5 Ekspektasi Pasangan yang Harus Kamu Buang Jauh-Jauh, Bila Dibiarkan Bisa Merusak Hubungan lho!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 30 Desember 2021 20:09
5 Ekspektasi Pasangan yang Harus Kamu Buang Jauh-Jauh, Bila Dibiarkan Bisa Merusak Hubungan lho!
Ngarep sih boleh, tapi jangan sampai berekspektasi lebih pada hal yang memang sulit dilakukan ya...

Menjalin hubungan asmara memanglah menyenangkan. Tak jarang, bahkan saking senengnya kita terlalu berharap dan menciptakan ekspektasi berlebih pada pasangan yang ternyata itu sangat jauh dari kenyataan.

Boleh sih berharap, tapi jangan sampai harapanmu itu malah bikin kamu makin nyesek dan dibikin ambyar ya! Berikut beberapa ekspektasi yang harus segera kamu buang jauh-jauh.

1 dari 5 halaman

Berharap ingin dia selalu ada di sisimu

Pengan banget selalu ada did ekat pasangan, padahal peran di hidupnya gak hanya sebagai pacarmu saja. Dia juga punya tanggung jawab sebagai anak terhadap orangtuanya, sebagai kakak bagi adik-adiknya, atau sebagai karyawan yang baik bagi perusahaannya tempat dia bekerja. Jadi, jangan terlalu mengekang dan berusaha mendominasi hidupnya.

2 dari 5 halaman

Berharap dia selalu bisa mengerti perasaanmu

ilustrasi pasangan kekasih © Diadona

Bersikaplah secara bijak dan terbuka, bukan mengharapkan pasangan akan selalu mengerti dengan apa yang kamu pikirkan. Ungkapkan semua yang kamu rasakan dan saling memahami perasaan masing-masing. Jangan menyuruh dia saja yang memahami perasaan, melainkan kamu dan dia sama-sama bisa mengerti keadaan.

3 dari 5 halaman

Jangan berharap bahwa kamu akan selalu jadi prioritas

Jangan menyiksa dirimu dengan memasang ekspektasi yang tidak-tidak berupa harapan kalau dia selalu mendahulukan kepentinganmu. Misalnya, ingin agar dia membatalkan acara keluarga, demi dirimu yang ingin ditemani. Ingat, tidak semua hal bisa kamu dapatkan darinya ya.

4 dari 5 halaman

Berharap dia selalu romantis

Ilustrasi Pasangan Marah © Diadona

Bagus sih kala dia romantiis, tapi kalau romantisnya selalu dihadirkan pasti juga akan ada rasa bosan. Ingat, untuk membuat waktu jadi berkesan, gak harus dengan selalu melakukan hal-hal romantis ya.

5 dari 5 halaman

Haparan untuk segera menikah

Siapa sih yang gak mau menikah dengan sosok yang disayangi. Tapi, meniah bukan perkara bahagia saja, tapi berfikir kelanjutan hidup pasca menikah yang sangat kompleks. jadi, jangan berekspektasi segera lekas menikah jika memang belum siap secara matang lahir dan batin ya.

Well, itulah beberapa ekspektasi yang sebaiknya kamu buang jauh-jauh. Semoga membantu ya!

Beri Komentar