Moms yang Sedang Hamil, Jauhi 5 Makanan Ini Jika Tak Ingin Keguguran!

Reporter : Mila Ismiranda
Senin, 27 Desember 2021 11:57
Moms yang Sedang Hamil, Jauhi 5 Makanan Ini Jika Tak Ingin Keguguran!
Apa saja ya makanan yang bisa meningkatkan risiko keguguran?

Satu hal yang menjadi momok dalam fase kehamilan adalah risiko keguguran. Keguguran bisa menyebabkan dampak yang buruk bagi Moms terutama secara psikologis.

Nah, salah satu cara menjaga kehamilan adalah memperhatikan makanan apa saja yang harus dikonsumsi bumil. Sebab, ada beberapa makanan yang justru menyebabkan keguguran. Melansir Times of India, ini lima makanan yang bisa menyebabkan keguguran dan tak disarankan untuk ibu hamil.

1 dari 6 halaman

Nanas

Ilustrasi Makan Buah NanasIlustrasi Makan Buah Nanas © Shutterstock

Buah nanas diketahui mengandung senyawa kimia bernama bromelain. Zat ini mampu melembutkan serviks dan memulai kontraksi persalinan yang bisa mengakibatkan risiko keguguran.

2 dari 6 halaman

Biji Wijen

Biji wijen disebut bisa meningkatkan panas tubuh wanita selama kehamilan, khususnya bila dicampur dengan madu bisa menyebabkan keguguran.

3 dari 6 halaman

Telur Mentah

Ilustrasi TelurIlustrasi Telur © Shutterstock

Telur mentah atau makanan dengan telur mentah di dalamnya bisa meningkatkan risiko keguguran. Hal tersebut karena di dalam telur mentah bisa saja mengandung mikroba yang menyebabkan infeksi pada janin.

4 dari 6 halaman

Susu yang Tidak Dipasteurisasi

Bumil harus menghindari minum susu mentah atau tidak dipasteurisasi. Sama seperti telur mentah, susu mentah juga bisa menyebabkan bumil keracunan sampai risiko keguguran.

5 dari 6 halaman

Hati Hewan

Meskipun hati hewan itu bergizi, tapi bisa saja membahayakan bumil karena mungkin mengandung racun jika hati diambil dari hewan yang terinfeksi atau sakit.

Beri Komentar