8 Desain Kamar Ala Hotel yang Cozy untuk Inspirasi Kamar Tidur di Rumah!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 16 Mei 2024 23:12
8 Desain Kamar Ala Hotel yang Cozy untuk Inspirasi Kamar Tidur di Rumah!
Desain kamar ala hotel tidak selalu susah untuk diikuti, loh! Temukan desain yang mudah dan menarik di sini!

Desain kamar ala hotel banyak dianggap sangat susah untuk diikuti dan diadaptasi untuk jadi kamar di rumah sendiri atau dianggap pasti memakan sangat banyak biaya. Padahal, kamu bisa meniru berbagai elemen kamar hotel dengan pengganti yang lebih murah dan berkualitas yang sudah banyak bisa ditemukan di internet dan e-commerce.

Bagaimana cara yang mudah untuk menyulap kamar di rumah jadi ala hotel? Kamu bisa mulai dengan menggunakan wewangian kamar yang biasanya digunakan oleh hotel, seperti wangi teh, lemongrass, atau fresh clean cotton. Selain itu, gunakan palet warna yang biasanya digunakan di hotel, seperti material kayu berwarna gelap atau hitam.

Cara mudah untuk menata desain kamar ala hotel memanglah dengan cara mencari inspirasi yang sekiranya cocok dengan seleramu atau kebutuhan rumahmu. Setelah mendapatkan muse desain yang dirasa cocok, kamu bisa mulai menata kamarmu. Tidak perlu sama persis dengan desain yang kamu gunakan sebagai pedoman karena ada banyak substitusi yang bisa kamu kreasikan sesuai dengan seleramu!

Nah, di bawah ini ada berbagai desain kamar ala hotel yang sangat menawan dan bisa kamu ikuti. Yuk, dicek!

 

1 dari 9 halaman

Desain Kamar Ala Hotel Konsep Industrial Finish

Desain Kamar Ala Hotel© Pinterest/Larysa Husakova

Inspirasi untuk desain kamar ala hotel yang pertama adalah kamar hotel bernuansa edgy dengan sentuhan konsep ala industrial. Perpaduan antara detail material besi hitam dan dinding ekspos beton memberikan daya tarik yang unik pada desain ini.

Supaya desain kamar ala hotel ini tidak terasa terlalu gelap, warna hijau pun digunakan. Untuk kamar pribadi di rumahmu, kamu bisa gunakan warna lainnya yang banyak kamu gunakan untuk sprei kasur supaya terlihat serasi!

 

2 dari 9 halaman

Desain Kamar Ala Hotel Simpel

Desain Kamar Ala Hotel© Pinterest/Yeni Enenti

Inspirasi desain kamar ala hotel yang selanjutnya mungkin adalah desain yang paling mudah diikuti karena sangatlah simpel. Kamu bisa mulai dengan menggunakan dek kayu untuk lantai dan dinding belakang kasur dan menggunakan lampu plafon yang menyorot dengan mencolok.

Sprei full putih dan ranjang kayu yang sangat simpel juga bisa dengan mudah kamu ikuti untuk mengadaptasi desain kamar ala hotel ini. Setelah itu, kamu tinggal mengisi dan menghias kamar sesuai dengan selera. Mudah bukan?

 

3 dari 9 halaman

Desain Kamar Ala Hotel Modern Kontemporer

Desain Kamar Ala Hotel© Pinterest/CHAISHIHUI

Tidak ingin desain yang terlalu polos? Kamu bisa pertimbangkan desain kamar ala hotel yang satu ini. Dengan ukuran kamar yang cenderung tidak begitu luas dibandingkan dengan kamar hotel, kamu bisa sisipkan lemari tanam dan rak dinding yang tersambung dengan meja belajar.

Trik untuk desain kamar ala hotel ini adalah tidak banyak menggunakan perabotan yang terpisah untuk semakin menghidupkan suasana ala hotel. Warna yang digunakan pun tidak terlalu mencolok dan masih dalam palet warna hotel, seperti abu-abu, hitam, dan putih.

 

4 dari 9 halaman

Desain Kamar Ala Hotel Split Level

Desain Kamar Ala Hotel© Pinterest

Inspirasi desain kamar ala hotel yang ini lebih unik daripada desain lainnya karena menggunakan konsep split level untuk kasur supaya lebih tinggi daripada sisa ruang lainnya. Desain ini cocok untuk kamu yang punya lahan luas untuk kamar dan ingin sekalian membuat ruang santai di dalam kamar. 

Untuk desain kamar ala hotel yang satu ini, menyisipkan warna kesukaanmu adalah tips yang direkomendasikan untuk memberikan ciri khasmu pada kamar. Jenis lampu LED untuk kamar ini bisa bantu memberikan suasana kamar yang lebih mewah.

 

5 dari 9 halaman

Desain Kamar Ala Hotel Ukuran 3x3

Desain Kamar Ala Hotel© Pinterest

Desain kamar ala hotel tentunya juga bisa dijadikan inspirasi untuk kamar ukuran 3x3 yang bisa dengan mudah kamu ikuti dan bisa ditekan biayanya. Menggunakan panel dinding bisa di setengah kamar bisa bantu mengisi kamarmu supaya tidak terlihat terlalu kecil.

Seperti yang sudah disarankan, menggunakan perabotan yang tergabung menjadi satu set bisa lebih menghidupkan desain kamar ala hotel. Gunakan lampu yang ditanam di atap untuk kesan yang lebih simpel dan modern.

 

6 dari 9 halaman

Desain Kamar Ala Hotel 3x4

Desain Kamar Ala Hotel© Pinterest

Inspirasi desain kamar ala hotel yang selanjutnya adalah untuk kamar tidur berukuran 3x4 yang tentunya bisa dengan mudah kamu kreasikan supaya terlihat seperti kamar hotel. Gunakan lemari dan meja belajar yang saling menyambung dalam satu set dengan material kayu.

Lampu LED dan lampu kamar untuk desain kamar ala hotel biasanya menggunakan warna kuning yang hangat atau lampu putih yang sedikit dingin. Gunakan juga berbagai perbaotan dengan penampilan yang polos dan bergaya minimalis.

 

7 dari 9 halaman

Desain Kamar Ala Hotel Warna Hitam

Desain Kamar Ala Hotel© Pinterest/quayahnis

Bosan dengan material kayu berwarna hangat? Desain kamar ala hotel berwarna hitam dan putih juga bagus! Desain ini memancarkan suasana yang modern dan sedikit maskulin. Selain itu, warna hitam dan putih mudah dipadu padankan dengan berbagai warna dan tekstur!

Supaya desain kamar ala hotel warna hitam dan putih ini jadi lebih mewah dan terasa seperti hotel, pasang banyak lampu dengan berbagai jenisnya. Seperti lampu LED dan lampu plafon, bahkan lampu tidur juga! Karena berkesan luas dan tidak sumpek, kamu bisa dengan bebas tambahkan juga hiasan dan perabotan yang kamu sukai!

 

8 dari 9 halaman

Desain Kamar Ala Hotel Minimalis Modern

Desain Kamar Ala Hotel© Pinterest/Mohamed Hassan

Inspirasi desain kamar ala hotel yang terakhir adalah kamar yang sangat minimalis dengan gaya modern. Walaupun menggunakan material kayu sebagai daya tarik utama, desain ini menggunakan gaya modern untuk pilihan perabotannya.

Seperti bisa dilihat dari pemilihan dipan kayu yang sangat minimalis dan penggunaan lampu LED yang tersembunyi. Desain kamar ala hotel yang minimalis ini cocok banget untuk kamu yang tidak suka kamar dengan hiasan yang ramai dan memang ingin mengikuti rasa tenang yang biasanya kita dapatkan dari kamar hotel.

 

9 dari 9 halaman
Beri Komentar