8 Rumah Kecil Ukuran 4x6 yang Sederhana tapi Cozy Banget

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 15 Januari 2024 10:23
8 Rumah Kecil Ukuran 4x6 yang Sederhana tapi Cozy Banget
Bingung pilih desain rumah yang kecil? Yuk intip beberapa desain rumah kecil ukuran 4x6 yang bisa kamu tiru, nih!

Rumah kecil ukuran 4x6 ini bisa menjadi opsi buat kamu yang ingin membangun rumah di lahan yang terbatas. Saat ini, harga properti semakin meningkat, terutama bagi kamu yang ingin tinggal di perkotaan. Rumah dengan ukuran 4x6 ini bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang nyaman dan layak, loh! 

Alih-alih terlihat sempit di lahan yang terbatas, rumah kecil dengan ukuran 4x6 ini dapat disulap menjadi tempat tinggal yang ciamik dan cozy banget. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, kamu tidak perlu khawatir nih rumah akan terlihat supek atau kurang menarik. Dengan rancangan desain yang pas, rumah ukuran 4x6 ini terlihat menawan dan kekinian, Diazens. 

Sedang mencari referensi desain untuk rumah kecil ukuran 4x6? Redaksi Diadona punya beberapa referensi yang oke banget buat kamu tiru, mulai dari rumah bergaya modern hingga scandinavian yang estetik abis ini. Apa saja referensi desainnya? Yuk simak ulasan di bawah ini sampai habis ya!

1 dari 8 halaman

Rumah Kecil Ukuran 4x6 dengan Sentuhan Kayu

Rumah Kecil Ukuran 4x6 © Diadona

Nggak hanya interior saja, eksterior rumah dengan sentuhan kayu menjadi pilihan favorit oleh banyak pemilik rumah. Penggunaan kayu pada eksterior menciptakan keindahan khas yang hangat dan alami. 

Kamu dapat menambahkan sentuhan kayu pada sebagian dinding yang dapat menjadi highlight menarik dan estetik loh! Dengan menonjolkan area tertentu menggunakan kayu, rumah menjadi lebih mencolok. Selain itu, penggunaan bingkai pintu dan jendela dengan material kayu dapat menjadi pelengkap yang pas untuk desain rumah kamu ini.

2 dari 8 halaman

Rumah Kecil Ukuran 4x6 Minimalis Tropis

Rumah Kecil Ukuran 4x6 © Diadona

Rumah dengan sentuhan tropis tidak hanya memberikan nuansa menyegarkan, tetapi juga terlihat  eksotis, loh! Rumah ukuran 4x6 yang memadukan desain minimalis dengan sentuhan tropis ini memberikan kesan harmonis yang menawan. 

Rumah dengan desain ini memiliki pencahayaan yang maksimal dengan penggunaan jendela kaca yang lebar. Meskipun dengan ukuran terbatas, kamu dapat menyisakan sedikit lahan di bagian depan untuk ditanami tanaman tropis yang mempercantik tampilan depan rumah.

3 dari 8 halaman

Rumah Kecil Ukuran 4x6 Modern

Rumah Kecil Ukuran 4x6 © Diadona

Merancang rumah dengan desain modern nggak harus memiliki space lahan yang luas, loh! Di ukuran yang terbatas pun bisa, seperti rumah kecil dengan ukuran 4x6 satu ini. Rumah 4x6 ini memiliki tampilan yang up to date dengan bentuk atap miring atau sandar. 

Eksterior yang dipadukan dengan warna-warna netral seperti warna putih dan abu-abu ini menciptakan tampilan yang bersih dan modern. Selain itu, tambahan roster di bagian dinding atap memberikan sentuhan dekoratif yang centerpiece pada desain rumah berukuran 4x6 meter ini.

4 dari 8 halaman

Rumah Kecil Ukuran 4x6 yang Open Space

Rumah Kecil Ukuran 4x6 © Diadona

Rumah berukuran 4x6 meter memang memberikan tantangan tersendiri dalam perancangannya agar tidak terlihat sumpek. Dengan desain yang open space, rumah 4x6 kamu dapat terlihat lebih lapang dan juga terbuka, loh! 

Pintu dan jendela yang luas menjadi jendela alam yang membiarkan cahaya matahari masuk dengan bebas dan menciptakan ruang terang secara optimal. Pemilihan warna-warna terang atau netral juga menjadi perpaduan yang pas dengan desain satu ini dalam memberikan kesan bersih sekaligus estetik.

5 dari 8 halaman

Rumah Kecil Ukuran 4x6 Gaya Industrialis

Rumah Kecil Ukuran 4x6 © Diadona

Jika kamu bosan dengan gaya desain rumah yang itu-itu saja, gaya industrialis ini bisa jadi rekomendasi buat kamu nih, Diazens! Rumah kecil ukuran 4x6 dengan gaya industrialis ini memiliki tampilan unfinish dengan atap datar dan dinding beton yang polos. 

Tampilan yang unfinish inilah yang menjadi ciri khas gaya ini, sehingga menghadirkan tampilan yang memiliki karakter yang kuat dan autentik. Rumah ukuran 4x6 dengan gaya industrialis ini memberikan kesan trendy dan kekinian.

6 dari 8 halaman

Rumah Kecil Ukuran 4x6 Scandinavian

Rumah Kecil Ukuran 4x6 © Diadona

Berbeda dari gaya yang sebelumnya, jika kamu lebih suka dengan desain rumah yang sederhana yang estetik? Gaya scandinavian ini bisa banget buat kamu tiru pada rumah kecil dengan ukuran 4x6 kamu, loh! 

Gaya Scandinavian ini menonjolkan desain atap miring dan penggunaan warna netral yang dipadukan dengan tampilan bata ekspos. Gaya rumah ini memberikan tampilan estetika yang bersih dan minimalis. Gimana, tertarik nggak nih dengan gaya desain satu ini?

7 dari 8 halaman

Rumah Kecil Ukuran 4x6 Monokrom

Rumah Kecil Ukuran 4x6 © Diadona

Rumah kecil berukuran 4x6 meter dengan konsep monokrom memberikan tampilan yang klasik dan kontemporer. Eksterior rumah yang dipoles dengan warna-warna monokrom yang kontras, memberikan kesan simpel tetapi tajam, menciptakan daya tarik visual yang kuat. 

Kamu bisa menempatkan warna hitam sebagai sentuhan atau aksen pada elemen tertentu, loh! Pemilihan warna hitam pada pintu atau jendela dapat memberikan aksen yang mencolok dan menciptakan titik fokus yang menarik mata.

8 dari 8 halaman

Rumah Kecil Ukuran 4x6 Split Level

Rumah Kecil Ukuran 4x6 © Diadona

Perancangan yang tepat pada rumah kecil dengan ukuran 4x6 ini tentu menjadi hal yang penting agar interior rumah terlihat menawan dan tidak terlihat sumpek. Kamu dapat meniru desain interior satu ini untuk memberikan ruang tambahan di lahan yang terbatas. 

Rumah berukuran 4x6 meter dengan desain split level ini memiliki tampilan seolah-olah memiliki dua lantai, padahal sebenarnya masih berada di satu level atau lantai yang sama. Dengan begini, tampilan rumah kamu tampak luas dan efisien sekaligus menarik juga. 

Nah, itu dia beberapa referensi desain rumah kecil ukuran 4x6 yang bisa kamu tiru. Meskipun dengan ukuran terbatas, rumah kamu juga tetap kelihatan stylish abis, loh! Mana nih desain rumah kecil yang mencuri perhatianmu?

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar