Trik Jitu Hilangkan Sarang Laba-Laba yang Membandel di Sudut Rumah

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 11 Januari 2021 14:45
Trik Jitu Hilangkan Sarang Laba-Laba yang Membandel di Sudut Rumah
Suka ada di sudut rumah, hilangkan sarang laba-laba dengan trik berikut, Moms!

Sarang laba-laba yang hinggap di sudut rumah memang sering kali membuat risih. Walau tidak membahayakan jiwa, namun keberadaannya itu loh yang sangat mengganggu pemandangan.

Tak bisa dipungkiri, Moms tentu menginginkan keadaan rumah yang bersih dan terbebas dari berbagai hewan termasuk laba-laba bukan? Tak perlu mahal, melansir dari 99.co pada Senin (11/1/2021), berikut adalah beberapa trik itu untuk menghilangkan sarang laba-laba yang sering hinggap di sudut rumah.

1 dari 4 halaman

1. Selalu Rutin Membersihkan Rumah

Bersihkan tiap sudut ruangan rumah secara teratur, mulai dari lantai terutama bagian langit-langit. Jangan sampai biarkan ada barang yang berantakan serta pakaian kotor menumpuk. Hal ini akan memicu sarang di sela-selanya.

Sapu dan pel lantai secara berkala untuk mencegahnya. Hindari menempatkan makanan itu di dalam kardus karena laba-laba mudah menjangkaunya.

Cara Menghilangkan Sarang Laba-Laba © Diadona

2. Sedot Sarang Laba-Laba

Jika Moms menemukan laba-laba yang telah bersarang pada beberapa bagian rumah, cara mudah untuk menghilangkannya adalah dengan menyedotnya dengan vacuum cleaner. Langkah ini disebut dapat menghilangkan hewan ini hingga akarnya.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi buah lemon © Diadona

3. Manfaatkan Cuka atau Lemon

Gunakan campuran bahan alami dan ramah lingkungan seperti cuka atau air lemon. Cuka mengandung senyawa asam asetat yang dapat membunuh laba-laba dengan cara membakarnya.

Campurkan cuka putih masak dengan air dengan perbandingan yang seimbang. Masukkan ke dalam botol khusus lalu semprotkan pada area-area bersarangnya hewan ini. Moms juga bisa menggantinya dengan air perasan lemon jika bau cuka dirasa menyengat.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Minyak Papermint © Diadona

4. Pakai Minyak Pepermint

Binatang yang termasuk arthropoda alias kaki berbuku-buku ini juga sangat tidak menyukai aroma mint. Sama seperti membuat campuran sebelumnya, isi botol semprotan dengan air lalu beri 15-20 tetes minyak esensial tersebut ke dalamnya. Kocok hingga campurannya merata lalu semprot ke sela-sela rumah serta sarangnya.

Bubuk Kayu Manis © Diadona
5. Kayu Manis

Taburkan bubuk kayu manis pada bagian rumah yang disinyalir menjadi tempat lewatnya hewan ini. Aromanya yang kuat akan membuat hewan ini menjauh.

4 dari 4 halaman

6. Tembakau

Tembakau fresh atau yang ada di dalam bungkus rokok pun bisa kamu manfaatkan sebagai bahan cara mengusir laba-laba. Potong tembakau dengan ukuran kecil-kecil, lalu sebarkan pada bagian rumah.

Cara Menghilangkan Sarang Laba-Laba © Diadona

7. Kastanye

Terakhir, kacang kastanye atau chestnut yang ditempatkan pada area dekat jendela serta beberapa bagian ruangan, akan mengusir hewan ini jauh-jauh dari rumah. Selain cukup murah, kamu bisa menggunakan kacang ini dalam jangka waktu yang lama karena sifatnya yang susah membusuk.

Nah, itulah beberaa trik jitu untuk mengusr sarang serta hewan laba-laba yang bikin ruangan tidak menarik dan kotor. Semoga membantu ya Moms.

 

Beri Komentar