5 Ide Taman Dalam Rumah yang Membuat Suasana jadi Lebih Hidup!

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 7 Januari 2021 06:45
5 Ide Taman Dalam Rumah yang Membuat Suasana jadi Lebih Hidup!
Aneka inspirasi taman rumah bisa kamu aplikasikan.

Saat ini, rumah yang memiliki taman semakin diminati. Hal ini dikarenakan adanya taman di dalam rumah dapat membuat rumah menjadi lebih indah dan terlihat lebih hidup. Selain itu, taman dalam ruangan juga dianggap sebagai jantung rumah karena banyak oksigen yang dihasilkan oleh tanaman yang ditanam di sana.

Untuk membuat taman di dalam rumah, kamu tidak perlu melakukan renovasi besar-besaran. Jika di dalam rumah kamu terdapat space atau area kosong, kamu bisa langsung mengubahnya menjadi taman indoor yang menarik, lho! Nah, di bawah ini ada beberapa desain taman di rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi. Daripada penasaran, langsung saja kita intip bersama, yuk!

1 dari 5 halaman

Taman Dalam Ruangan sebagai Kamar Penghubung

Ilustrasi Taman dalam Rumah © Diadona

Berbeda dari sebelumnya, desain taman di rumah ini diapit oleh dua ruang berbeda. Jadi, taman di rumah ini dibuat sebagai jalan penghubung antara dua ruangan yang dibatasi sekat kaca bening.

Saat memasuki area taman, kamu akan merasakan sensasi udara segar alami karena taman di rumah ini dibuat terbuka alias tanpa atap. Dengan demikian, semua tanaman yang ditanam di areal taman di rumah ini juga bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Membuat taman di dalam rumah sangatlah mudah. Kuncinya adalah mengetahui konsep apa yang harus diterapkan dan ketekunan untuk menjaganya. Nah, dari semua inspirasi di atas, rumah mana yang paling kamu suka? Atau mungkin kamu punya ide sendiri? Selamat membuat taman di rumah!

2 dari 5 halaman

Taman Dalam Ruangan yang Unik

Ilustrasi Taman dalam Rumah © Diadona

Inspirasi taman di rumah yang satu ini dijamin akan membuat tampilan rumah kamu semakin menarik. Bagaimana tidak, taman ini berbentuk lingkaran yang unik dan di bagian atasnya sengaja dibuat lubang dengan bentuk yang sama agar pohon yang ditanam bisa terus tumbuh tinggi.

Uniknya, bagian atapnya juga ditanami berbagai tanaman hijau sehingga taman di rumah ini terlihat lebih hidup. Dengan konsep ini, kamu bisa menikmati keindahan taman dalam ruangan dari bawah ke atas.

3 dari 5 halaman

Taman Dalam Ruangan di Area Kamar Mandi

Ilustrasi Taman dalam Rumah © Diadona

Tidak dapat dipungkiri bahwa kamar mandi merupakan salah satu tempat terbaik untuk bersantai. Berendam di bathtub sambil menghirup aromaterapi terasa sangat menenangkan, apalagi jika kamu membuat taman di dalam rumah di area kamar mandi. Wah, serasa liburan di Bali ya!

Untuk membuat taman pada rumah ini, kamu harus menyisakan sedikit ruang pada area kamar mandi. Kemudian, buat jalan kecil dan taburkan kerikil di sekitarnya. Setelah itu tinggal menambahkan berbagai tanaman ke taman di rumah ini. Dengan demikian, kamu bisa merasakan sensasi mandi di alam tanpa mengganggu privasi kamu. Inspirasi taman di rumah ini memang sangat enak dipkamung, bukan?

4 dari 5 halaman

Taman Dalam Ruangan dengan Kola

Ilustrasi Taman dalam Rumah © Diadona

Apakah kamu suka bertani dan beternak ikan? Jika iya, inspirasi taman indoor ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu karena taman ini dikelilingi oleh kolam minimalis yang bisa dijadikan tempat tinggal ikan favorit kamu.

Di tengah kolam terdapat ruang kecil untuk menanam berbagai tanaman dan pohon. Sedangkan pada dinding taman di rumah ini bisa ditambahkan tanaman rambat, seperti morning glories atau tanaman dollar. Jangan lupa untuk menambahkan lampu di sekitar taman pada rumah ini agar pada malam hari tetap terlihat dan terlihat menawan.

5 dari 5 halaman

Taman Rumah Minimalis dan Estetik

Ilustrasi Taman dalam Rumah © Diadona

Desain taman dalam rumah bisa disesuaikan dengan konsep hunian kamu, misalnya konsep minimalis pada inspirasi di atas. Pada area taman rumah ini terdapat tempat khusus untuk meletakkan berbagai tanaman yang diberi sekat kayu minimalis. Sedangkan di area lain kamu bisa meletakkan furnitur taman, seperti meja atau kursi teras.

Untuk dindingnya, taman di rumah ini menggunakan material batu alam di satu sisi dan kayu di sisi lain sehingga nuansa natural sangat terasa. kamu bisa menempelkan hiasan dinding berupa lukisan atau bingkai foto agar terlihat lebih estetis. Tak ketinggalan, tambahan tanaman rambat yang menjuntai di bagian atas juga membuat taman di rumah ini terlihat sangat asri.

Beri Komentar