8 Taman Belakang Rumah Luas yang Asri, Cozy Banget Buat Bersantai

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 29 Desember 2023 09:59
8 Taman Belakang Rumah Luas yang Asri, Cozy Banget Buat Bersantai
Kepoin berbagai desain taman belakang rumah luas yang oke buat kamu tiru!

Taman belakang rumah luas dapat disulap menjadi tempat yang cozy dan estetik tanpa khawatir terlihat too much, loh! Memiliki area taman yang luas, kamu dapat leluasa menciptakan desain taman yang kamu idamkan. Kamu dapat menciptakan tempat rekreasi yang sempurna bagi keluarga dengan menambahkan tanaman penuh bunga, gazebo, kolam renang atau area bermain. 

Apalagi setelah seharian bekerja atau beraktivitas di luar rumah, pastinya bikin kamu penat bukan? Oleh sebab itu, kamu perlu menciptakan tempat rekreasi sendiri di halaman rumah yang menenangkan untuk refreshing, nih. Lebih dari itu, memiliki halaman sebagai ruang hijau di rumah dapat memberikan sirkulasi udara yang baik untuk kesehatan kamu sebagai pemilik rumah. 

Jadi makin nyaman bukan buat santai di rumah aja? Nah, ada banyak referensi desain untuk taman belakang rumah yang bisa banget buat kamu contek. Alih-alih hanya area terbuka dengan rerumputan hijau, taman belakang kamu akan semakin ciamik dengan desain yang beragam ini. 

Tunggu apalagi! Yuk, simak referensi desain taman belakang rumah luas yang udah redaksi Diadona rangkum buat kamu:

1 dari 8 halaman

Taman Belakang Rumah Luas dengan Fire Pit

Taman Belakang Rumah Luas © Diadona

Siapa nih yang hobi bersantai dengan api unggun biar ala-ala di perkemahan? Menempatkan fire pit di taman belakang rumah kamu yang luas bisa jadi rekomendasi yang oke, nih! Kamu dapat mengusung konsep desain industrialis atau konsep yang setengah jadi biar ciamik dan estetik, loh! 

Kamu dapat menambahkan tempat duduk beton plus tanaman hias di sekelilingnya untuk mendapatkan vibes ala alam bebas. Momen kumpul bareng keluarga atau teman di sekitar fire pit sambil bercerita atau sekadar menikmati makanan, dijamin deh bakal seru dan asyik!

2 dari 8 halaman

Taman Belakang Rumah Luas dengan Kolam Renang

Taman Belakang Rumah Luas © Diadona

Memiliki lahan taman belakang yang luas membuat kamu jadi lebih leluasa untuk mewujudkan spot terfavorit kamu di rumah, nih! Salah satunya, dengan membuat kolam renang di belakang rumah sebagai tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu ketika weekend. 

Taman luas plus kolam renang ini bisa jadi tempat favorit buat seru-seruan sama keluarga atau teman-teman. Merancang desain yang ciamik untuk kolam renang, kamu dapat menambahkan aksen bebatuan dan tanaman hias di sisi kolam renang biar ala-ala vila, nih!

3 dari 8 halaman

Taman Belakang Rumah Luas Gaya Bohe

Taman Belakang Rumah Luas © Diadona

Ingin memiliki tempat santai yang cheerfull? Desain taman belakang rumah luas yang satu ini bisa nih buat kamu tiru. Taman dengan gaya bohemian ini dipenuhi dengan desain yang  warna-warni, tekstur alami, dan sentuhan-sentuhan artistik. 

Kamu dapat menempatkan tanaman yang bervariasi dan ornamen-ornamen unik jadi ciri khasnya, misalnya pada sarung bantal, pot, atau hiasan lainnya. Suasana taman ini bisa bikin nyaman banget buat ngumpul bareng teman atau sekadar buat me-time, nih.

4 dari 8 halaman

Taman Belakang Rumah Luas Nuansa Tropis

Taman Belakang Rumah Luas © Diadona

Memiliki space ternyaman di rumah tentu menjadi impian buat bikin betah di rumah aja, bukan? Nah, kamu bisa menyulap taman belakang rumah yang luas menjadi taman dengan nuansa tropis ala vibes vila vila di Bali. 

Kamu juga dapat mengisi taman dengan tanaman-tanaman yang eksotis, daun-daun yang rimbun, dan kolam kecil buat menambah kesan alami. Desain taman dengan nuansa tropis nggak hanya mempercantik tampilan bagian belakang rumah, tapi juga bisa jadi tempat buat refreshing yang ciamik.

5 dari 8 halaman

Taman Belakang Rumah Luas dengan Gazebo Modern

Taman Belakang Rumah Luas © Diadona

Taman belakang yang luas memang oke banget buat dijadikan tempat berkumpul bareng keluarga atau temen di rumah. Agar terasa cozy, kamu dapat menempatkan gazebo di taman belakang rumah kamu, nih! 

Gazebo yang modern bisa punya desain minimalis dengan bentuk yang simpel tapi tetap elegan. Kamu dapat menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu atau hitam dan beberapa ornamen tambahan yang membuat tampilan gazebo kamu lebih bergaya. Jadi makin betah nih menghabiskan waktu di taman belakang rumah, kan?

6 dari 8 halaman

Taman Belakang Rumah Luas dengan Air Mancur

Taman Belakang Rumah Luas © Diadona

embuat taman belakang rumah jadi kelihatan menarik, salah satunya dengan mengaplikasikan air mancur. Menempatkan air mancur bisa jadi sentral dalam taman yang membuat suasana jadi lebih nyaman dan menenangkan, nih! 

Selain itu, suara gemericik air yang menenangkan, plus pemandangan yang eye-catching di tengah-tengah taman luas. Jadi, taman belakang yang dilengkapi dengan air mancur itu bukan cuma bikin pemandangan jadi lebih cantik, tapi juga bikin betah lama-lama di luar ruangan.

7 dari 8 halaman

Taman Belakang Rumah Luas Sebagai Kebun

Taman Belakang Rumah Luas © Diadona

Selain menjadi tempat yang tepat untuk berkumpul, taman belakang yang luas juga biasa dijadikan sebagai kebun juga, nih! Kamu dapat mengisi taman dengan berbagai tanaman yang beragam jenisnya, mulai dari sayuran-sayuran segar sampai bunga-bunga yang cantik. 

Kamu dapat menata kebun dengan model kotak-kotak agar terlihat lebih rapi dan bagus, Diazens! Kamu juga dapat menambahkan beberapa elemen dekorasi tambahan seperti kerikil putih agar tetap terlihat estetik.

8 dari 8 halaman

Taman Belakang Rumah Luas Nuansa Kayu

Taman Belakang Rumah Luas © Diadona

Terakhir, kamu bisa mendesain taman belakang yang luas dengan menggabungkan nuansa kayu. Kayu bisa bikin tampilan jadi lebih cozy, apalagi jika dikombinasikan dengan tanaman-tanaman hijau yang segar. 

Kamu dapat mengaplikasikan elemen kayu menjadi bangku, meja, sampai pot tanaman, hingga pagar rumah untuk memberikan kesan alami yang kuat. Sentuhan kayu selain membuat tampilan menjadi estetik, juga memberikan kesan hangat untuk berkumpul atau me time di taman belakang rumah. 

Yups, itu dia beberapa referensi desain taman belakang rumah luas yang bisa banget buat kamu tiru. Dengan begini, kamu jadi makin betah buat menghabiskan waktu healing di rumah aja, nih! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar