Properti 'Neverland' Michael Jackson Dijual dengan Harga Rendah

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 23 Januari 2021 22:49
Properti 'Neverland' Michael Jackson Dijual dengan Harga Rendah
Salah satu properti milik mendiang Michael Jackson, Neverland Ranch di California, Amerika Serikat (AS), akhirnya dijual.

Properti itu ditinggalkan selama lebih dari 10 tahun oleh bintang pop legendaris yang meninggal pada 25 Juni 2009 silam.

Dilansir dari Insider, miliarder Ron Burkle yang juga merupakan teman lama keluarga Michael Jackson menjadi orang yang membeli properti atau perkebunan seluas 1.100 hektar tersebut, pada 27 Desember 2020 lalu.

1 dari 3 halaman

Neverland Michael Jackson © Diadona

Sang miliuner membeli kompleks yang berganti nama menjadi Sycamore Valley Ranch dengan harga miring $ 22 juta atau sekitar Rp. 308 miliar.

Ron adalah pemegang saham mayoritas Soho House, klub swasta yang menarik orang-orang di industri hiburan dan media. Itu juga memiliki properti di New York, Los Angeles, London dan Hong Kong.

2 dari 3 halaman

Neverland Michael Jackson © Diadona

Sebelumnya, properti Michael Jackson dijual seharga 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun pada 2015. Kemudian, harganya turun menjadi 67 juta dolar AS atau sekitar Rp938 miliar pada 2017, dan akhirnya turun menjadi 22 juta dolar AS pada 2020. karena belum laku.

Neverland Ranch, yang terletak di Santa Ynez Valley, 193 km dari Los Angeles, dibeli oleh Michael Jackson seharga 19,5 juta dolar AS pada tahun 1987. Setelah menghadapi masalah keuangan pada tahun 2008, ia memindahkan kompleks tersebut ke perusahaan investasi Colony Capital LLC, yang memberinya sebuah pinjaman sebesar 23 juta dollar AS.

3 dari 3 halaman

Diwawancarai Oprah Winfrey

Oprah Winfrey © Diadona

Nama Neverland diambil dari dongeng seorang anak laki-laki yang menolak untuk tumbuh menjadi " Peter Pan" , dan telah menjadi tempat peristirahatan favorit Michael Jackson.

Kompleks properti ini berisi kebun binatang, rel kereta api, dan taman hiburan. Di sana, Michael Jackson kerap menghibur anak-anak, salah satunya menuding bintang itu melakukan pelecehan seksual.

Mungkin yang paling berkesan di dunia adalah, di tempat itu Jackson pernah diwawancarai secara eksklusif oleh Oprah Winfrey pada 1993.

Pada persidangannya pada tahun 2005, Michael Jackon dibebaskan dari semua tuduhan. Dia juga berjanji tidak akan pernah kembali ke Neverland setelah persidangan.

Beri Komentar