Unik Banget, Ada Lomba untuk Ibu Hamil dengan Baby Bump Paling Besar!

Reporter : Mila
Kamis, 9 Juni 2022 10:57
Unik Banget, Ada Lomba untuk Ibu Hamil dengan Baby Bump Paling Besar!
Bumil dengan baby bump paling besar yang jadi pemenangnya.

Kadang kala, ukuran perut selama kehamilan bisa membuat Moms merasa insecure. Tak jarang, ada yang merasa berkecil hati karena tubuhnya jadi melebar dan takut tidak bisa langsing kembali.

Tapi, rupaya ada sebuah kompetisi unik di Managua, Nikaragua. Dalam ajang ini, para ibu hamil justru berlomba-lomba menunjukkan baby bump yang besar. Acara bernama 'La Madre Panza' ini digelar untuk merayakan Hari Ibu di Managua, Nikaragua.

Seperti apa ya kira-kira keseruannya?

1 dari 5 halaman

Dalam rangka memperingati Hari Ibu di Managua ibu kota Nikaragua, sebuah stasiun radio lokal menyelenggarakan kompetisi unik yang hanya bisa diikuti oleh ibu hamil yang dinamakan 'La Madre Panza' yang berarti perut ibu.

Lomba ini digelar untuk mencari ibu hamil yang punya baby bump terbesar. Banyak bumil di kawasan setempat yang berlomba-lomba untuk mengikuti kompetisi unik ini.

La Madre Panza © Diadona

2 dari 5 halaman

Sekitar 19 ibu hamil dengan baby bump yang besar mengikuti perlombaan ini. Salah satu pesertanya adalah seorang ibu hamil bernama Leyla Rebeca Hernandez.

" Teman-temanku meminta aku untuk mengikuti kompetisi ini karena menurut mereka perutku sangat besar. Mereka bilang aku akan menang dan harus berpartisipasi pada lomba ini. Jadi aku mengikuti lomba ini atas saran mereka," terang Leyla Rebeca Hernandez.

La Madre Panza © Diadona

3 dari 5 halaman

Setiap ibu hamil yang ikut berpartisipasi diukur besar baby bump-nya menggunakan meteran jahit dari ujung atas perut menuju ke bawah.

Wah, seru banget ya?

La Madre Panza © Diadona

 

4 dari 5 halaman

Leyla Rebeca Hernandez keluar sebagai pemenang kompetisi ini. Perempuan berusia 31 tahun ini diketahui sedang hamil dengan usia kandungan 9 bulan.

Ukuran baby bump Hernandez memang terbilang cukup besar. Berdasarkan perhitungan panitia, ukuran perut Hernandez mencapai 22 inci atau sekitar 55,8 cm. Wow!

La Madre Panza © Diadona

5 dari 5 halaman

Diketahui pemenangnya berhak membawa pulang hadiah berupa kulkas dan perlengkapan bayi. Selain itu, pemenang juga mendapat uang tunai sebesar $130 USD atau sekitar Rp 1,9 juta.

La Madre Panza © Diadona

Kira-kira kalau lomba ini ada di Indonesia, minat ikut tidak Moms?

Beri Komentar