Aurel Melahirkan Caesar, Berapa sih Peluangnya untuk Bisa Punya Anak Banyak?

Reporter : Mila
Selasa, 22 Februari 2022 14:00
Aurel Melahirkan Caesar, Berapa sih Peluangnya untuk Bisa Punya Anak Banyak?
Mungkin gak sih punya anak banyak?

Hari ini, tepatnya di tanggal cantik 22 Februari 2022, pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tengah berbahagia atas kelahiran anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan.

Aurel melahirkan secara caesar di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya, metode persalinan Aurel Hermansyah sempat ramai diperbincangkan publik.

1 dari 5 halaman

Pasalnya, ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid, menyarankan sang menantu untuk tidak melahirkan secara caesar.

" Biar lahirnya normal, jangan sampai operasi, jangan sampai caesar. Kalau caesar, Atta enggak bisa punya anak banyak,"  ujar Anofial Asmid pada Aurel beberapa hari lalu.

2 dari 5 halaman

Padahal, dokter yang menangani Aurel sempat mengungkapkan bahwa bobot Baby A kemungkinan sudah mencapai tiga kilo. Sehingga mengharuskan Aurel melakukan operasi caesar.

" Tapi dari fisiknya, sih, kelihatannya kayaknya tiga kilogram lebih, ya. Makanya tadi saya bilang, mungkin enggak cukup nih antara kepalanya (bayi) dengan panggulnya (ibu)," kata dokter melalui kanal YouTube AH.

3 dari 5 halaman

Lantas, apakah benar melahirkan caesar berpotensi membuat wanita tidak bisa memiliki banyak anak?

Melansir Tommy's, setelah melahirkan caesar seorang wanita memang harus menunggu setidaknya enam hingga 18 bulan untuk kehamilan selanjutnya. Hal itu terjadi karena tubuh membutuhkan waktu yang lama untuk proses pemulihan usai melahirkan.

Meski begitu, melansir Parents, beberapa wanita bahkan tetap bisa memiliki enam atau lebih kelahiran selanjutnya tanpa komplikasi.

4 dari 5 halaman

Tapi, semua kemungkinan di atas tergantung lagi pada kondisi kesehatan masing-masing ibu hamil. Mengingat setiap kondisi tubuh wanita pun berbeda.

Dalam hal ini, alangkah pentingnya mengikuti saran dan arahan dari dokter kandungan masing-masing. Semoga informasi ini bermanfaat!

Beri Komentar