Apakah Normal Pengelihatan Ibu Kabur Pada Saat Hamil? Ini Jawabannya

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 23 Desember 2021 08:14
Apakah Normal Pengelihatan Ibu Kabur Pada Saat Hamil? Ini Jawabannya
Simak yuk

Saat mengandung buah hati, ibu sering merasakan pusing, mual, punggung sakit dan masih banyak lagi keluhan yang dialami bukan?

Tak hanya itu, pengelihatan juga terkadang sering kabur dan itu membuat ibu susah melihat benda-benda jarak jauh. Ya, penglihatan ibu yang kabur seharusnya menjadi satu dari masalah kehamilan yang perlu mendapatkan perhatian.

Dikitip Insightvisioncenter, Hal tersebut ternyata dikarenakan adanya fluktuasi kadar hormon dalam tubuh ibu hamil. Sebenarnya dalam beberapa kasus, pengelihatan ibu akan kembali normal pasca melahirkan.

1 dari 2 halaman

Kenapa bisa begitu?

Pengelihatan kabur saat hamil yaitu dikarenakan melonjaknya hormon, hormon tersebut membuat retensi cairan yang mengubah kornea mata ibu hamil menjadi lebih tebal dari biasanya, bersamaan dengan peningkatan tekanan cairan di dalam bola mata.

Hal ini lah yang membuat mata menjadi kabur saat hamil, selai  itu, efek lain dilihat dari menurunnya kadar produksi air mata dan itu yang membuat ketajaman pengelihatan menurun

2 dari 2 halaman

Cara Mengatasinya

Untuk meredekan kondisi mata yang kabur saat hamil, ibu dapat menggunakan kaca mata saat megandung janin selama beberapa bulan. Meskipun penglihatan akan menjadi lebih buruk dari sebelumnya, Bunda tidak perlu khawatir karena hal ini akan kembali normal setelah 6 minggu usai melahirkan.

Jika masih memiliki keluhan yang sama setelah menggunakan kaca mata, ibu dapat membeli obat tetes yang sudah di konsulasikan kepada apoteker atau dokter, untuk meredakan keluhan tersebut.

Smeoga membantu moms

Beri Komentar