7 Furniture Wajib Rumah supaya Hunian Makin Nyaman Dihuni

Reporter : Riza Umami
Selasa, 5 Maret 2024 17:05
7 Furniture Wajib Rumah supaya Hunian Makin Nyaman Dihuni
Berikut ini beberapa furniture wajib rumah yang perlu kamu miliki.

Ada beberapa furniture wajib rumah untuk melengkapi keperluan sehari-hari. Furniture pun merupakan elemen penting dalam setiap rumah terutama untuk keperluan fungsional.

Dengan memilih furniture yang tepat, kamu bisa mengoptimalkan ruang serta meningkatkan kenyamanan dan fungsi rumah. Hunian pun jadi lebih nyaman dan menyenangkan untuk dihuni.

Nah, dalam artikel ini akan dibahas beberapa furniture wajib rumah yang perlu kamu miliki untuk menciptakan hunian yang nyaman dan fungsional.

1 dari 7 halaman

1. Sofa atau Kursi

Sofa Ruang Tamu Klasik dan Estetik © Diadona© Tuffarm.com

Salah satu furniture wajib rumah yang harus kamu miliki adalah sofa atau kursi untuk ruang tamu. Sofa atau kursi ini juga bisa diletakkan di ruang keluarga.

Sofa menjadi tempat untuk bersantai, berkumpul dengan keluarga dan teman, atau bahkan sekadar untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Pilihlah sofa atau kursi yang nyaman dan sesuai dengan gaya dekorasi ruangan kamu.

2 dari 7 halaman

2. Tempat Tidur

Tempat Tidur Minimalis Modern © Diadona©livingcozy.com

Tempat tidur adalah furniture wajib rumah yang harus ada di kamar tidur. Tempat tidur adalah tempat di mana kamu bisa beristirahat atau tidur dengan nyenyak di malam hari.

Pilihlah tempat tidur yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan tidur kamu. Selain itu, pilihlah tempat tidur yang senada dengan warna dan dekorasi yang kamu gunakan di kamar tidur.

3 dari 7 halaman

3. Lemari Pakaian

Lemari Pakaian © Diadona© Camerdesign.com

Lemari pakaian tentu sangat kamu butuhkan untuk menyimpan pakaian dan barang-barang pribadi lainnya yang biasanya digunakan sehari-hari. Ini juga merupakan salah satu furniture wajib rumah yang perlu kamu miliki.

Sekarang ada beragam model lemari dengan bahan yang berbeda-beda. Pada umumnya, lemari menggunakan bahan kayu dengan desain yang menawan tetapi kamu juga bisa menggunakan lemari plastik dengan harga yang lebih terjangkau dan bahan yang lebih awet.

4 dari 7 halaman

4. Meja Makan dan Kursi

Ruang Makan Nuansa Alam © Diadona© Pinterest.com/trendecors.com

Meja makan dan kursi adalah furniture wajib rumah yang biasanya ada di ruang makan. Set meja makan dan kursi tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk makan bersama keluarga, tetapi juga sebagai tempat untuk berkumpul dan berbincang-bincang.

Pastikan meja makan dan kursi memiliki ukuran yang sesuai dengan ruang makan kamu dan dapat menampung semua anggota keluarga dengan nyaman ya Diazens.

5 dari 7 halaman

5. Lemari Televisi

Model Lemari TV Minimalis © Diadona© freepik

Lemari TV juga merupakan furniture wajib rumah yang diperlukan beberapa orang yang suka menonton TV di rumah. Gak cuma itu, kamu juga bisa meletakkan perangkat elektronik lainnya seperti DVD player, game consule dan sound system.

Lemari televisi yang cukup besar juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan koleksi film atau game. Tempat menaruh buku-buku bacaan serta barang-barang lainnya supaya terorganisir dengan baik.

6 dari 7 halaman

6. Rak Sepatu

Rak Sepatu Minimalis © Diadona© 2023 HGTV

Meski tampak sepele, rak sepatu juga furniture wajib rumah yang perlu kamu miliki supaya sepatu-sepatu dan sandal-sandal di rumah tertata rapi serta tidak terlihat berantakan.

Jangan lupa memilih rak sepatu yang cocok dengan dekorasi ruangan kamu supaya tidak terlihat terlalu kontras dan warnanya tetap harmonis.

7 dari 7 halaman

7. Rak Dapur dan Meja Dapur

Dapur Minimalis © Diadona© Instagram.com/@ramonarazzaghipour

Furniture wajib rumah lainnya yaitu rak dan meja dapur. Meja dapur menjadi furniture yang penting untuk meletakkan kompor supaya kamu bisa memasak dengan leluasa di dapur.

Kemudian, rak dapur bisa digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan memasak atau bahan makanan dengan rapi. Pastikan untuk memilih dua furniture ini dengan warna yang sesuai dengan dekorasi dapur ya.

Itulah beberapa furniture wajib rumah yang perlu kamu miliki untuk menciptakan ruang yang fungsional, nyaman, dan menyenangkan untuk dihuni. Setiap orang mungkin memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, kamu pun bisa menambahkan furniture lainnya yang kamu perlukan.

Beri Komentar