GoTo Melantai di BEI, Mitra Gojek Bisa Ikut Kebagian Saham

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 15 Maret 2022 14:04
GoTo Melantai di BEI, Mitra Gojek Bisa Ikut Kebagian Saham
Kabar baik untuk para driver ojol nih!

Para mitra Gojek patut berbahagia. Pasalnya, baru-baru ini PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk teah mengumumkan akan membuka kesempatan bagi para mitra untuk dapat memiliki saham GoTo saat resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer GoTo Andre Soelistyo dalam acara Due Diligence Meeting and Public Expose Penawaran Umum Perdana Saham, Selasa (15/3).

"Para mitra driver terpilih di seluruh Indonesia akan kami beri kesempatan untuk memegang saham GoTo pada saat kami menjadi perusahaan publik," terang Andre.

1 dari 4 halaman

Tak hanya terbatas pada driver, kepemilikan saham ini nantinya akan terbuka bagi seluruh mitra Gojek yang terdiri dari merchant, pengguna, serta karyawan.

Seluruh golongan itu nantinya akan dapat memiliki saham GoTo dalam Program Saham Gotong Royong.

" Sudah jadi cita-cita kami untuk memperluas manfaat IPO bagi semua pemangku kepntingan utama yang sangat penting, yaitu para mitra driver, merchant, konsumen, dan seluruh karyawan yang benar-benar berkontribusi dari awal berdiri sampai sekarang," tutur Andre.

2 dari 4 halaman

GoTo juga telah mempersiapkan perlakuan spesifik bagi seluruh mitra. Untuk ratusan ribu mitra pengemudi Gojek, perusahan menawarkan pilihan untuk menerima saham GoTo atau uang tunai.

" Penghargaan ini akan diberikan untuk driver-driver paling aktif dan setia berdasarkan lama waktu bergabung serta status keanggotaannya," ujar Andre.

Sementara untuk mitra pemilik merchant Gojek, GoPay, dan Tokopedia, akan diberikan akses prioritas untuk memesan saham GoTo saat IPO lewat alokasi pasti.

" Kriteria partisipasinya berdasarkan jangka waktu mereka bergabung dengan ekosistem kami dan juga status keanggotaan aktif," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tak ketinggalan, GoTo juga memberikan kesempatan bagi para konsumen Gojek dan Tokopedia untuk dapat memesan saham GoTo saat IPO dalam prosedur yang sama, yakni alokasi pasti.

" Kriteria partisipasi ditetapkan berdasarkan status loyalty dari konsumen tersebut yang terlihat pada GoClub di Gojek atau Toko Rewards di Tokopedia," jelas Andre.

Terakhir, para karyawan tetap GoTo akan menjadi peserta Program Rencana Insentif Jangka Panjang GoTo yang memungkinkan bagi mereka untuk dapat menjadi pemegang saham GoTo ke depannya.

4 dari 4 halaman

Seluruh informasi lengkap seputar Program Saham Gotong Royong akan disampaikan pada para mitra pengemudi, merchant, dan konsumen terpilih lewat aplikasi Gojek dan Tokopedia atau melalui email pada hari ini.

" Semua program ini dapat dilaksanakan saat perusahaan sudah menjadi perusahaan publik dan mendapat pernyataan efektif dari OJK," pungkas Andre.

Beri Komentar