Siap Buyback Saham, Ramayana Gelontorkan Rp 350 Miliar

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 16 April 2021 22:22
Siap Buyback Saham, Ramayana Gelontorkan Rp 350 Miliar
PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) siap membeli kembali saham atau buyback saham.

Hal itu diungkapkan perseroan melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Berdasarkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor : 30/POJK.04/2017, kami sampaikan bahwa PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk akan melaksanakan pembelian kembali saham perseroan melalui BEI," tulis deskripsinya.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Ramayana © Diadona

Setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan OJK, emiten ritel ini akan melakukan pembelian kembali saham mulai 15 April hingga 14 Oktober 2021.

" Sehubungan dengan hal tersebut, kami menunjuk PT Maybank Kim Eng Sekuritas selaku anggota bursa yang akan melakukan proses pembelian kembali saham perseroan melalui Busa Efek Indonesia," tulisnya.

Untuk pembelian kembali saham tersebut, perseroan telah menyiapkan dana sebesar Rp 350 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek, sesuai dengan keterbukaan informasi yang telah kami sampaikan kepada OJK.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Ramayana © Diadona

Sebelumnya, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk mengumumkan akan membeli kembali saham perseroan (buyback) sebanyak lima persen dari modal disetor atau maksimal 354.800.000.

Perusahaan menyatakan meski mengalami kerugian untuk tahun buku 2020 akibat dampak pandemi COVID-19, namun sudah meraup untung di tahun-tahun sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Saham © Diadona

Jajaran direksi perseroan menjaga kecukupan likuiditas sehingga perseroan berniat meningkatkan nilai pemegang saham dengan mengembalikan kelebihan arus kas kepada pemegang saham melalui pembelian kembali saham.

" Persetujuan atas rencana akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada Perseroan dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang lebih efisien,” dikutip dari keterbukaan informasi BEI.

Beri Komentar