8 Desain Rumah Ala Villa Bali yang Nyaman dan Asri, Tiap Hari Serasa Sedang Liburan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 6 Desember 2023 15:43
8 Desain Rumah Ala Villa Bali yang Nyaman dan Asri, Tiap Hari Serasa Sedang Liburan
Memilih desain rumah ala villa Bali disertai dengan interior dan eksterior berikut sangat mudah ditiru loh. Yakin nggak mau coba?

Desain rumah ala villa Bali tengah menjadi tren yang cukup populer akhir-akhir ini. Banyak orang yang membangun rumahnya dengan model villa khas Bali karena dinilai memiliki tampilan yang menyatu dengan alam. Hal ini tentu akan menciptakan suasana hunian baru yang damai dan tenang, meskipun letak rumah berada di tengah hiruk pikuk kota. 

Untuk menerapkan rumah dengan desain ini juga nggak perlu ribet. Villa ala Bali menawarkan model minimalis yang nggak memberikan kesan membosankan bagi para penghuni rumahnya. Kamu juga bisa sesuaikan dengan halaman rumah yang kamu miliki, mulai dari mini hingga luas. 

Yuk, intip desain rumah ala villa Bali berikut yang siap memikat hatimu.

1 dari 8 halaman

Desain Rumah Ala Villa Bali 2 Lantai yang Luas

Desain Rumah Ala Villa Bali © Diadona

Memiliki rumah bertingkat dengan halaman yang luas dapat memberikan kemudahan untuk ruang gerak penghuni rumah. Selain membuat kesan yang terasa mewah dan elegan, rumah ini juga dapat menciptakan privasi antar anggota keluarga karena memiliki banyak ruangan. 

Untuk menerapkan desain rumah berbentuk villa Bali, kamu bisa menambahkan interior berupa kaca sebagai pintu hingga jendela rumah. Kaca memiliki sifat yang fleksibel dan transparan, sehingga cocok untuk membuat tampilan ruangan dengan konsep open space.

2 dari 8 halaman

Desain Rumah Ala Villa Bali dengan Atap Alang-Alang

Desain Rumah Ala Villa Bali © Diadona

Memasang atap rumah dengan alang-alang menjadi hal yang nggak asing lagi untuk hunian di Bali. Alang-alang sudah menjadi ciri dari atap rumah Bali tradisional dan masih sering dipakai hingga saat ini. 

Memilih bahan alang-alang sebagai atap rumah jadi salah satu cara yang tepat untuk melindungi isian rumah dengan harga yang murah. Bahan ini juga menawarkan suhu ruangan jadi tetap sejuk meskipun saat cuaca sedang panas.

3 dari 8 halaman

Desain Rumah Ala Villa Bali dengan Gazebo

Desain Rumah Ala Villa Bali © Diadona

Gazebo adalah bangunan kecil yang memiliki konsep terbuka dan sering dipasang di halaman belakang rumah. Gazebo dapat dibangun dengan material bangunan berupa kayu, semen, maupun bambu. Tak hanya sekadar cantik, kehadirannya juga sangat bermanfaat untuk menciptakan suasana baru yang bikin penghuni rumah jadi makin betah. 

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh gazebo adalah dapat digunakan sebagai tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga dengan suasana ruangan yang berbeda. Eksterior ini juga bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan nilai investasi rumah di masa depan.

4 dari 8 halaman

Desain Rumah Ala Villa Bali yang Minimalis

Desain Rumah Ala Villa Bali © Diadona

Punya halaman rumah terbatas nggak menghalangimu untuk memiliki rumah dengan model villa Bali yang menggemaskan. Kamu bisa menerapkan bentuk arsitektur rumah yang cocok untuk ukuran mini, seperti pada rumah villa Bali yang satu ini. 

Dengan menerapkan ukuran yang cenderung lebih memanjang, membuat tampilan rumah jadi terasa tinggi dan nggak akan terasa sempit saat berada di dalam rumah. Hunian model ini sangat cocok untuk dihuni oleh 1 orang hingga pasangan muda yang belum memiliki anak.

5 dari 8 halaman

Desain Rumah Ala Villa Bali Halaman Luas

Desain Rumah Ala Villa Bali © Diadona

Menyisakan space halaman yang luas di belakang rumah jadi hal yang nggak cuma-cuma loh. Kehadiran halaman belakang yang luas dapat digunakan sebagai tempat untuk merayakan pesta di rumah tanpa harus menyewa gedung di luar rumah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati yoga sambil berjemur di bawah terik matahari di halaman ini. 

Guna memberikan tampilan yang cantik untuk di halaman belakang, kamu bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman luar ruangan. Kehadiran tanaman tertentu bermanfaat untuk menghasilkan oksigen yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh sekaligus menambah rasa sejuk saat berada di rumah.

6 dari 8 halaman

Desain Rumah Ala Villa Bali Pakai Dapur Semi Outdoor

Desain Rumah Ala Villa Bali © Diadona

Dapur dengan konsep semi outdoor menawarkan suasana baru yang bikin penghuni rumah jadi lebih betah. Dapur semi outdoor didesain khusus untuk mendapatkan pencahayaan yang alami dengan cara didekatkan di ruangan terbuka. Dapur ini termasuk sebagai gaya dapur terbaik dibandingkan dapur dengan jenis indoor. 

Keunggulan dalam menerapkan dapur semi outdoor adalah bisa menghemat biaya listrik karena kamu nggak harus menyalakan lampu dapur setiap saat, khususnya saat di siang hari. Kemampuan dalam melakukan proses sirkulasi udara saat memasak juga dapat dilakukan dengan baik, sehingga nggak membuat kondisi dapur jadi mudah lembap.

7 dari 8 halaman

Desain Rumah Ala Villa Bali Modern yang Santai

Desain Rumah Ala Villa Bali © Diadona

Furnitur kursi berjemur jadi salah satu ciri yang menggambarkan interior desain ala villa Bali. Kursi berjemur memiliki fungsi sebagai tempat bersantai untuk penghuni rumah sambil menikmati angin sepoy-sepoy. Dengan tampilannya yang cantik, kursi ini juga bisa jadi salah satu spot foto terbaik untuk di sudut rumah. 

Selain kursi berjemur, rasanya kurang afdol kalau belum ada teman pendampingnya yang bernama payung taman outdoor. Payung taman outdoor jadi pemanis saat memasang kursi berjemur dan bermanfaat untuk melindungi sinar matahari ketika sedang berjemur.

8 dari 8 halaman

Desain Rumah Ala Villa Bali yang Estetik

Desain Rumah Ala Villa Bali © Diadona

Selain pintu utama, ada juga pintu samping yang bisa jadi akses penghubung untuk masuk ke dalam rumah tanpa harus melewati ruang tamu. Meskipun bersifat tambahan, pintu samping juga harus dipoles dengan indah layaknya pintu utama agar nggak menciptakan rasa menyeramkan saat berada di rumah. 

Untuk membuat kesan pintu samping yang menyenangkan, kamu bisa membuat jalan setapak terpisah yang dibangun di atas air. Model jalan setapak ini dapat menciptakan ilusi baru layaknya berjalan melayang melewati genangan air. 

Itu dia referensi desain rumah ala villa Bali yang punya tampilan unik dan menarik. Semoga bermanfaat ya!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar