Membuat Desain Jendela Rumah Jadi Kian Menarik dan Eye Catching, Wajib Coba!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 19 Oktober 2020 16:00
Membuat Desain Jendela Rumah Jadi Kian Menarik dan Eye Catching, Wajib Coba!
Jendela kekinian juga perlu diperhitungkan Moms.

Jendela rumah selalu memegang peranan penting sebagai ventilasi/sirkulasi udara dan juga sebagai penerangan yang vital di dalam rumah. Model jendela rumah pun dianggap dapat menambah nilai estetika, terbukti dari banyaknya orang yang menghias rumah dengan model jendela minimalis.

Tak hanya itu saja, fungsi penting jendela rumah juga bisa sangat menentukan penampilan dan kecantikan sebuah rumah, baik dari luar maupun dalam rumah. Pengaruh jendela yang dominan ini pun menjadikannya sebagai fitur rumah yang penting dari segi fungsi maupun estetika. Jadi tidak ada salahnya jika kamu mencurahkan perhatian ekstra untuk jendela rumah.

 

1 dari 5 halaman

Jendela Rumah © Diadona

Berbagai cara dilakukan oleh pemilik dan perancang rumah untuk menciptakan desain sesuai keinginan. Begitu pula dengan tampilan jendela rumah yang memiliki desain unik dan tampilan yang menarik.

Penempatan jendela yang pas perlu dipikirkan sejak awal. Hal ini terjadi lantaran untuk mengubah kembali jendela yang terpasang akan memerlukan biaya tambahan dalam membongkarnya.

2 dari 5 halaman

Oleh karena itu, sangat penting dan perlu diperhatikan pula beberapa tips agar jendela terlihat pas dan eye catching. Melansir dari Okezone pada Senin (19/10/2020) berikut beberapa hal yang oerlu Moms perhatikan.

1. Kenali pergerakan arah matahari muncul dan terbenam. Hal ini memungkinkan Moms untuk mempelajari pengaruh gerakan matahari terhadap ruang dalam sehingga lebar bukaan jendela sesuai dengan luas ruangan yang diinginkan.

3 dari 5 halaman

Jendela Rumah © Diadona

2. Sesuaikan pula lebar dan tinggi bukaan jendela dengan jumlah serta kegunaan perabot yang ada di dalamnya.

3. Komposisikan dengan bentuk dominan tampak depan rumah. Ada baiknya melihat referensi buku-buku arsitektur sehingga menambah pembendaharaan gaya jendela.

4 dari 5 halaman

4. Jika menginginkan rumah penuh dengan nuansa seni sehingga hanya idealisme, pastikan untuk tidak melupakan kenyamanan mata manusia yang melihat.

5. Padukan bahan bangunan lunak dan keras. Hal in berarti, jika kalian sering menerapkan unsur batu pada bangunan usahakan bahan jendela yang dipilih tidak keras, Moms bisa menggunakan bahan dasar alumunium.

5 dari 5 halaman

6. Selaraskan dengan desain taman di rumah jika menginginkan tema bangunan bernuansa keras.

Elemen dasar dari sebuah rumah memang tidak bisa dipisahkan dari kehadiran pintu dan jendela. Baik elemen pintu dan jendela rumah punya fungsi nyata yang sangat penting untuk keseharian dan kegiatan yang berlangsung di dalam rumah. Nah, semoga beberapa hal diatas bisa mebantu Moms untuk menghadirkan jendela yang menarik dan eye catching ya.

Beri Komentar