Saat Si Dia Lebih Asik Ngobrol sama Tanaman Dibanding Kamu Selama Pandemi

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 29 Desember 2020 21:58
Saat Si Dia Lebih Asik Ngobrol sama Tanaman Dibanding Kamu Selama Pandemi
Pandemi yang terjadi hingga saat ini telah menimbulkan ketidakpastian dan keprihatinan bagi masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Alhasil, saat beraktivitas di rumah, rasa bosan kerap melkamu. Namun tahukah kamu, di balik perubahan selama pandemi dan di rumah aja, banyak orang yang menyukai tanaman alias berkebun. Media sosial pun ramai membahas topik seputar tumbuhan.

Sekarang berbicara tentang tanaman, apakah pasangan kamu di rumah sekarang mulai 'jatuh cinta' dengan beberapa tanaman hijau?

1 dari 3 halaman

Bukan Sekedar Hobi

Ilustrasi Berkebun © Diadona

Bagi kamu yang tengah menjalin asmara, sebuah pandemi pasti akan membuat kamu sulit untuk bertemu karena jarak fisik. Alhasil, ia lebih fokus pada tanaman barunya di rumah.

Atau bagi kamu yang sudah berkeluarga, mungkin pasangan kamu cenderung lebih memperhatikan tanaman di rumah daripada kamu. Ya, sekarang rumahmu penuh dengan berbagai jenis tanaman dan dia mungkin berpikir bahwa berkebun lebih dari sekedar hobi baru.

2 dari 3 halaman

Hasil Penelitian

Ilustrasi Berkebun © Diadona

Akibatnya, dia lebih sering 'mengobrol' dengan tanaman daripada yang bisa kamu ajak bicara. Tahukah kamu, ternyata ngobrol dengan tanaman punya alasan dan manfaat, lho!

" Ingatlah bahwa tanaman itu tidak menghakimi. Tanaman siap menanggapi siapa pun," kata Joel Flager, profesor dari Rutgers University yang mengajar terapi hortikultura, sebuah disiplin ilmu yang menggunakan tanaman dan berkebun untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik, seperti dikutip dari Marketwatch halaman.

3 dari 3 halaman

Punya Manfaat

Ilustrasi Berkebun © Diadona

Flager menekankan jika ada " kekuatan" tertentu yang dapat menstabilkan seseorang saat berkebun. " Hasil yang dapat diprediksi adalah ritme tanaman inilah yang saat ini menghibur banyak orang."

Jadi mulai sekarang, buang pikiran negatif bahwa pasangan tidak berkomunikasi dengan kamu karena alasan lain ya, karena ngobrol sama tanaman juga punya manfaat.

Beri Komentar