Ussy Sulistyawaty Kenakan Pilis Pasca Melahirkan, Sebenarnya Apa sih Manfaatnya?

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 10 September 2020 11:52
Ussy Sulistyawaty Kenakan Pilis Pasca Melahirkan, Sebenarnya Apa sih Manfaatnya?
Apa ya manfaat pilis?

Kabar bahagia baru saja datang dari pasangan artis Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawaty. Pasalnya, keduanya baru saja menyambut kelahiran anak kelima sekaligus putra pertama mereka nih Moms yang bernama Sakalingga Ibra Pratama.

Pasca melahirkan, baru-baru ini Ussy membagikan potret aktivitasnya nih mengurus baby Saka di Instagram miliknya. Dengan mengenakan daster dan menggendong baby Saka, Ussy menuliskan, "Trend mode 2020. Pilis, daster, rambut uwel2, kamar awur2an."

1 dari 4 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ussy sulistiawaty (@ussypratama) pada

Dari unggahan postingannya, diketahui Ussy memakai pilis sebagai salah satu treatment pasca melahirkan. Pilis sendiri memang sering menjadi pilihan ibu setelah melahirkan.

Selain Ussy, sebelumnya juga ada Paula Verhoeven dan Vicky Shu Moms yang juga memakai pilis paca melahirkan. Sebenarnya, apa sih pilis?

2 dari 4 halaman

Melansir dari The Asian Parent, pilis ini bisa dibilang sebagai jamu bersalin untuk pemakaian luar Moms. Bila biasanya jamu diminum, pilis ini hanya perlu ditempelkan di tubuh yang biasanya pada bagian dahi.

Nah, pilis sendiri terbuat dari bahan-bahan alami seperti kencur, kunyit, ganthi, mint, dan kenanga. Jamu satu ini memberikan efek sensasi dingin di dahi sekaligus bisa membuat Moms jadi relaks.

3 dari 4 halaman

Apa sih manfaat pilis?

Ilustrasi Wanita Pusing Tidur © Diadona

Pasca melahirkan, biasanya ibu akan mengalami beberapa keluhan seperti pandangan kabur dan pusing, apalagi bila Moms memiliki darah tinggi.

Pilis ini dipercaya bisa melancarkan peredaran darah Moms sekaligus meredakan rasa pusing. Selain juga bisa mencegah naiknya darah putih ke kepala dan bagus juga Moms untuk kesehatan mata.

4 dari 4 halaman

Cara memakainya juga mudah. Moms hanya perlu menempelkan pilis pada dahi dan biarkan sampai kering. Moms bisa mengoleskannya sehabis mandi pagi dan sore.

Itu dia sederet informasi mengenai pilis. Semoga membantu ya Moms dan untuk Ussy, sekali lagi selamat atas kelahiran baby Saka!

Beri Komentar