Tips Membersihkan Pohon Natal yang Sudah Lama Tak Terpakai, Gak Usah Beli Lagi deh!

Reporter : Ayu
Jumat, 17 Desember 2021 17:09
Tips Membersihkan Pohon Natal yang Sudah Lama Tak Terpakai, Gak Usah Beli Lagi deh!
Semarak natal dengan pohon hias yang sudah tak lama terpakai, kenapa tidak?

Pohon natal yang sudah lama tak dpakai dan disimpan di dalam hgdang emmangvrawa kena debu Moms. Tapi, tak ada salahnya kita untuk menggnakannya kembali. Seperti yang sudah kita ketahui kalau perayaan Natal adalah salah satu momen sakral yang paling ditunggu bagi umat Kristiani.

1 dari 5 halaman

Tips Membersihkan Pohon NatalTips Membersihkan Pohon Natal © Shutterstock.com/g/oduaimages

Pelaksanaan Natal sendiri jatuh pada tanggal 25 Desember dan sangat memungkinkan buat Moms menyucul pekerjaan membersihkan pohon natal yang lama tak terpakai ini. Langsung saja bergegas, berikut adalah beberapa tips yang bisa Moms terapkan. Simak yuk!

2 dari 5 halaman

Semprotan Air

 

Semprot dan bilasnya dari atas ke bawah dengan air hangat. Jangan menyemprot pohon terlalu keras, namun pastikan airnya masuk ke cabang dan batang bagian dalam. Biarkan pohon Natal buatan mengering di kamar mandi atau membawanya ke luar rumah.

3 dari 5 halaman

Gunakan Pemutih dan Cuka

Pohon NatalPohon Natal © Shutterstock.com/g/Daniellart

Campur tiga bagian cuka putih suling dengan satu bagian air dalam botol semprot. Semprotkan pada semua cabang pohon yang bernoda dan tempatkan pohon di luar ruangan yang terkena sinar matahari selama beberapa jam. Bilas sampai bersih dan biarkan pohon mengering sebelum menyimpan atau mendekorasinya.

4 dari 5 halaman

Sabun dan Air

Campurkan sabun dan air dalam botol semprot, basahi cabang pohon dengan lembut dan tidak berlebihan. Bersihkan sabun dan air (dan kotoran) dengan kain mikrofiber. Metode ini dipercaya mampu menghilangkan sebagian besar kotoran dan debu serta membuat pohon berbau segar.

5 dari 5 halaman

Vakum Cleaner

Pohon NatalPohon Natal © Shutterstock.com/g/oduaimages

Cara terakhir adalah dengan menggunakan vakum cleaner. Penyedot debu sangat ideal dalam mmebersihkan berkat daya isap yang lebih sedikit daripada penyedot debu biasa. Untuk menggunakannya, bersihkan di setiap cabang menggunakan vakum dari dalam ke luar menggunakan pengaturan terendah.

Itulah beberapa tips membersihkan pohon natal yang lama tak terpakai dan berdebu. Semoga membantu ya Moms.

 

Beri Komentar