Inspirasi Gantungan Handuk Kamar Mandi Minimalis, Desain Cakep dan Hemat Ruang!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 20 Februari 2024 15:00
Inspirasi Gantungan Handuk Kamar Mandi Minimalis, Desain Cakep dan Hemat Ruang!
Yuk, intip inspirasi gantungan handuk kamar mandi mulai dari yang simpel hingga estetik

Gantungan Handuk Kamar Mandi Minimalis merupakan salah satu elemen desain yang penting untuk memaksimalkan fungsi dan estetika kamar mandi. Sesuai namanya, desain minimalis tentu mengutamakan kepraktisan dan kesederhanaan, sehingga gantungan handuk yang digunakan harus sesuai dengan konsep tersebut.

Jika mengikuti konsep minimalis, maka gantungan handuk di kamar mandi sebaiknya memiliki desain yang ramping dan ringkas. Biasanya, peletakkannya pun berada di sudut ruang atau di belakang pintu dengan tujuan untuk menghemat ruang.

Gantungan handuk di kamar mandi sebaiknya juga berbentuk kait atau pegangan yang terbuat dari bahan logam atau plastik berkualitas tinggi untuk daya tahan dan kepraktisan. Pilihan bahan untuk handuk minimalis umumnya mencakup stainless steel, aluminium, atau plastik tahan air yang mudah dibersihkan.

Berikut ada sejumlah ide gantungan handuk kamar mandi minimalis yang bisa jadi referensi sebelum kamu membelinya.

1 dari 7 halaman

Gantungan Handuk Kamar Mandi dari Stainless

Gantungan Handuk Kamar Mandi dari Stainless © Diadona

Gantungan handuk kamar mandi berbahan stainless jadi salah satu yang paling direkomendasikan jika kamu memilih desain minimalis. Bentuknya yang simpel dan bahan yang tahan lama membuat rekomendasi yang satu ini bener-bener layak dipertimbangkan.

Gantungan Handuk Kamar Mandi dari Stainless © Diadona

Nggak hanya berdesain minimalis, ada pula gantungan handuk kamar mandi berbahan stainless yang biasanya dilengkapi dengan fungsi tambahan untuk meletakkan perlengkapan mandi lainnya. Model yang satu ini mungkin bisa dijadikan pilihan untuk menghemat tempat, ya Diazens.

2 dari 7 halaman

Gantungan Handuk Kamar Mandi Tempel

Gantungan Handuk Kamar Mandi Tempel © Diadona

Gantungan handuk kamar mandi tempel ini bener-bener mengusung konsep minimalis sih~ Dengan desain yang satu ini, kamu bisa menghemat banyak ruang karena penempatan gantungan menempel dengan dinding.

Gantungan Handuk Kamar Mandi Tempel © Diadona

Kamu bisa memasang tiga gantungan atau lebih, menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga di dalam rumah. Selain digunakan untuk handuk, gantungan ini juga bisa diisi oleh kelengkapan mandi lainnya.

3 dari 7 halaman

Gantungan Handuk Kamar Mandi yang Unik

Gantungan Handuk Kamar Mandi yang Unik © Diadona

Kalau kamu suka yang unik dan anti-mainstream, gantungan handuk kamar mandi berbentuk jepitan ini kayaknya bisa dipertimbangkan deh. Handuk tetap bisa menggantung dengan tepat dan nggak menggunakan banyak ruang.

Gantungan Handuk Kamar Mandi yang Unik © Diadona

Ada pula gantungan handuk yang bergaya standing, memungkinkan kamu untuk memindahkan tempatnya sesuai keperluan. Pilihlah gantungan handuk standing dengan ketinggian yang sesuai agar handuk nggak sampai menyapu lantai.

4 dari 7 halaman

Gantungan Handuk Kamar Mandi yang Estetik

Gantungan Handuk Kamar Mandi yang Estetik © Diadona

Zaman sekarang, desain-desain di dalam rumah juga harus mengusung konsep estetika. Gantungan handuk kamar mandi yang satu ini desainnya unik banget, karena berbentuk lingkaran. Model yang satu ini cocok untuk kamu yang tinggal sendirian.

Gantungan Handuk Kamar Mandi yang Estetik © Diadona

Hampir sama dengan desain yang bulat, model gantungan handuk kamar mandi yang satu ini kayaknya juga lebih cocok untuk pemilik rumah yang single. Kalau diisi terlalu banyak handuk, nanti kesan estetiknya jadi hilang!

5 dari 7 halaman

Tips Memilih Rak Gantungan Handuk Kamar Mandi

Gantungan Handuk Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Memilih rak gantungan handuk kamar mandi yang tepat adalah langkah penting untuk mengoptimalkan fungsi dan tampilan ruang mandi. Berikut ada sejumlah tips untuk memilih rak gantungan handuk kamar mandi yang sesuai.

1. Ukuran dan Kapasitas

Pertimbangkan berapa banyak handuk yang akan kamu gantung dan berapa banyak ruang yang tersedia di kamar mandi. Pilih rak gantungan handuk yang cukup untuk memuat semua handuk anggota keluarga tanpa terlihat terlalu penuh atau sesak.

2. Material dan Ketahanan

Pilih rak gantungan handuk yang terbuat dari bahan yang tahan terhadap kelembaban dan korosi, seperti stainless steel, aluminium, atau plastik berkualitas tinggi. Pastikan bahan tersebut mudah dibersihkan dan tahan lama yaa~

3. Desain dan Estetika

Sesuaikan desain rak gantungan handuk dengan gaya dekorasi keseluruhan kamar mandi. Apakah kamu menginginkan desain minimalis, modern, atau klasik? Jika memilih desain minimalis, pastikan desainnya simpel dan nggak menghabiskan banyak ruang.

6 dari 7 halaman

Gantungan Handuk Kamar Mandi Minimalis © Diadona

4. Fleksibilitas

Pertimbangkan apakah kamu menginginkan rak gantungan handuk yang dapat dipasang di dinding, di belakang pintu, atau bahkan di sudut ruang. Pilih rak gantungan handuk yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruang.

5. Keamanan dan Pemasangan

Pastikan rak gantungan handuk dipasang dengan kokoh dan aman. Jika memungkinkan, pilihlah rak gantungan handuk yang dilengkapi dengan sistem pemasangan yang mudah dipasang, seperti perekat kuat atau baut dan mur.

6. Fungsi Tambahan

Beberapa rak gantungan handuk dilengkapi dengan fungsi tambahan, seperti rak tambahan untuk menyimpan perlengkapan mandi atau kait tambahan untuk menggantung barang-barang kecil. Pertimbangkan apakah kamu membutuhkan fitur tambahan seperti ini dalam memilih rak gantungan handuk yang sesuai.

Beri Komentar