Ini 8 Inspirasi Ide Mix and Match Warna Sofa Minimalis yang Bagus untuk Lengkapi Hunianmu!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 14 Maret 2024 18:41
Ini 8 Inspirasi Ide Mix and Match Warna Sofa Minimalis yang Bagus untuk Lengkapi Hunianmu!
Inspirasi mix and match warna sofa minimalis di sini bisa kamu aplikasikan untuk ruang tengah hunianmu! Semua ada jadi tinggal pilih sesuai seleramu ~

Sering terlupakan, mix and match warna sofa minimalis adalah salah satu unsur penting desain interior yang tidak seharusnya dianggap sepele. Menentukan warna sofa yang akan digunakan bisa memengaruhi pemilihan warna untuk cat dinding dan juga warna furnitur lainnya. Selain itu, sofa juga akan menentukan suasana yang akan terbentuk di ruang tengah atau ruang tamu hunianmu. Mood hunian juga bisa berubah atau bergantung pada sofa yang seringkali menjadi focal point sebuah hunian.

Banyak juga yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu melakukan mix and match warna sofa minimalis, seperti mengukur sinar matahari atau cahaya di ruangan, memilih bahan dan material sofa, dan merencanakan keseluruhan skema warna untuk ruangan yang akan menjadi lokasi sofa. Mengharmonikan keseluruhan warna ruangan dan sofa sangat penting supaya hunianmu terlihat bagus dan enak dilihat.

Nah, kalau kamu sudah siap, kita cek aja langsung ide-ide mix and match warna sofa minimalis yang bagus di bawah ini! Mix and Match Warna Sofa Minimalis

 

1 dari 9 halaman

Mix and Match Warna Sofa Minimalis Beige Netral

Mix and Match Warna Sofa Minimalis © Diadona© Pinterest/OTTO

Warna beige adalah salah satu warna populer dalam pilihan untuk mix and match warna sofa minimalis karena fleksibel untuk dipadu padankan dengan berbagai warna cat dinding dan elemen detail material. Kesan yang bersih dan cerah bisa kamu dapatkan dengan menggunakan warna beige untuk sofa.

Walaupun cocok dengan banyak warna dan material, tentu saja ada warna dan material yang terlihat sangat bagus untuk digunakan dalam mix and match warna sofa minimalis beige, yaitu warna earth tone dan material kayu. Kedua elemen ini terlihat sangat flattering jika disandingkan dengan sofa berwarna beige. Cocok untuk kamu, si cewek bumi!

 

2 dari 9 halaman

Mix and Match Warna Sofa Minimalis Biru Tua Navy

Mix and Match Warna Sofa Minimalis © Diadona© Pinterest/Jubb36

Warna sofa selanjutnya dalam mix and match warna sofa minimalis adalah biru tua atau navy. Warna ini sering jadi alternatif untuk kamu yang ingin warna gelap tetapi nggak mau pakai warna hitam. Tergantung kepada pelengkap yang kamu gunakan, warna ini bersifat maskulin atau malah fun dan trendy!

Kamu bisa gunakan bantal kecil sofa dengan warna terang yang kontras dengan warna sofa untuk memberi kesan jenaka dan chic di saat yang sama! Mix and match warna sofa minimalis warna biru tua bisa dilakukan sesuai seleramu karena warna ini cocok dengan sangat banyak warna.



3 dari 9 halaman

Mix and Match Warna Sofa Minimalis Pink Peach

Mix and Match Warna Sofa Minimalis © Diadona© Pinterest/Sweetale

Warna untuk mix and match warna sofa minimalis yang satu ini masih jarang digunakan oleh banyak orang, yaitu pink dengan undertone warm. Pink dengan tone yang hangat akan terlihat menyerupai warna peach. Warna ini tidak banyak digunakan karena pink dengan tone yang lebih dingin dianggap terlihat lebih bagus dan estetik.

Padahal, jika dipadu padankan dengan baik, warna pink ini bisa terlihat cantik dan elegan juga. Gunakan detail warna emas untuk furnitur pelengkap, seperti meja kecil, pot tanaman, atau lampu untuk memberikan kesan mewah pada ruangan hunianmu! Dengan ini, mix and match warna sofa minimalis come in handy!

