8 Inspirasi Desain Ruang Tamu Aesthetic Terbaru 2024, Beragam Ide yang Bisa Kamu Ikuti!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 6 Maret 2024 20:07
8 Inspirasi Desain Ruang Tamu Aesthetic Terbaru 2024, Beragam Ide yang Bisa Kamu Ikuti!
Lagi cari inspirasi desain ruang tamu aesthetic kekinian untuk hunianmu? Cek di sini untuk update desain yang paling cantik dan baru!

Ruang tamu aesthetic sedang menjadi salah satu tren yang berkembang di dunia desain interior. Kenapa begitu? Hal ini karena ruang tamu merupakan ruang yang paling depan dan merepresentasikan hunian kita kepada tamu yang berkunjung dan membentuk first impression mereka terhadap kamu dan rumahmu. Penting jadinya membangun dan menyusun ruang tamu dengan desain yang bagus.

Unsur aesthetic juga sedang menjadi tren besar yang banyak digemari oleh orang-orang di semua aspek kehidupan. Lucu bukan? Karena itu, berbagai variasi dan komponen dalam desain interior banyak menggunakan unsur aesthetic karena merupakan fan’s favorite. Desain ruang tamu aesthetic memiliki banyak gaya yang bisa disesuaikan dengan selera kamu. 

 

1 dari 8 halaman

Ruang Tamu Aesthetic Minimalis Ruangan 3x3

Ruang Tamu Aesthetic © Diadona© Pinterest/Susan | home ideas

Ruang tamu aesthetic yang pertama adalah desain ruang tamu yang cocok untuk kamu dengan lahan ruang tamu berukuran 3x3. Walaupun cenderung kecil, tetapi dengan desain yang tepat kamu bisa menciptakan ruang tamu yang cantik dan nyaman. Desain ini menggunakan nuansa warna coklat yang sedang tren mulai tahun 2023.

Ornamen dari kayu yang cantik dipasang di dinding supaya tidak terlihat terlalu polos serta lampu ruangan yang tinggi dengan penampilan senada. Kamu bisa dengan bebas memajang hiasan ruang tamu aesthetic yang senada dan sesuai dengan seleramu. Pasti akan terlihat lebih cantik!

 

2 dari 8 halaman

Ruang Tamu Aesthetic Asri Nuansa Hijau

Ruang Tamu Aesthetic © Diadona© Pinterest/Abigail S.

Ruang tamu aesthetic yang selanjutnya didominasi dengan vibes earthy yang berasal dari kombinasi warna coklat dan hijau.  Warna dasarnya menggunakan warna cokelat sedangkan untuk furnitur di atasnya serta hiasan-hiasan yang dipajang berwarna hijau.

Desain ruang tamu aesthetic ini cocok banget untuk kamu yang suka suasana asri dan seperti alam karena suasananya yang sangat asri dan aesthetic. Healing seperti di taman kota sambil santai di ruang tamu bisa banget kamu wujudkan dengan desain ini!

 

3 dari 8 halaman

Ruang Tamu Aesthetic Minimalis Modern

Ruang Tamu Aesthetic © Diadona© Pinterest/Tinybeee

Ruang tamu aesthetic yang ketiga juga menggunakan warna netral di dalam spektrum coklat. Coklat muted yang halus mendominasi ruang tamu dengan desain ini dan menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Desain yang minimalis menambahkan unsur estetikanya.

Meja dengan konstruksi besi tipis berwarna hitam adalah jenis furnitur andalan untuk desain interior yang menekankan unsur estetika karena terlihat sangat chic dan bagus. Lukisan abstrak dan lampu dengan warna hangat juga ikut menambahkan vibes ruang tamu aesthetic yang kental!

 

4 dari 8 halaman

Ruang Tamu Aesthetic Nuansa Putih Ala Korea

Ruang Tamu Aesthetic © Diadona© Pinterest/Cozy Cottage

Ruang tamu aesthetic yang satu ini memiliki tampilan yang sangat aesthetic karena didominasi warna yang juga sangat tren dalam dunia desain interior sekarang, yaitu putih. Bentuk sofa yang unik berwarna putih juga menjadi salah satu daya tarik utama desain ini.

