6 Dekorasi Buat Hadirkan Nuansa Ramadan di Rumah

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 14 April 2021 13:13
6 Dekorasi Buat Hadirkan Nuansa Ramadan di Rumah
Suasan makin semarak dengan hadirkan dekorasi Ramadan di rumah.

Mendekorasi rumah memang menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Nah, di Bulan Ramadan ini Moms juga bisa menghadirkan konsep rumah dengan tema Islami khas Ramadan. Tak perlu bingung, beberapa ide dekorasi berikut ini bisa Moms terapkan untuk hadirkan nuansa Ramadan di rumah. Selamat mencoba!

1 dari 6 halaman

Dekorasi warna satu tema

Mengaplikasikan tema warna tertentu adalah hal yang menyenangkan. Moms bisa menggunakan satu tema warna saja yang dinilai lebih mudah namun dapat memberikan perubahan suasana yang sangat terasa. Tak perlu khawatir untuk menggunakan warna-warna dasar yang lebih mencolok, seperti warna hijau misalnya. Tak hanya itu, Moms juga bisa menambahkan bantal hias dengan corak khas Timur Tengah. Hal ini akan membantu menghidupkan nuansa Ramadan di rumah.

2 dari 6 halaman

Mural atau sticker sebagai hiasan dinding

Dekorasi Buat Hadirkan Nuansa Ramadan di Rumah © Diadona

Pengaplikasian sticker atau mural adalah salah satu pilihan yang menarik untuk menghiasi dinding rumah. Bertepatan dengan masuknya bulan Ramadan ini, maka sticker bertema Idul Fitri dapat menjadi ide yang bisa Moms pertimbangkan. Akan lebih baik jika Moms menempatkan sticker atau mural ini di dinding yang kosong agar menjadi fokus utama pada dinding. Hindari juga penggabungan sticker atau mural dengan hiasan bertema lain agar tidak menimbulkan kesan terlalu ramai.

3 dari 6 halaman

Permadani

Dekorasi Buat Hadirkan Nuansa Ramadan di Rumah © Diadona

Permadani adalah penutup lantai serupa dengan karpet. Moms bisa memilih motif karpet bertema Maroko yang sederhana dengan hanya dua warna. Tentu, sesuaikan pula jenis dan bahan karpet dengan intensitas kegiatan di ruangan. Khusus untuk ruang keluarga, sebaiknya gunakanlah karpet berbahan wool yang lembut. Jangan lupa sesuaikan ukuran karpet dengan furnitur ruangan ya.

4 dari 6 halaman

Lampu hias

Dekorasi Buat Hadirkan Nuansa Ramadan di Rumah © Diadona

Lampu hias pada meja ruang keluarga bisa menambah cantik suasana ruangan. Ukuran lampu hias sendiri cukup beragam dan harganya pun relatif terjangkau. Moms bisa menempatkan dua atau tiga lampu hias berbeda ukuran di satu meja untuk menghadirkan komposisi yang lebih cantik.

5 dari 6 halaman

Bantal hias

Walaupun secara keseluruhan desain rumah Moms bernuansa minimalis, tak ada salahnya untuk membuat sedikit pengecualian dengan menghadirkan bantal-bantal hias bermotif khas Timur Tengah. Warna serta motif yang kaya pada bantal dapat menghidupkan suasana Ramadan yang khidmat bagi Moms sekeluarga.

6 dari 6 halaman

Lilin Henna

Seni melukis dengan henna tidak hanya bisa diaplikasikan pada tangan atau kaki. Lilin polos yang Moms miliki di rumah juga bisa menjadi media lukis yang sempurna. Moms bisa melukis pola teratur bernuansa etnis pada sekeliling permukaan lilin, lalu tambahkan satu atau dua kristal imitasi. Setelah henna kering, Moms biisa langsung menata beberapa lilin berbeda ukuran lalu siap digunakan.

Semoga menginspirasi ya Moms!

Beri Komentar