4 Tips Simpel Perawatan Pada Rumah dengan Tembok Berwarna Putih, Gak Ada Lagi Noda Menempel

Reporter : Ayu
Selasa, 14 Desember 2021 17:06
4 Tips Simpel Perawatan Pada Rumah dengan Tembok Berwarna Putih, Gak Ada Lagi Noda Menempel
Gak ada lagi noda membandel pada temboh cat putih Moms!

Tembok putih banyak dipilih sebagai warna yang netral. Hal ini berkat warna putih yang memberikan kesan bersih, terang dan netral. Namun tak sedikit pemilik rumah mengaku ribet saat muncul noda pada tembok.

Gak perlu sedih dulu ya Moms, Diadona punya trik simpel buat membersihkan tembok warna putih agar terhindar dari noda seketka. Simak ulasannya berikut yuk!

1 dari 5 halaman

1. Langsung bersihkan saat ada noda

Jangan menunggu lama saat diketahui tembok terkena noda ya Moms. Dengan cara langsung dibersihkan, kotoran yang ada pada dinding akan mudah dibersihkan. Sangat mudah, cukup gunakan kain dengan campuran detergen dan cuka. Bersihkan perlahan pada permukaan yang terkena noda kemudian lap dengan kaij kering.

2 dari 5 halaman

2. Campuran perasan lemon dan baking soda

Perawatan Pada Rumah dengan Tembok Berwarna PutihPerawatan Pada Rumah dengan Tembok Berwarna Putih © Bergerpaints.com

Untuk hasil lebih maksimal lagi, bersihkan dengan campuran perasan lemon dan baking soda. Larutan ini cukup ampuh untuk membersihkan noda minyak dan makanan pada dinding rumah. Bila si kecil menempelkan makanan di dinding atau ada bekas keciprat minyak saat memasak, gunakan campuran ini dengan mencelupkan kain lap kemudian gosok-gosok pada bagian dinding yang kotor.

3 dari 5 halaman

3. Aplikasi cat yang dapat di bersihkan

Untuk lebih mudah lagi, alangkah baiknya kalau Moms menggunakan cat yang mudah di bersihkan. Kini, produk sudah banyak yang mengembangkan jenis cat yang dapat dibersihkan seketika saat kena noda. Hanya dengan menggunakan kain, dinding mudah dibersihkan.

4 dari 5 halaman

4. Cat ulang

Perawatan Pada Rumah dengan Tembok Berwarna PutihPerawatan Pada Rumah dengan Tembok Berwarna Putih © Bergerpaints.com

Jika noda sudah membandel dan dirasa tak memungkinkan lagi untuk dilakukan pembersihan, maka dapat dilakukan dengan mengecat ulangnya. Dengan dicat, warna putih akan terlihat seperti baru dan lebih fresh. Yap, seperti yang sudah kita ketahui bahwa pengecatan baiknya dilakukan secara berkala.

Beri Komentar