Sebenarnya Cewek tuh Jangan Dikejar, Mending Dipikat aja!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 14 Februari 2024 21:20
Sebenarnya Cewek tuh Jangan Dikejar, Mending Dipikat aja!
Kalau udah terpikat, mana mungkin kabur sih?

Salah satu lirik lagu Five Minutes pernah berujar, "S'makin ku kejar, s'makin kau jauh.." Nah, pernah nggak sih kamu dihadapkan pada kondisi demikian? Suka sama cewek bahkan sampai rela jatuh bangun mengejar mereka, eh tapi ceweknya malah kabur dan menjauh.

Sakit banget kan? Bukannya ketangkep eh malah si cewek jadi keki duluan. Tapi ternyata, sifat perempuan ini ada sebabnya lho. Biasanya karena terlalu sibuk mengejar, kamu jadi lupa bahwa harusnya menarik dan memikat mereka juga.

1 dari 6 halaman

Cewek Semakin Dikejar Semakin Jauh © Diadona

Cewek tuh emang suka dikejar, tapi kalau cowoknya cuma sekadar ngejar dan nggak punya modal apa-apa ya males juga dong. Nah harusnya saat kamu mengejar si cewek, kamu bisa sekalian meningkatkan kualitas diri.

Bukan cuma memperbaiki penampilan secara fisik, tapi kamu juga harus memperbaiki pemikiran, kelakuan, kondisi mental bahkan kehidupan sosialmu.

Kamu juga harus menjaga pergaulanmu lho, sebisa mungkin tetap berada dalam lingkaran orang-orang yang membawa pengaruh positif. Ada yang bilang, pergaulan adalah cerminan diri. Jadi, pilihlah teman-teman 'berkualitas' yang bisa mendukungmu jadi sosok yang lebih baik.

2 dari 6 halaman

Kamu juga sebaiknya memperluas wawasan yang kamu punya. Kalau kamu mengejar cewek tapi wawasanmu nol, ya gimana kamu bakal keliatan menarik di pandangan mereka?

Mengejar cinta seorang gadis sih boleh aja, tapi jangan lupa mengejar pendidikan dan karier yaa..

Kalau kamu punya semua kualitas tersebut, dijamin pesonamu bakal susah ditolak deh. Kamu nggak perlu susah-susah mengejar cewek, dijamin mereka bakal terpikat dan datang sendiri kok.

3 dari 6 halaman

Alasan Kenapa Cewek Makin Dikejar Malah Makin Menjauh © Diadona

Trus kenapa sih cewek tuh kadang seolah semakin dikejar malah dia semakin jauh? Ternyata itu bukan perasaanmu aja deh, melainkan emang ada beberapa alasan mengapa dia menarik diri dari kamu.

Main Tarik Ulur

Bisa jadi gebetanmu menjauh bukan karena dia memang mau pergi darimu, terkadang dia melakukan ini karena sedang bermain tarik ulur denganmu.

Cewek terkadang sangat suka dikejar, mereka sangat menikmati perasaan kejar-kejaran denganmu ini. Karena itu, mereka ingin mengetesmu apakah kamu benar-benar menyukainya atau engga.

Sedang Meyakinkan Perasaannya

Masa-masa PDKT memang masa yang penuh dengan keraguan. Kamu pasti akan sering mempertanyakan perasaanmu atau denial yang tak kunjung selesai.

Karena itu, bisa jadi gebetanmu menjauh darimu karena dia sedang meyakinkan perasaannya apakah benar-benar menyukaimu atau tidak.

Dia ingin mengambil jeda sejenak dan memahami perasaannya, apakah dia akan sedih ketika menjauhimu atau merasa biasa saja.

 

4 dari 6 halaman

Alasan Cewek Makin Dikejar Makin Menjauh © Diadona

Kamu Terlalu Agresif

Percaya diri pada saat PDKT memang penting, tapi kalau terlalu percaya diri juga bisa membuat si doi langsung ilfeel seketika. Karena itu sebaiknya kamu jangan terlalu mengejar-ngejar hingga merasa kamu adalah miliknya padahal kalian belum berpacaran.

Hal ini akan membuat gebetanmu menjauh karena ketakutan, jika sudah seperti ini rayuanmu tidak akan mempan lagi padanya.

Dia Pikir Kamu Tidak Tertarik Sama Dia

Alasan gebetanmu semakin dikejar semakin menjauh bisa saja karena dia berpikiran bahwa kamu tidak tertarik kepadanya.

Kondisi ini biasanya cewek lakukan agar mereka tidak terlalu melukai perasaannya, sehingga mereka memilih untuk mundur sekarang daripada semakin berlarut-larut.

 

5 dari 6 halaman

Kenapa Cewek Makin Dikejar Makin Menjauh © Diadona

Dia Masih Belum Move On

Alasan gebetanmu semakin dikejar semakin menjauh juga bisa jadi karena dia belum move on dari hubungannya sebelumnya. Hal ini bisa terjadi karena perasaan kompleks terkait masa lalunya dan dia membutuhkan ruang untuk sembuh.

Ketika seseorang merasa ditekan atau dikejar terlalu keras, dia akan merasa tidak nyaman.

Dia Melindungi Dirinya Sendiri

Ketika gebetanmu menjauh darimu padahal dia juga menyukaimu bisa juga disebabkan karena dampak hubungan dia sebelumnya.

Mungkin saja di hubungan sebelumnya dia disakiti, dibohongi, hingga mengalami kekerasan yang dilakukan oleh mantan pacarnya. Karena itulah dia masih was was dan takut untuk kembali memulai hubungan baru. 

 

6 dari 6 halaman

Alasan Cewek Makin Dikejar Makin Menjauh © Diadona

Merasa Nggak Cocok

Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin lama masa PDKT, maka kamu dan gebetanmu akan saling mencari kecocokan antara satu sama lain. Bisa saja pada saat itu, dia merasa bahwa kalian nggak cocok.

Ketidakcocokan ini bukan melulu soal kekurangan, lho! Mungkin saja dia merasa nggak cocok karakter kamu.

Ada Orang Lain yang Menarik Perhatiannya

Ketika ada orang yang memberikan perhatian lebih kepada gebetanmu dan membuatnya merasa spesial, mungkin saja setelah itu dia akan menjauhimu. Situasi ini biasa terjadi ketika ternyata tidak hanya satu orang yang berusaha mendekatinya.

Alasan ini memang agak menyebalkan karena kesannya kamu hanya dia jadikan sebagai back up plan saja.

Sambil mengejar perhatian cewek yang kamu suka dengan menampilkan kualitas terbaikmu, jangan lupa juga untuk meningkatkan kualitas dirimu ya! Jadi kalau kamu nggak mendapatkan cintanya, kamu nggak akan kehilangan banyak waktu dan energi.

Penulis : Olivia Lidya, Clarissa Dhea

Beri Komentar