 

4 dari 9 halaman

Mix and Match Warna Sofa Minimalis Hijau Olive

Mix and Match Warna Sofa Minimalis © Diadona© Pinterest/Aurélie’s Diary

Warna selanjutnya untuk mix and match warna sofa minimalis adalah hijau olive. Hijau olive adalah warna yang underrated untuk pilihan sofa. Di luar dugaan, warna ini juga mudah dipadu padankan dengan berbagai warna, khususnya dengan warna undertone hangat.

Mix and match warna sofa minimalis warna hijau olive ini akan terlihat sangat mencolok dan unik jika dipadankan dengan ruangan berwarna full putih. Kesan dewasa yang unik akan menjadi mood untuk ruanganmu.

 

5 dari 9 halaman

Warna Sofa Minimalis Kuning

Mix and Match Warna Sofa Minimalis © Diadona© Pinterest

Warna kuning adalah salah satu warna favorit untuk mix and match warna sofa minimalis di tahun 2024 karena terlihat unik dan estetik. Ruangan dengan warna monoton netral dan sofa berwarna kuning tidak akan terlihat membosankan sehingga menjadikan desain ini timeless.

Tidak hanya untuk menjadi focal point, kamu juga bisa memadu padankan sofa berwarna kuning dengan ruangan berwarna lain karena kuning terlihat cocok dengan banyak warna. Cocok untuk kamu yang punya moodboard mix and match warna sofa minimalis bertema unik dan trendy!

 

6 dari 9 halaman

Mix and Match Warna Sofa Minimalis Merah Maroon

Mix and Match Warna Sofa Minimalis © Diadona© Pinterest/Daniella Williams

Ingin warna yang terlihat dewasa? Coba gunakan warna merah maroon untuk mix and match warna sofa minimalis khas hunianmu. Walaupun warna merah maroon pernah menjadi tren untuk desain interior beberapa saat yang lalu, warna ini masih terlihat sangat bagus untuk kamu gunakan!

Kesan retro yang hangat bisa kamu dapatkan dengan memadu madankan sofa merah maroon dan warna netral cenderung gelap. Untuk penampilan mix and match warna sofa minimalis yang lebih ceria, kamu bisa gunakan perintilan berwarna kontras dan terang, seperti biru muda dan kuning terang. Karpet mediteranian bercorak juga cocok kamu sandingkan dengan sofa berwarna merah maroon ini!

 

7 dari 9 halaman

Mix and Match Warna Sofa Minimalis Coklat

Mix and Match Warna Sofa Minimalis © Diadona© Pinterest/Outlet Meblowy Monrol

Warna coklat untuk mix and match warna sofa minimalis adalah pilihan yang lumayan jarang digunakan. Ini karena biasanya warna beige atau taupe lebih banyak menjadi pilihan utama sedangkan coklat seringkali menjadi overlooked. 

Turns out, warna coklat untuk mix and match warna sofa minimalis bisa memberikan kesan hangat dan homey yang terlihat semakin cantik dengan tile lantai kayu dan karpet corak khas. Unsur estetik yang keren juga bisa kamu dapatkan dari warna coklat ini.

 

8 dari 9 halaman

Mix and Match Warna Sofa Minimalis

Mix and Match Warna Sofa Minimalis © Diadona© Pinterest/Sunoff soluciones

Pemenang warna favorit untuk pilihan mix and match warna sofa minimalis adalah abu-abu. Baik itu abu-abu muda ataupun tua, warna ini menjadi juara favorit yang banyak sekali dipilih oleh orang-orang untuk sofa mereka. 

Fleksibilitas dan minimalitas dari warna ini menjadikannya mudah dipadu padankan dengan berbagai warna. Cocok banget untuk kamu yang lagi cari warna netral untuk mix and match warna sofa minimalis!

9 dari 9 halaman

Nah, itulah ide-ide mix and match warna sofa minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih sofa impian untuk melengkapi dan mempercantik hunianmu. Kamu paling suka sofa warna apa, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar