Terbongkar, Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Bastian Steel Keluar dari CJR!

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 24 November 2020 14:49
Terbongkar, Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Bastian Steel Keluar dari CJR!
Ternyata iniloh alasan Bastian keluar dari CJR.

Boyband CJR pernah menghibur kita dengan lagu-lagu hits andalan mereka. Grup dengan 4 anggota ini juga berhasil mencuri hati banyak kalangan muda, khususnya kaum hawa.

Tapi pada tahun 2013, penggemar Coboy Junior harus menelan fakta pahit kalau salah satu member CJR memilih hengkang. Yap, Bastian Steel memilih keluar dari CJR dan bersolo karir. Nggak ada yang tahu pasti alasannya hingga akhirnya, kini Bastian mengungkapkan sendiri setelah 7 tahun berlalu.

1 dari 6 halaman

Bastian Keluar dari CJR

Sempat Dikabarkan Selingkuh dari Shafa Haris, Bastian Steel Akhirnya Beri Klarifikasi © Diadona

Banyak yang bertanya-tanya selama ini alasan Bastian Steel keluar dari CJR. Apalagi, CJR nggak hanya dikenal sebagai rekan kerja tapi juga bersahabat lama. Tapi semua member CJR memilih bungkam alasan Bastian hengkang.

Selama ini, kita tahu alasan Bastian hanya karena sudah jalannya. Hal ini diungkapkan Bastian sendiri pada awak media di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat pada tahun 2014 lalu melansir dari Liputan6. Hal ini pun diluruskan sang produser, Patrick Effendy yang bilang kalau Bastian ingin mewujudkan mimpi-mimpinya.

2 dari 6 halaman

Alasan Sebenarnya Bastian Keluar

Teuku Ryzki, Bastian Steel dan Aldy Maldini © Diadona

Selama ini Bastian, Kiki, Aldy bahkan Iqbal membantah adanya konflik internal di antara mereka. Bahkan, mantan personel CJR ini juga mengaku kalau selama ini masih sering nongkrong bareng.

Tapi penggemar CJR dibuat bingung karena meski masih sering nongkrong, Iqbal dan Bastian jarang berinteraksi atau bahkan bertemu. Hal ini pun membuat banyak netizen curiga adanya konflik di antara mereka.

3 dari 6 halaman

Teuku Ryzki, Bastian Steel dan Aldy Maldini © Diadona

Melalui kanal YouTube pribadi Kiki, Teuku Ryzki, terungkap alasan sebenarnya kenapa Bastian meninggalkan boyband yang membesarkan namanya tersebut.Hal ini diungkapkan saat mereka menghadiri sebuah acara di salah satu stasiun TV swasta. 

Pertemuan mereka ini pun berlanjut jadi ngobrol bareng. Teuku Ryzki pun bertanya kepada Bastian perihal alasannya keluar dari CJR.

" Apa alasan lu keluar dari CJR? Itu sebenarnya gua masih penasaran sampai sekarang. Karena sejujurnya gua gak pernah tahu alasannya," ungkap Teuku Ryzki.

" Duit," jawab Bastian.

4 dari 6 halaman

Teuku Ryzki, Bastian Steel dan Aldy Maldini © Diadona

Bastian mengungkapkan kalau selama ini ia dibohongi. Bahkan sebenarnya bukan lebih ke soal uang, melainkan kepercayaan.

" Karena menurut gua walaupun gak dibohongi segitu, itu masih cukup banget. Jadi bukan masalah uang sebenarnya masalah kepercayaan. Kita ini grup udah saling sayang, kenapa harus seperti itu? Gak ada keterbukaan," jawab Bastian.

Namun, tidak dijelaskan siapa orang yang dimaksud Bastian, Kiki maupun Aldy dalam obrolan mereka. Bastian hanya menjabarkan alasan sebenarnya adalah miskomunikasi di antara mereka. 

5 dari 6 halaman

Pastinya, ada masalah internal antara Bastian dengan manajemen mereka saat itu. Kedua belah pihak dijelaskan Kiki kalau sama-sama ada pressure tersendiri.

Bahkan sebenarnya waktu Bastian mengungkapkan akan keluar, ia ingin dpertahankan loh! Mereka juga bilang kalau saat itu masalah tidak segini besarnya, nama CJR masih melambung hingga sekarang.

Beri Komentar