15 Inspirasi Hiasan Dinding Estetik nan Cantik Terbaru 2024

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 14 Maret 2024 17:39
15 Inspirasi Hiasan Dinding Estetik nan Cantik Terbaru 2024
Dinding hunianmu terasa kosong? Cari inspirasi hiasan dinding yang cocok di sini!

Mencari inspirasi hiasan dinding biasanya tidak dianggap sebagai kegiatan yang penting dalam mengurus dan menghias hunian. Melakukan riset atau pencarian mengenai apa saja hiasan dinding yang bagus dan cocok untuk rumah adalah kegiatan yang penting. Hiasan dinding bisa terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari besi sampai dengan kayu.

Penting untuk memilih hiasan yang cocok dengan dinding rumah kamu supaya bisa bertahan lama dan tidak berpotensi untuk malah merusak dinding hunianmu. Karena ada banyak sekal insipirasi hiasan dinding yang bisa menyulap hunian anda menjadi lebih cantik dan estetik, yuk langsung cek aja di bawah ini!

 

1 dari 16 halaman

Wallpaper Moulding

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest/Ariana Pinto

Inspirasi hiasan dinding yang pertama adalah menggunakan wallpaper dan teknik moulding untuk membentuk ukiran-ukiran khas pada dinding hunian anda yang memberikan kesan mewah dan elegan tergantung pada pola ukiran yang anda pilih. 

Cocok untuk kamu yang kurang suka hiasan dinding yang mencolok! Dengan ini, kamu tidak perlu khawatir dindingmu terlihat polos.

 

2 dari 16 halaman

Kolase Foto

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest/Khuusshhiiiiiiii

Kolase foto jadi salah satu inspirasi hiasan dinding yang akan cocok untuk kamu yang suka dengan tren kekinian 2024! Selain tampilannya yang estetik, kolase foto bisa bantu kamu menyimpan kenangan di setiap sudut rumah.

Rasa hangat dan homey pada rumah pun bisa kamu dapatkan dengan ini. Akan terlihat lebih cantik kalau kamu susun dalam suatu pola, seperti bentuk hati atau kotak!

 

3 dari 16 halaman

Rak Lucu Serbaguna

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest

Rak gantung dengan bentuk-bentuk yang lucu dan unik juga bisa kamu jadikan inspirasi hiasan dinding. Ada banyak sekali rak tempel yang memiliki desain minimalis dan estetik yang juga serbaguna.

Bisa kamu gunakan untuk menaruh pajangan, pot tanaman, atau benda-benda lainnya. Bahkan ada yang bisa kamu gunakan sebagai rak buku gantung, loh!

 

4 dari 16 halaman

Moodboard Estetik

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest

Inspirasi hiasan dinding yang satu ini adalah salah satu ide yang banyak digunakan oleh generasi Z karena terlihat estetik. Cara membuatnya adalah dengan mengumpulkan bahan-bahan yang kamu sukai dengan tema warna yang seragam.

Contohnya seperti poster film, cover album, foto random estetik, dan lainnya. Dengan begitu, jadilah moodboard khas kamu!

 

5 dari 16 halaman

Tanaman Gantung

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest

Tanaman gantung juga adalah salah satu inspirasi hiasan dinding yang banyak digemari oleh orang-orang dari berbagai kalangan usia. Ada banyak cara unik dan estetik untuk menggantung tanaman di dinding.

Meletakkan tanaman gantung sebagai hiasan dinding bisa memberikan suasana asri di rumah. Kamu bisa kombinasikan pot-pot tanaman yang lucu dengan desain interior hunianmu, Diazens!



6 dari 16 halaman

Lampu Hias

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest/Sarah Dutton

Lampu hias dengan berbagai inovasi bentuk yang unik bisa kamu jadikan sebagai inspirasi hiasan dinding. Lampu bercahaya hangat menjadi rekomendasi untuk kamu dalam memilih lampu yang pas.

Rasa hangat serta suasana yang cantik bisa kamu dapatkan dengan ini. Banyak juga tutorial DIY lampu hiasan dinding yang bisa kamu ikuti. Pastinya akan lebih budget friendly!

 

7 dari 16 halaman

Kerajinan Kayu

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest

Jika kamu bosan dengan inspirasi hiasan dinding berupa bingkai foto atau lukisan, ukiran kayu bisa menjadi alternatif yang menyegarkan dan terlihat unik. Apalagi kalau di rumahmu juga banyak furnitur bermaterial kayu, pasti akan terlihat harmonis!

Ada banyak kerajinan kayu lokal yang bisa kamu gunakan supaya sekalian mendukung industri kerajinan lokal. Industri lokal ada banyak menawarkan jenis desain, loh! Mulai dari yang minimalis sampai ke yang mewah juga.