Gorden jendela berwarna putih besar serta lampu gantung yang ditutupi kain putih menciptakan suasana yang sangat cozy dan hazy sehingga menimbulkan rasa nyaman yang kekinian banget. Kamu juga bisa tambahin furnitur dengan material kayu dengan desain minimalis untuk melengkapi ruang tamu aesthetic ala korea yang kekinian!

 

5 dari 8 halaman

Ruang Tamu Aesthetic Maskulin Futuristik

Ruang Tamu Aesthetic © Diadona© Pinterest/Aina Rosli

Ruang tamu aesthetic yang kelima cocok untuk kamu yang menyukai desain maskulin yang minimalis dan punya sentuhan futuristik. Sentuhan futuristik bisa didapatkan dengan menggunakan furnitur atau peralatan canggih yang cenderung terlihat keren dan edgy seperti lampu sorot atap berwarna hitam di desain ini. 

Warna kain untuk furnitur ruang tamu direkomendasikan menggunakan warna gelap selain hitam, seperti hijau tua atau abu tua untuk menegaskan kesan dewasa pada ruang tamu aesthetic khas milikmu.

 

6 dari 8 halaman

Ruang Tamu Aesthetic Minimalis Jendela Besar

Ruang Tamu Aesthetic © Diadona© Pinterest/Icha Aisyah

Ruang tamu aesthetic yang selanjutnya berdesain minimalis dan tidak memiliki konsep tertentu yang sangat fleksibel dengan seleramu. Warna-warna muted digunakan untuk memberikan kesan homey yang familiar pada ruang tamu dan supaya serasi saat sinar matahari menyinari ruang tamu. 

Gorden dengan warna senada dipasang untuk jendela kaca besar yang ada di ruang tamu. Meja bermaterial kayu menjadi pusat aktivitas di ruang tamu aesthetic ini dengan desainnya yang relatif unik. Lampu yang digunakan juga dianjurkan untuk menggunakan yang bersinar hangat atau warm tone.

 

7 dari 8 halaman

Ruang Tamu Aesthetic Terbuka Tradisional

Ruang Tamu Aesthetic © Diadona© Pinterest

Ruang tamu aesthetic yang satu ini memiliki konsep tradisional yang lumayan unik dan sudah jarang hunian yang menerapkannya. Ruang tamu berada di ruang terbuka bagian depan rumah dengan furnitur bermaterial kayu dan model yang kuno.

Konsep tradisional retro juga sedang menjadi tren baru-baru ini bahkan bisa menyaingi desain modern yang dianggap sudah mainstream untuk ruang tamu aesthetic. Berbagai hiasan kayu dan tradisional, seperti kendi dan bebek buatan menghiasi desain ini juga terlihat mengingatkan kita dengan rumah nenek di kampung. Ya nggak sih, Diazens?

 

8 dari 8 halaman

Ruang Tamu Aesthetic Elegan Menawan

Ruang Tamu Aesthetic © Diadona© Pinterest/geraimebel.com

Ruang tamu aesthetic yang terakhir memiliki desain akan banyak disukai oleh penggemar desain yang terlihat mewah. Dinding berwarna putih terlihat kontras dipadukan dengan warna gorden dan sofa yang senada. Zamrud gelap dipilih sebagai warna sebagai highlight dalam desain ini. 

Bahan velvet dipilih untuk sofa karena memberikan vibes mewah dan elegan. Aksen mewah juga ditambahkan dengan detail tambahan warna emas di sofa dan meja tamu. Lampu chandelier kecil juga digunakan untuk semakin menegaskan nuansa mewah pada ruang tamu. So glamorous!

 

Ada banyak kan gaya desain ruang tamu aesthetic yang sangat beragam, Diazens? Kamu tinggal pilih aja nih yang serasi sama desain keseluruhan hunian kamu. Kira-kira desain mana nih yang mau kamu pilih?

Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar