5 Cara Unik untuk Jalin Keakraban dengan Calon Mertua, Cobain Yuk!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 4 Februari 2021 09:15
5 Cara Unik untuk Jalin Keakraban dengan Calon Mertua, Cobain Yuk!
Dekati anaknya, dekati orang tuanya juga ya..

Bukan rahasia lagi, hubungan antara ibu mertua dengan menantu perempuan memang nggak selamanya mulus. Ada yang berhasil berhubungan baik, tapi ada pula yang justru saling sinis.

Tapi, selalu ada cara yang bisa diusahakan untuk punya hubungan yang harmonis dengan mertua. Bahkan cara itu bisa diusahakan sejak masa pacaran dengan anaknya loh.

Melansir dari Times of India, berikut adalah 5 cara unik yang bisa kamu lakukan untuk meluluhkan hati calon mertua. Kira-kira apa aja, simak selengkapnya ya..

1 dari 6 halaman

1. Bincang-bincang soal masa kecil pasanganmu

Ilustrasi Cara Memenangkan Hati Calon Mertua © Diadona

Cara pertama untuk mengusir kecanggungan di antara kamu dengan calon ibu mertua yakni dengan membicarakan soal kehidupan putranya. Cara ini nggak cuma bikin hubunganmu dengan calon mertua bakal mencair, tapi juga menjadi wujud kepedulianmu terhadap pasangan.

Coba deh kulik soal masa kecil pasanganmu, karena biasanya para ibu akan bersemangat untuk menceritakan masa kecil anaknya. Biasanya mereka akan menunjukkan album foto dan menceritakan setiap kenangan yang tersimpan di dalamnya.

2 dari 6 halaman

2. Tanyakan lebih banyak tentang dirinya

Ilustrasi Cara Memenangkan Hati Calon Mertua © Diadona

Jangan melulu cari membicarakan hubunganmu dengan pasangan. Ada baiknya kalau kamu menanyakan kehidupan calon mertuamu tersebut.

Kamu bisa menanyakan soal hobi atau perjalanan hidupnya, sehingga beliau bisa bercerita dan terbuka secara perlahan terhadap dirimu. Cara ini juga akan memberi kesan bahwa kamu juga menaruh perhatian pada beliau.

3 dari 6 halaman

3. Sesekali tanyakan nasihat

Ilustrasi Cara Memenangkan Hati Calon Mertua © Diadona

Biasanya, calon mertua akan menyukai jika calon menantunya memiliki keterbukaan terhadap dirinya. Jadi kamu bisa banget loh bercerita pada beliau atau bahkan meminta nasihat dan petuah darinya.

Hal ini ternyata bisa memicu ikatan positif antara calon menantu dan mertua. Dampaknya pun bisa membuat kalian saling memahami dan menghormati pandangan satu sama lain.

4 dari 6 halaman

4. Coba masak bersama

Ilustrasi Cara Memenangkan Hati Calon Mertua © Diadona

Saat bertandang ke rumah kekasihmu, boleh banget loh bantu-bantu calon mertua di dapur. Cara ini juga bisa membantu kamu menjalin ikatan dengan calon mertuamu.

Tawarkan bantuan agar calon mertua merasa lebih dihargai dan diperhatikan. Selain itu, momen ini bisa juga kamu manfaatkan untuk mempelajari sesuatu yang baru yang mungkin nanti bisa bermanfaat bagi rumah tanggamu.

5 dari 6 halaman

5. Ajak hang out berdua

Ilustrasi Cara Memenangkan Hati Calon Mertua © Diadona

Menjalin kedekatan dengan calon mertua nggak harus di dalam rumah aja nih, kamu bisa mencoba hang out ke luar rumah untuk mendapat suasana yang baru. Kalian bisa sekadar jalan-jalan atau mungkin belanja bersama, untuk menambah ikatan di antara kamu dan calon mertua.

Hal ini tentunya akan semakin memberi dampak positif buat hubungan kalian sebagai calon mertua dan menantu. Selain itu, jika sesi ini berhasil tentunya kamu akan dilabeli sebagai calon menantu idaman.

6 dari 6 halaman
Beri Komentar