Bisa Beracun, Ini 7 Buah yang Dilarang Dikonsumsi saat Program Hamil

Reporter : Mila Ismiranda
Selasa, 27 September 2022 10:57
Bisa Beracun, Ini 7 Buah yang Dilarang Dikonsumsi saat Program Hamil
Jangan sembarangan ya Moms!

Selama program hamil (promil), pasangan suami istri disarankan untuk mengonsumsi asupan yang meningkatkan kesuburan. Sehingga, keberhasilan proses pembuahan semakin tinggi.

Selain mengonsumsi makanan peningkat kesuburan, sebaiknya juga hindari mengonsumsi buah yang dilarang untuk program hamil. Alih-alih meningkatkan kesuburan, buah-buah ini bisa menghambat pembuahan. Bahkan, ada beberapa buah yang justru berbahay untuk program hamil.

1 dari 6 halaman

Pepaya Muda

Buah yang dilarang untuk program hamil yang pertama adalah pepaya muda.

Ada baiknya hindari mengonsumsi buah ini saat program hamil dan hamil muda. Meski mengandung makronutrien yang bagus, tapi pepaya muda bisa meningkatkan suhu tubuh. Sementara, suhu tubuh tinggi kurang baik untuk program hamil dan selama kehamilan.

Buah ini juga mengandung lateks yang bisa menyebabkan kontraksi, pendarahan, dan keguguran. Bahkan, pepaya muda bisa mengganggu janin dalam kandungan.

2 dari 6 halaman

Anggur

Anggur juga termasuk buah yang dilarang untuk program hamil. Kandungan panas dalam buah ini bisa menghasilkan zat alkohol. Sementara itu, kandungan panas tersebut kurang baik untuk program hamil maupun selama masa kehamilan.

Tapi, konsumsi anggur selama program hamil masih menjadi perdebatan. Anggur dipercaya meningkatkan kesuburan. Tapi, konsumsi anggur juga dapat berbahaya.

Kandungan senyawa resveratrol memang bernutrisi, tapi juga bisa berfungsi sebagai racun, apalagi untuk ibu hamil.

3 dari 6 halaman

Semangka

Semangka memang mengandung air yang banyak. Sehingga mencukupi kebutuhan hidrasi tubuh. Tapi, semangka juga bisa menjadi buah yang dilarang untuk program hamil karena berpotensi meningkatkan kandungan gula dalam darah.

Selain itu, semangka termasuk buah yang memenuhi kebutuhan hidrasi sekaligus membuang racun. Semangka berpotensi membuang nutrisi baik selama program hamil dan selama kehamilan.

4 dari 6 halaman

Nanas

Nanas adalah buah yang dilarang untuk program hamil dan selama kehamilan. Buah ini berpotensi meningkatkan kontraksi dan menyebabkan keguguran.

Sementara itu, kandungan bromelain bisa memecah protein dan menyebabkan pendarahan.

5 dari 6 halaman

Buah Beku

Sebaiknya, hindari buah beku saat program hamil, seperti buah berries beku. Konsumsilah buah-buahan segar yang mendukung kesuburan.

Kandungan nutrisi buah beku hampir hilang. Apalagi kalau buah dibekukan dalam waktu lama. Bukannya menyehatkan, buah beku justru bisa menjadi racun.

Beri Komentar