Solusi buat Moms yang Tidak Memiliki Ruang Makan Khusus Pada Hunian Mungil

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 8 Januari 2021 11:00
Solusi buat Moms yang Tidak Memiliki Ruang Makan Khusus Pada Hunian Mungil
Bukan lagi masalah, ruang kakan tetap bisa dihadirkan untuk apartemen dan hunan sempit, Moms.

Keberadaan ruang makan memang sanat bermanfaat untuk memudahkan para enghuni menikmati makanan. Kendati dmeikian, tak semua orang akan menghadirkan ruang makan ini did alam rumah.

Terlebih jika saat ini MOms tinggal di apartemen yang minim ruang atau rumah mungil yang hanay cukup untuk tempat beristirahat keluarga. Tak perlu bingung, Moms tetap bisa menghadirkan ruang makan dengan menggunakan beberapa solusi yang elah Diadona ulas berikut ini melansir dari Furnizing pada Kamis (7/1/2021).

1 dari 6 halaman

1. Meja Makan Lipat

Solusi Menghadirkan Ruang Makan © Diadona

Seperti halnya keterbatasan ruang pada apartemen, Moms bisa menciptakan sebuah ruang makan khusus dengan memasang sebuah papan kayu yang menempel di dinding sebagai meja yang dapat dilipat. Moms tinggal meletakan kursi yang dapat di lipat pula di dekatnya untuk menghemat pemakaian ruang apartemen.

2 dari 6 halaman

2. Meja Tarik-Keluar

Solusi Menghadirkan Ruang Makan © Diadona

Penggunan meja dengan konsep tarik-keluar untuk menghemat ruang pada apartemen juga bisa Moms lakukan. Meja ini dibangun di tengah laci yang terdapat pada dapur seperti yang bisa lihat pada gambar. Dari tidak adanya tempat makan menjadi sebuah tempat makan malam untuk dua orang langsung setelah makanan matang dari atas kompor.

3 dari 6 halaman

3. Cafe Corner

Solusi Menghadirkan Ruang Makan © Diadona

Menambahkan meja bar di sudut jendela pada apartemen dan menambahkan kursi tinggi berwarna kuning. Moms bisa menikmati makanan dan minuman di sudut apartemen sambil memandangi jalanan.

4 dari 6 halaman

4. Meja Makan Tersembunyi

Solusi Menghadirkan Ruang Makan © Diadona

Moms bsia membangun sebuah meja makan pada lemari yang jika akan digunakan. Hal ini dapat dikeluarkan seluruhnya dari lemari penyimpanannya serta dapat digunakan di ruang manapun. Meja ini sangat ringan dan fleksibel.

5 dari 6 halaman

5. Meja Kecil

Solusi Menghadirkan Ruang Makan © Diadona

Konsep dapur seperti di New York City ini karya desainer Ashley Whittaker memakai meja putih yang ramping diletakan di sudut dapur dengan menghadap ke luar jendela. Tambahan kursi kecil berwarna kuning menyala pun juga dapat Moms manfaatkan sebagai tempat makan tanpa harus memiliki sebuah ruangan khusus untuk ruang makan.

6 dari 6 halaman

Nah, itulah tadi beberapa solusi yang bisa Moms lakukan untuk menghadirkan ruang makan di rumah. Kini, menikmati makanan di apartemen serta rumah sempit jadi terasa berbeda dengan hadirnya stunning dining room ya Moms. Semoga menginspirasi!

 

Beri Komentar