Dekor Kamar Kosan Jadul Jadi Aesthetic dan Smart dengan Google Home, Bisa Dicoba nih!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 6 Juli 2020 14:24
Dekor Kamar Kosan Jadul Jadi Aesthetic dan Smart dengan Google Home, Bisa Dicoba nih!
Coba sekarang gih, hasilnya bagus bangeeeet!

Gak melulu dengan nuansa jadul kok. Kamu bisa merenovasi ruang kos dengan desain yang kamu inginkan serta dipadukan dengan unsur kecanggihan teknologi dari Google.

Yap, seperti yang telah dilakukan oleh seorang desainer bernama Sulaiman Syahrod. Melalui akun Twitternya, ia baru-baru ini membagikan tips bagaimana cara mendesain ulang kamar kos yang terlihat 'be aja' dan jadul jadi kian modern dan kekinian.

1 dari 3 halaman

Makeover Kamar Kos

Dengan memanfaatkan fitur dari Google Home, ia berhasil membuat nuansa kamar kos yang elegan dan aesthetic. Kamar kos yang sebelumnya sangat jadul dengan perabotan yang kuno, ia menambahkan berbagai perabotan jadi kekinian dengan warna dasar putih bersih.

Sulaiman Syahrod mengaku bahwa ia sudah setahun menempati kamar kosnya tersebut. Ia merasa nyaman dengan nuansa yang serba hijau disekitar halamannya.

Tak hanya itu, poin ekonomis tentu tak lupa ia perhitungkan. Ia memutuskan untuk melakukan makeover keseluruhan desain kamar tersebut. Tak tanggung-tanggung, karena ia merupakan orang tekno, akhirnya ia bikin jadi smart kos yang nyaman pake banget.

Pintu Fingerprint © Diadona

2 dari 3 halaman

Desain dan Perangkat

Desain serba putih jadi pilihannya, hal ini tampak memberikan nuansa luas dan bersih dari kamar kosan yang umumnya terbilang sempit. Dengan memanfaatkan fitur google home, ia bisa mengatur pencahayaan, televisi, gorden, dan tentunya AC. Duh, jadi modern gini, gimana gak mau betah ya?

Lampu Kamar Smart Kost © Diadona

Gak tanggung-tanggung, ia sengaja memasang fingerprint karena alasan kunci yang selalu hilang. Ia juga memasang lampu smart yang terkoneksi ke google home, termasuk ambi-lightnya.

Ambi Light Smart Kos © Diadona

3 dari 3 halaman

AC dan Jendela Otomatis © Diadona

Ia menggunakan Google Home mini biar bisa pake 'OK GOOGLE'. Ketika ia bilang " Ok google... Good Night" , maka ruangan akan otomatis tersetting jadi mode remang-remang gitu. TV mati secara otomatis karena menggunakan Universal Remote. Duh canggih bener dah.

Keren ya makeover kamar kosnya? Coba deh guys, bisa ditiru nih buat desai kamar kosan kamu. Selamat mencoba!

 

Beri Komentar