8 Model Jendela Kamar Tidur Minimalis yang Menarik dan Bikin Ruangan Makin Cantik

Reporter : Riza Umami
Jumat, 15 September 2023 16:38
8 Model Jendela Kamar Tidur Minimalis yang Menarik dan Bikin Ruangan Makin Cantik
Gak cuma untuk mempercantik ruangan, jendela kamar tidur minimalis juga memiliki banyak fungsi lainnya.

Kehadiran jendela kamar tidur minimalis memiliki peran penting dalam ruangan yang tidak bisa kamu sepelekan. Dengan jendela, kamu bisa mendapatkan sirkulasi udara yang baik dan sinar matahari yang masuk ke kamar tidurmu memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. 

Saat di siang hari, pantulan cahaya yang menyinari kamar tidur akan menciptakan penerangan secara alami sehingga pemakaian listrik pun jadi lebih hemat. Terlebih lagi, desain jendela kamar tidur yang menarik akan menambah keindahan tampilan pada ruang tidur. Berikut ini terdapat 8 variasi jendela kamar tidur minimalis yang bisa kamu jadikan referensi untuk kamarmu.

1 dari 8 halaman

1. Jendela Kamar Tidur Minimalis 1 Pintu

Jendela Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Jendela dengan 1 pintu yang berbentuk vertikal memiliki ukuran yang cocok untuk kamu pasang di kamar yang sempit. Dengan tampilan yang tidak terlalu besar maupun kecil, tampilan jendela ini dapat membantumu dalam mengisi interior ruangan secara lebih maksimal. 

Kamu juga bisa mengisi sisa space kosong yang ada di tepian jendela dengan meletakkan pajangan maupun dekorasi lainnya agar tampilannya tidak terlihat terlalu sepi dan tentunya mempercantik jendela kamar tidur.

2 dari 8 halaman

2. Jendela Kamar Tidur Minimalis 2 Pintu

Jendela Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Kalau kamu kurang suka model jendela 1 pintu, Diazens bisa menggunakan jendela dengan 2 pintu seperti ini supaya sirkulasi udara yang masuk ke kamar pun jadi lebih banyak. Jendela 2 pintu ini pun memiliki ukuran yang tentunya lebih luas dan panjang dibandingkan jendela dengan 1 pintu.

Selain itu, jendela ini juga sudah tersambung dengan kunci di setiap sisi pintu jendela yang saling mengikat. Kelebihan dalam memasang jendela 2 pintu ini memiliki keamanan yang lebih kuat untuk menjaga ruanganmu tetap tertutup terutama di malam hari.

3 dari 8 halaman

3. Jendela Kamar Tidur Minimalis Asimetris

Jendela Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Gabungan dari bentuk segitiga yang sedikit melengkung di area atas dan persegi di area bawah memberikan kesan yang unik dan tidak membosankan untuk dilihat. Adapun kedua bentuk tersebut didesain secara terpisah dengan jarak yang berdekatan dan menggunakan teknik pemasangan yang bisa menghasilkan tampilan kusen jendela terlihat utuh. Cara menggunakan jendela ini hanya bisa dibuka di bagian bentuk perseginya saja, yakni dengan cara didorong untuk membukanya dan ditarik untuk menutup jendela tersebut. 

4 dari 8 halaman

4. Jendela Kamar Tidur Minimalis Dengan Bukaan Atas

Jendela Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Tidak seperti jendela yang memiliki bukaan di bagian bawah pada umumnya, justru kehadiran jendela ini sengaja memiliki tampilan yang terbalik. Jendela dengan bukaan atas memanglah jarang dipakai di sebagian rumah masyarakat. 

Meskipun terkesan aneh, tetapi jendela bukaan atas ini juga memiliki beberapa fungsi yang baik loh untuk ruangan. Salah satunya dengan mempertimbangkan faktor cuaca, di mana jendela ini memudahkan untuk mengeluarkan udara panas di ruangan dengan merambat ke arah atas.

5 dari 8 halaman

5. Jendela Kamar Tidur Minimalis Dengan Teralis

Jendela Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Teralis merupakan salah satu peranan yang penting dalam menjaga keamanan ruangan yang telah dilakukan sejak zaman tradisional. Orang asing akan merasakan kesusahan untuk memasuki jendela ini sebab memiliki desain yang menampilkan ukuran rongga-rongga yang sulit dijangkau oleh manusia. Selain itu, kehadiran teralis jendela bisa dijadikan sebagai pelengkap tampilan yang bisa kamu dekorasikan lebih cantik lagi guna menarik perhatian orang lain saat melihat jendela di kamar tidur kamu.

6 dari 8 halaman

6. Jendela Kamar Tidur Minimalis Bingkai Ganda

Jendela Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Jendela yang mempunyai 2 daun pintu yang bertumpang tindih ini merupakan 2 jenis jendela yang digabung menjadi satu dan hanya bisa digunakan pada salah satu bagiannya. Seperti yang ada di dalam gambar, jendela tersebut bisa kamu buka pada bagian atasnya saja  sementara bagian bawah tidak bisa digerakan. 

Kunci yang digunakan dalam jendela ini biasanya menggunakan jenis kunci yang bernama rembuncis yang mudah untuk dibuka dan ditutup dengan cara mendorongnya hingga ke arah 90 derajat. Jendela ini juga difasilitasi dengan adanya kait ventilasi yang membantu dalam mempertahankan bukaan dari jendela yang bisa diatur dan disesuaikan sesuai kebutuhan.

7 dari 8 halaman

7. Jendela Kamar Tidur Minimalis Melengkung

Jendela Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Tampilan jendela dengan garis kelengkungan yang cantik memberikan kesan kamar tidur menjadi lebih lembut dan stylish. Jendela model ini pun tampak lebih menonjol di kamar tidur dibandingkan dengan jendela yang hanya memiliki bentuk garis lurus.

Garis lengkungan ini juga memiliki tampilan yang menyerupai bentuk kubah yang simetris sehingga menghadirkan adanya sentuhan elegan di dalamnya. Ditambah lagi, paduan dari garis vertikal yang memanjang di bawah garis lengkung dapat menjadikan kamar tidurmu terlihat memiliki ukuran yang lebih tinggi. 

8 dari 8 halaman

8. Jendela Kamar Tidur Minimalis Geser

Jendela Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Seperti namanya, jendela yang bisa kamu buka dan tutup dengan cara digeser adalah tipe jendela yang dapat membuat udara lebih banyak masuk ke kamar tidur. Jendela geser membantumu supaya tidak perlu mengeluarkan tenaga yang cukup banyak saat ingin membukanya. 

Jendela ini juga dapat dipasang pada kamar tidur anak-anak karena tidak akan membahayakannya karena tersangkut maupun tercapit. Dengan desain yang terlihat klasik dan modern, jendela ini cocok untuk dipasang di segala konsep kamar tidur. 

Itulah beberapa model jendela kamar tidur minimalis yang memiliki tampilan menyejukkan mata sekaligus mudah dipasang untuk di kamar tidur. Mana nih desain jendela kamar tidur yang paling kamu suka, Diazens?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar