Bunda, Ini Alasan Rumah dengan Pemandangan Indah Baik bagi Kesehatan Mental

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 29 Desember 2020 06:45
Bunda, Ini Alasan Rumah dengan Pemandangan Indah Baik bagi Kesehatan Mental
Tapi malah sering diabaikan :(

Selama pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, kita sudah berada di rumah sekitar sembilan bulan. Situasi seperti ini membuat kita sadar, bahwa kondisi hunian sangat mempengaruhi mood dan psikologi kita.

Banyak orang mungkin memimpikan rumah dengan pemandangan laut, gunung, atau perkotaan yang romantis. Wajar jika setiap orang ingin melihat ke luar jendela dan kemudian melihat sesuatu yang indah.

1 dari 4 halaman

Ketenangan Pribadi

Ilustrasi Pemandangan dari Rumah © Diadona

Dan ternyata, sangatlah penting untuk mengapresiasi ide menemukan rumah dengan pemandangan yang bagus. Ketenangan pribadi dapat dicapai dengan banyak cara. Bisa dengan dekorasi, warna, kenyamanan, atau penataan rumah yang ternyata sangat penting.

Dikutip dari laman Decortips, 29 Desember 2020, kita juga harus memperhatikan bahwa rumah dengan pemandangan yang indah bisa bermanfaat untuk kesehatan mental. Sangat berharga untuk bangun setiap pagi untuk melihat ke luar jendela dan menikmati pemandangan yang menyenangkan.

2 dari 4 halaman

Perhatikan Lokasi Rumah

Ilustrasi Pemandangan dari Rumah © Diadona

Ini biasanya dikaitkan dengan rumah yang terletak di pedesaan atau di pinggiran kota. Namun kita juga bisa menikmati pemandangan kota yang indah.

Salah satu faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli rumah adalah lokasinya. Orientasi dan tata letaknya akan memengaruhi jam cahaya, udara yang dihirup, dan, tentu saja, pemandangan melalui jendela.

Bunda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencari area yang lebih luas di mana udaranya bersirkulasi dan jarak antar gedung tidak terlalu dekat. Di pedesaan, kita bisa mendapatkan ini.

3 dari 4 halaman

Pengaruh Rumah Sering Terabaikan

Ilustrasi Pemandangan dari Rumah © Diadona

" Rumah dan lingkungan kerja memiliki pengaruh besar terhadap perasaan kita, tetapi sering kali diabaikan. Ini adalah lingkungan yang paling sering kita habiskan, jadi wajar jika lingkungan memengaruhi kita," jelas psikolog UW Health Shilagh Mirgain.

Pemandangan dari dalam rumah bisa mempengaruhi emosi seseorang. Tidak diragukan lagi bahwa pemandangan pegunungan, pedesaan, laut, atau cakrawala kota setiap hari memiliki dampak psikologis yang positif bagi kita.

4 dari 4 halaman

Pilih Lingkungan yang Bersih

Ilustrasi Pemandangan dari Rumah © Diadona

Rumah harus menjadi tempat istirahat, di mana kita merasa jauh dari tekanan kehidupan sehari-hari. Jadi, tidak masalah jika bunda masih mencari rumah yang paling cocok dengan pemandangan yang menyenangkan.

Shilagh Mirgain mengakui tidak mudah mendapatkan hal seperti itu jika tinggal di kota yang padat. Namun setidaknya, bunda bisa menemukan lingkungan rumah yang bersih sehingga lebih enak dipandang dan tentunya lebih sehat bagi kita.

Beri Komentar