 

8 dari 16 halaman

Cermin Estetik

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest/texture_md

Cermin tempel dengan bentuk yang unik sedang menjadi tren inspirasi hiasan dinding yang populer di antara generasi Z, khususnya pengguna aplikasi Pinterest. Ukurannya yang besar juga bisa kamu gunakan untuk berfoto dan memproduksi berbagai konten yang estetik!

Hiasan dinding ini juga bisa banyak kamu temukan tutorial DIY-nya di media sosial. Bisa jadi alternatif kalau kamu susah menemukan bentuk cermin yang sesuai dengan seleramu.

 

9 dari 16 halaman

Jam Dinding

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest

Meskipun terlihat biasa saja, jam dinding adalah salah satu inspirasi hiasan dinding andalan yang bisa kamu gunakan saat bingung akan memajang apa di dindingmu yang terlihat polos. Suprisingly, sudah tidak banyak yang memajang jam dinding analog di hunian karena lebih banyak menggunakan jam digital.

Ada banyak kesan yang bisa diberikan oleh jam dinding tergantung pada jenis dan desain yang kamu pajang. Kesan jadul dan modern bisa kamu sesuaikan dengan model jam dinding yang kamu gunakan.

 

10 dari 16 halaman

Pigura Berbagai Bentuk

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest

Menggunakan satu jenis frame untuk memajang foto atau lukisan di dinding itu bisa terlihat membosankan, maka gunakanlah campuran berbagai bentuk sebagai inspirasi hiasan dinding yang baru. Warna dan pola frame dapat membantu menghidupkan dinding hunianmu yang polos.

Bulat dan kotak, tipis dan tebal, serta polos dan berpola adalah beragam variasi jenis pigura yang bisa kamu kombinasikan. Jangan lupa untuk coba cocokkan dengan warna dinding yang akan kamu hias, Diazens!

 

11 dari 16 halaman

Makrame Gantung

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest/Randi Brasher

Gantungan makrame adalah salah satu inspirasi hiasan dinding yang cocok untukmu, si minimalis melankolis. Makrame itu sendiri adalah nama salah satu teknik menyimpul benang yang akan membentuk rumbai-rumbai. 

Hiasan dinding ini memberikan rasa nyaman dan suasana homey yang penuh dengan rasa kasih sayang di rumah. Kamu bisa coba merajut makrame sendiri loh, Diazens. Pasti akan terasa lebih spesial!

 

12 dari 16 halaman

Lukisan Kanvas

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest/Victoria Berry

Inspirasi hiasan dinding yang satu ini adalah lukisan di kanvas yang sudah cukup mainstream. Meskipun begitu, sangat cocok untuk kamu yang sangat menghargai dunia artistik. 

Untuk menghindari kesan pasaran dari lukisan, kamu bisa mengulik gambar yang kamu sukai dan terlihat unik. Kamu juga bisa mencoba melukis sendiri dan jangan takut terlihat jelak karena lukisan sendiri akan selalu memiliki arti yang penting.

 

13 dari 16 halaman

TV Tempel

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest

Bosan dengan TV yang itu-itu saja? TV yang menempel di dinding bisa jadi inspirasi hiasan dinding untuk ruang tengah hunianmu. Mengisi ruang kosong di antara hiasan lainnya, TV tempel juga bisa terlihat sebagai hiasan yang keren.

Tidak perlu memaksakan diri untuk menggunakan TV tempel yang lebar dan paling canggih karena yang terpenting adalah dindingmu sekarang tidak terlihat sepi!

 

14 dari 16 halaman

Tumbuhan Menjalar

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest

Walaupun terlihat biasa saja, tumbuhan menjalar sudah menjadi inspirasi hiasan dinding sejak era Tumblr di tahun 2016 yang menciptakan tren terbaru. Daun-daun ini tidak perlu dari tumbuhan sungguhan, loh!

Rata-rata orang menggunakan tanaman menjalar palsu yang banyak dijual di e-commerce. Tinggal hias-hias di sudut dinding yang terlihat sepi dan voila! Rumah pun terlihat lebih estetik dan asri.

 

15 dari 16 halaman

Tapestry Unik

Hiasan Dinding Cantik © Diadona© Pinterest/India Miller

Inspirasi hiasan dinding yang satu ini adalah lukisan di kanvas yang sudah cukup mainstream. Meskipun begitu, sangat cocok untuk kamu yang sangat menghargai dunia artistik. 

Untuk menghindari kesan pasaran dari lukisan, kamu bisa mengulik gambar yang kamu sukai dan terlihat unik. Kamu juga bisa mencoba melukis sendiri dan jangan takut terlihat jelak karena lukisan sendiri akan selalu memiliki arti yang penting.

 

16 dari 16 halaman

Banyak banget ya inspirasi hiasan dinding yang bisa kamu tiru supaya dinding hunianmu tidak lagi sepi dan berubah menjadi ruang yang estetik di hunianmu! Hiasan dinding mana yang paling kamu suka, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar