Mengaplikasikan Cat Genteng untuk Mengecat Tembok Rumah, Hasilnya Glowing dan Waw Banget!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 10 September 2020 16:30
Mengaplikasikan Cat Genteng untuk Mengecat Tembok Rumah, Hasilnya Glowing dan Waw Banget!
Boleh dicoba nih Moms!

Tembok adalah salah satu elemen rumah yang wajib ada. Salah satu fungsinya yang sangat krusial menjadikan tembok harus dibuat dengan warna yang semenarik mungkin. Enggak asal pilih, penggunaan warna tembok pun juga tentu memberikan nuansa berbeda pada ruang.

Jika saat ini Moms sedang bingung untuk melakukan finishing tembok di rumah, Diadona.id merekomendasikan pengaplikasian cat tembok menggunakan cat genteng Moms.

1 dari 5 halaman

Lho, masa bisa sih?

Oh, tentu bisa. Berdasarkan pengalaman senior satu kantor saya, ia telah berhasil mengaplikasikan cat genteng pada tembok rumahnya. Berikut ulasan selengkapnya beberapa kelebihan menggunakan cat genteng untuk mengecat tembok.

2 dari 5 halaman

Mengkilap Permanen

Cat Pada Genteng © Diadona

Tentunya, cat genteng memiliki kandungan yang berbeda ketimbang cat dinding ataupun cat furnitur karena harus memiliki kemampuan untuk melindungi atap supaya awet dengan tampilan warna yang tidak cepat pudar meskipun terkena paparan sinar matahari ataupun hujan.

Nah, berkat beberapa komposisi bahan kimia yang dimiliki cat genteng seperti solvent base (thinner) membuat hasil akhir yang mengkilap dan memiliki ketahanan yang prima. Begitu pula dengan mengaplikasikannya pada tembok rumah. Tembok akan memiliki tampilan mengkilap Moms.

3 dari 5 halaman

Bisa dengan mudah Dibersihkan

Selain itu, cat genteng juga memiliki kelebihan untuk mengurangi debu yang menempel sehingga saat diaplikasikan untuk tembok pada hunian akan selalu tampak mengkilap dan bersih, serta menjaga warna dasar supaya tidak mudah luntur. Ya lebih-lebih mirip hasilnya sama seperti pakai cat tembok waterproof premium.

4 dari 5 halaman

Aman dari Spidol Bocah

Ilustrasi Mengecat Tembok © Diadona

Beberapa cat genteng memiliki bahan cat waterproof. Sesuai namanya, cat genteng yang satu ini memiliki kekuatan antibocor, serta dapat digunakan sebagai cat dasar untuk menutup retak rambut pada genteng.

Saat diaplikasikan pada tembok tentu bersifat kedap air, antijamur, anti leleh, serta elastis. Nah, saat si kecil bermain dengan spidol atau media tulis sejenisnya, tentu sangat mudah untuk membersihkannya dan membuat tembok kembali seperti baru lagi Moms.

5 dari 5 halaman

Cat Genteng Lebih Murah

Dari segi harga sendiri, cat genteng terbilang relatiif murah dari pada cat tembok pada umumnya. Selain berani banting harga, dengan mengaplikasikan cat genteng pada tembok rumah akan memberikan  proteksi lebih. Boleh banget nih Moms, apalagi kondisi saat ini yang mengharuskan kita untuk pintar-pintar dan bijak mengatur keuangan.

Nah itulah tadi Moms beberapa kelebihan mengaplikasikan cat genteng untuk bidang tembok. Semoga turut membantu ya.

Beri Komentar