Ide Dekorasi 17-an, Yuk Lakukan Mix and Match Ruangan dengan Tema Merah Putih

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 17 Agustus 2020 12:00
Ide Dekorasi 17-an, Yuk Lakukan Mix and Match Ruangan dengan Tema Merah Putih
Nuansa Kemerdekaan juga bisa jadi pilihan kok Moms!

Hari ini adalah tepat Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75. Nah, nuansa serba merah putih biasanya selalu jadi ide dekorasi guna ikut menyemarakkannya. Jangan khawatir, ide dekorasi ini bisa digunakan dan jadi salah satu rekomendasi konsep yang unik.

Tak perlu merogoh budget yang besar kok Moms. Cukup dengan dekorasi minimalis, ruangan yang rumah jadi nyaman dan tentunya tak jauh dari kesan artistik. Berikut ini Diadona ulas ide desain, dekorasi, dan konsep Kemerdekaan.

1 dari 6 halaman

Sofa dan Bantal Merah Putih

Dekorasi Tema Kemerdekaan © Diadona

Sofa dan bantalan warna merah putih bisa menjadi pilihan pertama untuk dekorasi Kemerdekaan. Tanpa banyak disadari, sofa adalah tampilan pertama untuk setiap orang datang. Moms dapat mempercantik ruangan dengan sofa bernuansa cerah dengan beberapa cara seperti menambahkan kain atau selimut sofa berwarna merah atau putih. Jangan lupa buat menambahkan bantalan sofa dengan warna senada ya.

2 dari 6 halaman

Taplak Meja dan Alat Makan

Dekorasi Tema Kemerdekaan © Diadona

Ruang Makan juga bisa di sulap menjadi konsep dengan nuansa Kemerdekaan. Untuk membuat dekorasi ruang makan ini sangatlah simple. Moms bisa memberikan nuansa Kemerdekaan dengan memberikan taplak meja dengan warna merah putih.

Akan lebih baik jika Moms memasangnya dengan motif simetris, karena bisa menciptakan kesan ceria dan minimalis. Pas banget, warna merah dipercaya bisa membangkitkan selera makan. Jadi sambil mengobrol seru, nafsu makan pun akan terus mengalir di tengah keluarga. Tak hanya itu, Moms juga bisa menggunakan alat makan atau aksesoris di atas meja dengan sentuhan warna merah putih.

3 dari 6 halaman

Karpet Ruangan

Dekorasi Tema Kemerdekaan © Diadona

Ruang keluarga selalu menjadi lokasi yang nyaman untuk berkumpul bersama. Area ini bahkan kerap kali jadi spot idaman untuk berkumpul bersama dengan anggota keluarga lainnya selain ruang makan.

Untuk memberikan kesan Kemerdekaan, cukup gunakan karpet bernuansa merah putih yang dapat dilipat kembali saat dibersihkan. Penggunaan karpet ini menjadi pilihan terbaik juga salah satu yang paling mudah.

4 dari 6 halaman

Wallpaper Dinding

Dekorasi Tema Kemerdekaan © Diadona

Dinding ruangan yang polos juga bisa di berikan sentuhan Kemerdekaan. Pada dinding yang diinginkan dapat diaplikasikan berbagai wallpaper baik berupa motif, quote, maupun desain abstrak.

5 dari 6 halaman

Vas Bunga

Dekorasi Tema Kemerdekaan © Diadona

Dekorasi kabinet juga bisa menjadi bumbu penghias ruangan, seperti halnya adalah vas bunga. karena vas bunga adalah salah satu barang yang mungkin selalu ada dalam setiap dekorasi rumah, maka Moms bisa juga membuat vas bunga sendiri dari barang yang tak terpakai dan memberikan sentuhan merah putih.

6 dari 6 halaman

Hiasan Dinding

Dekorasi Tema Kemerdekaan © Diadona

Dekorasi dinding ini adalah salah satu cara termudah untuk di ubah setiap waktu. Moms dapat menambahkan berbagai aksen untuk dekorasi hiasan dinding mulai dari hal yang sudah jadi maupun dari kerajinan dan hasil karya tangan sendiri. Sedangkan untuk hiasan yang sudah jadi, Moms bisa menggunakan lukisan merah putih, lukisan bunga, maupun rak kabinet dengan warna merah putih.

 

Beri Komentar