Drop Ceiling, Permainan Cahaya Jadikan Ruang Terkesan Luas dan Mewah

Reporter : Ayu
Senin, 1 November 2021 17:05
Drop Ceiling, Permainan Cahaya Jadikan Ruang Terkesan Luas dan Mewah
Ruang jadi makin terang dan elegan dengan penerapan drop ceiling.

Drop ceiling adalah salah satu model permaiana cahaya yang umumnya diletakkan pada plafon (langit-langit) dan dinding. Drop ceiling merupakan plafon gantung yang berguna untuk mempercantik ruangan. Langit-langit, juga akan lebih indah dan menarik jika dalam aksennya terdapat indirect lighting.

1 dari 5 halaman

Jika Moms memiliki hunian yang minimalis, tak ada salahnya jika menggunakan model langit-langit semacam ini. Dalam penerapannya, interipr ini mampu memberikan kesan yang mewah sekaligus luas.

Berikut adalah beberapa plafo drop ceiling yang bisa Moms terapkan:

2 dari 5 halaman

1. Drop Ceiling Kayu untuk Ruang Tamu

Drop CeilingDrop Ceiling © Blanco-indonesia.com/Fioren Stella

Moms bisa menghadirkan plafon drop ceiling minimalis. Kombinasi plafon kayu dengan furniture ruangan yang memberi kesan mewah ini sangat menarik diadopsi. Bilah-bilah kayu yang sejajar akan memberikan kesan luas serta lebar, ditambah lagi terdapat lighting dalam bilah tersebut. Sebagai tambahan, Moms disarankan untuk emnggunaka kayu berwarna gelap agar cahaya bisa lebih kontras enyinari area bagian kayu.

3 dari 5 halaman

2. Ruang Makan dengan Drop Ceiling Blok

Selain ruang tamu, plafon drop ceiling bisa Moms gunakan pada ruang makan. Model drop ceiling yang bisa Moms gunakan adalah potongan kayu tebal dengan tatanan modern. Dengan demikian, kesan natural akan menemani suasana makan. Meski terlihat simple, tetapi ruang akan jauh lebih memiliki nilai plus.

4 dari 5 halaman

3. Kamar Tidur Drop Ceiling Variatif

Drop CeilingDrop Ceiling © Blanco-indonesia.com/Fioren Stella

Jangan berkecil hati jika Moms mempunyai hunian berukuran kecil. Gunakan saja plafon drop ceiling minimalis pada semua ruangan. Misalnya, model plafon variatif Moms aplikasikan pada kamar tidur. Maka kamar tidur akan lebih luas. Apalagi si variatif ini mempunyai desain futuristik nan simpel, kesan yang muncul adalah menarik dan unik.

5 dari 5 halaman

Pilihlah penggunaan model variatif yang seperti garis-garis, inilah penyebab mengapa ruang tidur anda itu terkesan luas. Perlu anda ingat juga bahwa jumlah dan ketebalan garis bisa anda sesuaikan dengan ukuran ruangan.

Itulah tadi beberapa ide penggunaan drop ceiling dalam memberikan penerangan unik dengan kesan mewah serta luas. Semoga membantu ya Moms!

Beri Komentar