4 Alasan Perasaan Jatuh Cinta Sering Tak Berbalas, Kamu Mengalaminya?

Reporter : Arifina
Jumat, 13 Januari 2023 08:00
4 Alasan Perasaan Jatuh Cinta Sering Tak Berbalas, Kamu Mengalaminya?
Seberapa sering kamu mengalami cinta tak terbalas?

Momen-momen jatuh cinta kepada seseorang itu memang amat menyenangkan. membayangkan hari-hari bisa bersama calon pasangan seakan bisa membuat senyum-senyum sendiri.

Tapi, bagaimana jika cinta yang kamu rasakan tak terbalas? Ya, hal ini memang memunculkan rasa sakit, tapi tak perlu berlarut-larut dalam kesedihan.

Bisa jadi perasaan cintamu yang tak terbalas itu ada alasannya nih! Nah, dikutip dari Your Tango, ini 4 alasan mengapa perasaan jatuh cintamu sering tak terbalas!

1 dari 5 halaman

Terlalu Menumbuhkan Harapan

Biasanya, orang yang jatuh cinta cenderung memunculkan harapan-harapan tanpa kepastian. Karenanya, kalau tidak tepat mengatur harapan justru bisa membuatmu lebih dilema untuk melepaskan rasa suka padanya.

Apalagi ketika mulai menyalahartikan respon positif yang diterima calon pasangan nih! Kamu perlu pastikan lagi apakah dia hanya menghargai rasa sukamu padanya atau memang memiliki ketertarikan serupa, ya!

Di sisi lain, harapan akan hubungan yang kamu dambakan ini bisa saja berupa skenario di kepalamu saja nih! Sebenarnya, berhalusinasi memiliki kisah romansa yang menyenangkan tidak ada salahnya, kok. Tapi, kamu juga harus bisa membedakan antara harapan dan kenyataan. Jangan sampai terjebak di pikiran semu saja.

2 dari 5 halaman

Menikmati Drama

Ilustrasi patah hati © Diadona

Terlalu menikmati perasaan jatuh cinta terhadapnya, hingga lupa bagaimana semestinya bertindak. Ini juga bisa menjdi salah satu alasan kenapa perasaan jatuh cintamu sering tak berbalas.

Tidak sedikit drama percintaan yang membuat pendekatanmu padanya justru berujung gagal. Cobalah memulai mengenal dia lebih dekat ya, apakah memang benar-benar sesuai dengan dirimu atau justru tidak ada kecocokan.

Puncak dari hubungan itu tidak pernah jauh dari realitas. Memaksakan untuk bersama dengan drama yang tidak pernah habis bisa menjadi masalah di kemudian hari. Jadi, sebelum melangkah lebih jauh, manfaatkan kesempatan mengenal si dia untuk memutuskan apakah dia orang yang kamu cari selama ini atau bukan.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Berhubungan Serius

Tingkat keberhasilan suatu hubungan itu berseriring dengan adanya komitmen satu sama lain. Namun, lain cerita jika kamu menghindari hubungan serius dan hanya ingin bermain-main saja.

Bisa jadi nih, orang yang kamu suka justru risih dan merasa dimanfaatkan saja olehmu. Nah, untuk menghindari cinta tak berbalas, cobalah lebih menghargai dia dengan memberikan jaminan komitmen.

Kalau sudah meyakinkan dan kamu tetap ditolak, bukan berarti si dia tidak menyukaimu tapi karena kurang yakin untuk dapat berhasil memiliki kisah asmara denganmu.

4 dari 5 halaman

Terjebak Masa Lalu

Ilustrasi Patah Hati © Diadona

Kamu sedang jatuh cinta dengan orang baru, tapi masih terjebak pada masa lalu? Ini bisa menjadi alasan mengapa perasaan cintamu tak terbalas, lho!

Melupakan kenangan di masa lalu, baik menyenangkan atau menyakitkan memang tidak mudah. Namun, kemauan untuk terus berjalan ke depan juga penting.

5 dari 5 halaman

Sama halnya ketika menyukai orang lain, kamu harus siap melupakan bayang-bayang mantan yang mungkin masih menghantui calon pasanganmu bukan?

Ketika kamu siap memulai hubungan baru, maka kamu juga harus mampu menerima masa lalu orang yang berhasil membuatmu jatuh cinta kembali. Fokuslah menjalani hari-hari bersama dan saling memaafkan hal buruk yang mungkin sempat terjadi.

Beri Komentar