Saham Mayora Melejit, Dampak Kemunculan Permen Kopiko di Pertemuan Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 27 April 2022 12:35
Saham Mayora Melejit, Dampak Kemunculan Permen Kopiko di Pertemuan Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk
Kemunculan sekilas permen Kopiko sudah cukup memberi sentimen positif untuk saham Mayora

Pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan pebisnis Elon Musk ternyata berdampak pada melejitnya saham Mayora.

Penyebabnya sederhana, yakni karena kemunculan sebungkus permen Kopiko, salah satu produk Mayora, dalam pertemuan tersebut. Momen itu terjadi saat Luhut menawari Elon Musk untuk mencicipi permen Kopiko.

Setelah foto yang menangkap momen tersebut beredar luas, saham Mayora Indah yang memiliki kode MYOR pun langsung terbang tinggi. Saat artikel ini ditulis, saham Mayora melejit 4,91% atau 80,00 poin dengan kenaikan harga saat ini di level Rp1.710/saham.

1 dari 3 halaman

Kejadian ini pun langsung terpantau oleh pemilik PT Mayora Indah Tbk, Andre Atmadja. Dilansir dari laman KapanLagi.com, Andre mengaku senang melihat keberadaan produk miliknya dalam pertemuan tersebut.

Andre juga senang karena Elon Musk nampak menyukai permen Kopiko, diperlihatkan lewat gestur dua jempol yang ia acungkan. Lebih jauh, Andre mengucapkan terima kasihnya pada Luhut yang telah membawa salah satu produk Mayora dalam pertemuan kenegaraan yang dilakukannya.

2 dari 3 halaman

Kopiko di drakor 'Vincenzo'Kopiko di drakor 'Vincenzo' © Netflix

Keterlibatan dalam sebuah kegiatan skala internasional bukanlah yang pertama untuk Kopiko. Sebelumnya, permen berperisa kopi itu itu juga sempat menghebohkan publik lokal lewat kemunculannya dalam drama Korea 'Vincenzo' yang dibintangi Song Joong Ki.

Kemunculan tersebut membuat saham Mayora saat itu naik drastis sebesar 1,16% atau 30 poin dengan posisi Rp2.620/saham. Nilai kapitalisasi Mayora berdasarkan data Februari 2021 mencapa Rp58,58 triliun.

3 dari 3 halaman

Kopiko di luar angkasaKopiko di luar angkasa © twitter.com/Space_Station

Selain kemunculan dalam drakor 'Vincenzo', permen Kopiko juga sempat dibawa terbang dalam perjalanan luar angkasa yang dilakukan oleh NASA pada 2017 silam.

Lewat sebuah foto yang diunggah oleh akun Twitter @Space_Station, terlihat satu bungkus Kopiko yang ada di atas meja bersama jajaran ransum para astronot.

Beri Komentar