Cara Membuat Hantaran Pernikahan dengan Berbagai Bentuk yang Mudah Dicoba Bagi Pemula

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 4 September 2020 08:34
Cara Membuat Hantaran Pernikahan dengan Berbagai Bentuk yang Mudah Dicoba Bagi Pemula
Inilah cara membuat hantaran pernikahan yang mudah dan praktis untuk dicoba bagi pemula.

Seperti yang diketahui, hantaran atau tradisi seserahan merupakan bagian dari budaya lamaran dan pernikahan yang sudah aja sejak lama di Indonesia. Hantaran ini biasanya berupa makanan, perlengkapan pribadi, pakaian, hingga alat salat. Namun, yang paling populer di Indonesia ialah hantaran mukena dan sajadah.

Hal inilah yang membuat banyak orang berlomba-lomba belajar cara membuat hantaran pernikahan lantaran tingginya peminat. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih menghemat dalam pengeluaran bulanan.

Nah, kalau kamu tertarik untuk belajar cara membuat hantaran pernikahan sendiri di rumah, langsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Cara Membuat Hantaran Pernikahan dari Mukena dan Sajadah

Cara Membuat Hantaran Pernikahan © Diadona

Bagi kamu yang belum pernah membuat hantaran pernikahan dari mukena, tenang saja nggak usah khawatir, sebab ada banyak tutorial yang bisa dicoba. Salah satunya ialah pada artikel berikut ini.

Cara membuat hantaran pernikahan dari mukena dan sajadah ini sangat mudah dipraktikkan, sebab bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemukan. Untuk itu, berikut alat dan bahan yang perlu disiapkan dalam membuat hantaran pernikahan untuk pemula, yang dirangkum dari kanal YouTube Ayesha Hermawan:

- Mukena
- Sajadah
- Karet gelang
- Pita
- Jarum Pentul
- Bunga artifisial

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami lampirkan video dalam membuat hantaran pernikahan dari mukena dan sajadah untuk pemula dari Kanal YouTube Ayesha Hermawan:

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Hantaran Pernikahan dari Handuk

Cara Membuat Hantaran Pernikahan © Diadona

Selain dari mukena dan sajadah, kamu juga bisa belajar cara membuat hantaran pernikahan dari handuk lho, guys! Cara ini sangat mudah dilakukan sebab tidak membutuhkan banyak bahan dan alat, jadi kamu nggak usah bingung bagaimana mengkreasikannya.

Bahkan, cara membuat hantaran pernikahan dari handuk ini sangat mudah dipraktikkan oleh siapa saja lantaran bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemukan.

Untuk itu, berikut alat dan bahan yang harus kamu siapkan dalam membuat hantaran pernikahan dari handuk, yang dirangkum dari kanal YouTube Sella Fiana:

- Handuk
- Jarum Pentul
- Bunga artifisial

Untuk lebih lengkap dan jelas, berikut kami lampirkan video langkah membuat hantaran pernikahan dari handuk melalui Kanal YouTube Sella Fiana:

3 dari 4 halaman

Cara Membuat Hantaran Pernikahan dari Baju

Cara Membuat Hantaran Pernikahan © Diadona

Cara membuat hantaran pernikahan selanjutnya adalah kamu bisa berkreasi menggunakan baju, celana dan jilbab yang patut kamu coba di rumah.

Selain itu, langkah membuat hantaran pernikahan dari baju ini sangat mudah dan simple untuk dipraktikkan oleh siapa saja lantaran bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemukan.

Penasaran? berikut alat dan bahan yang perlu dipersiapkan dalam membuat hantaran pernikahan dari baju, yang dilansir dari kanal YouTube Mita Flo:

- Baju
- Celana Kain
- Jilbab
- Bunga artifisial
- Gunting
- Selotip
- Pita
- Jarum Pentul
- Kertas karton

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton video cara membuat hantaran pernikahan dari baju melalui Kanal YouTube Mita Flo:

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Hantaran Pernikahan dari Kain Batik

Cara Membuat Hantaran Pernikahan © Diadona

Hantaran pernikahan juga bisa dibuat menjadi bentuk merak yang indah dengan memanfaatkan kain batik. Bahkan, step membuat hantaran pernikahan dari kain batik ini menjadilan tampilan hantaranmu cukup unik dan simple.

Dalam membuat seserahan ini, kamu cukup menyiapkan kain batik serta bahan-bahan sederhana lainnya. Untuk itu bahan dan alat dalam membuat hantaran pernikahan dari batik yang dirangkum dari kanal YouTube Afif & Ayuk:

- Sterefoam (alas seserahan)
- Kain batik
- Acrylic stand
- Lem bakar
- Gunting
- Selotip
- Jarum pentul
- Pita
- Pernak-pernik mutiara renceng
- Bunga artifisial

Agar lebih paham, kamu bisa menonton video cara membuat hantaran pernikahan dari kain batik melalui Kanal YouTube Afif & Ayuk:

Itulah cara membuat hantaran pernikahan dari segala bentuk dan bahan yang bisa kamu praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan menginspirasi!

Beri Komentar