Cara Membungkus Kado Kotak Secara Sederhana dan Simple untuk Hadiah Sahabat

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 9 September 2020 08:53
Cara Membungkus Kado Kotak Secara Sederhana dan Simple untuk Hadiah Sahabat
Inilah cara membungkus kado kotak yang cantik dan simple, yang patut dicoba.

Saat memberikan kado kepada seseorang, maka kamu akan berusaha untuk membungkusnya, apalagi bentuk kotak. Sebab, dengan bungkus kado yang terlihat menarik, tentu hal tersebut akan membuat sang penerima menjadi lebih senang dan menebak apa isi kado yang kamu berikan.

Namun, sayangnya tidak sedikit yang tau bagaimana cara membungkus kado kotak dengan simple dan sederhana. Sehingga, mereka pun beralih menggunakan jasa pembungkus kado agar tidak salah saat membungkusnya.

Eits, jangan khawatir. Mulai sekarang kamu bisa mencoba cara membungkus kado kotak secara simple dan sederhana, yang telah kami lansir dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Cara Membungkus Kado Bentuk Kotak

Cara Membungkus Kado Kotak © Diadona

Kadang kala sesuatu yang simple justru akan menunjukkan kesan elegan. Seperti halnya dengan membungkus kado yang paling sering diaplikasikan adalah membungkus kotak. Selain mudah, cara membungkus kado bentuk kotak juga akan memberikan kesan yang cantik dan menarik buat sahabatmu.

Lalu, bagaimana sih cara membungkus kado kotak dengan simple dan sederhana yang mudah dicoba para pemula? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Alat dan Bahan yang Perlu Disiapkan:

- Gunting
- Cutter
- Stapler
- Selotip bening
- Pita Jepang
- Kertas kado ukuran 10x20cm
- Kertas kado ukuran 40x25cm
- Kertas manila ukuran lebar 3 cm (panjang seusai ukuran kado)

2 dari 3 halaman

Cara Membungkus Kado Kotak © Diadona

Setelah semua bahan dan alat disiapkan, berikut cara membungkus kado bentuk kotak yang bisa dicoba dirumah.

1. Langkah pertama cara membungkus kado kotak adalah ambil kertas kado dengan ukuran yang lebih kecil, buat bagian putihnya didalam, lalu tempatkan kado yang telah dibungkus menggunakan kardus persegi dibagian tengah kemudian lipat dan tutupi menggunakan kertas kado dan rekatkan menggunakan selotip.

2. Setelah itu, lipat kedua bagian ujungnya supaya bagian kado tertutupi dengan kertas kado. Caranya, lipat salah satu bagian (atas atau bawah) lalu bagian samping kanan dan kiri lipat kedalam kemudian tumpuk dengan bagian selanjutnya. Jangan lupa rekatkan menggunakan selotip.

3. Cara membungkus kado kotak selanjutnya adalah lilitkan kertas manila ukuran lebar 3cm yang sudah disiapkan sebelumnya. Namun, untuk ukuran panjang kertas manila ini, kamu bisa menyesuaikannya dengan lebar kado tapi usahakan kertas manila meliliti bagian kado, lalu rekatkan menggunakan doubletip dan sisihkan.

4. Sementara, untuk kertas kado berukuran 10x20 cm tumpuk bersama dengan kertas manila dengan ukuran persegi panjang yang sudah digunting sama panjangnya dengan kertas kado kali ini.

3 dari 3 halaman

Cara Membungkus Kado Kotak © Diadona

5. Langkah berikutnya dari cara membungkus kado kotak ialah silahkan bentuk pita dari kertas tersebut dengan cara melipat-lipatnya kebagian luar dan dalam hingga habis. Lalu, lipat menjadi dua kertas kado yang sudah dibentuk kipas dan gunting menyerong dibagian ujungnya.

6. Kemudian, uraikan dan berikan steples dibagian pemisahnya supaya tidak terpisah. Kalau sudah, berikan doubletip dibagian dasar, dan dibagian yang masih terlihat ruang untuk membuat kipas. Hal ini jangan terlewatkan sebagai cara membungkus kado kotak ya, guys.

7. Cara membungkus kado kotak berikutnya ialah rekatkan kipas tersebut dibagian kado yang sudah kamu buat tadi. Tepatnya diatas garis kertas manila. Gunakan double tip untuk merekatkannya, ya.

8. Untuk mempercantiknya, kamu bisa menggunakan pita jepang diatasnya. Caranya, kamu cukup melipat masing-masing ujung kebagian dalam dan lakukan beberapa kali hingga pita terbentuk.

9. Langkah terakhir cara membungkus kado kotak adalah tempatkan hiasan pita ini dibagian depan kipas untuk mempercantik penampilannya.

Itulah cara membungkus kado kotak dengan mudah dan simple yang bisa kamu coba dirumah saat memberikan hadiah kepada sahabatmu. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar