamu dalam mencari pasangan lagi.

4. Jangan Luapkan Emosi kepada Teman-temanmu

Jangan selalu curhat akan perasaanmu kepada semua temanmu. Pilih satu yang akan selalu setia ada di sampingmu dan ikhlas mendengar keluh kesahmu. Karena dengan bercerita isi hati, dapat membantu kamu sembuh dari perasaan dikhianati.

3 dari 5 halaman

5. Tidak Perlu Ekstrem Mengubah Penampilan

Ilustrasi Wanita Memakai Masker Kecantikan © Diadona

Kamu tidak usah ekstrem dalam mengubah penampilan, seperti mengubah warna rambut ataupun operasi plastik. Hal ini tidak akan menyembuhkan sakit hatimu sama sekali. tetap berpenampilan alami dan fresh untuk dilihat.

6. Jika Butuh, Cari Bantuan Profesional

Terapis juga bisa menjadi obat dalam menyembuhkan perasaan sakit hati ini. Jika kamu masih merasa terpuruk dan susah untuk bangkit, maka terapis bisa menjadi salah satu kunci kesmbuhan.

4 dari 5 halaman

7. Olahraga

Ilustrasi wanita olahraga di gym © Diadona

Olahraga secara ajaib dapat menyembuhkan depresi. Jika perlu, lakukan berbagai olahraga agar perasaan sakit hati tersebut semakin memudar dan punah di benakmu.

8. Percaya Bahwa Kamu Masih yang Terbaik

Buat list yang isinya tentang berbagai kebanggaan kamu akan dirimu. Jika sudah depresi, ingatlah apa saja yang ada di list tersebut dan pahami kalau dirimu masih berharga. Ingat, kamu bukanlah seonggok daging yang tidak memiliki kemampuan spesial apapun.

Beri Komentar